Blogging Tips, Entertainment and Kpop


2019-04-13

Fanjingshan: Kuil Gunung Fanjing di china πŸ‡¨πŸ‡³

Fanjingshan atau Gunung Fanjing, di Provinsi Guizhou di barat daya Cina, adalah situs suci Buddha dan tempat keindahan alam yang luar biasa dengan formasi batuan yang tidak biasa dan keanekaragaman hayati yang kaya.

Kuil gunung fanjing

Banyak umat Buddha percaya bahwa Fanjingshan adalah tempat seseorang dapat mencapai pencerahan spiritual seperti yang dilakukan oleh Buddha Maitreya. Sejak Dinasti Tang, yang memerintah Tiongkok dari abad ke 7 hingga 10, sejumlah kuil telah dibangun di sini tetapi hanya beberapa yang bertahan.

Baca juga:

Salah satu dari pasangan candi ini terletak di atas kolom batu yang sepi yang terlihat seperti ibu jari raksasa. Dikenal sebagai Red Cloud Golden Peak, ibu jari berbatu menjulang hampir seratus meter di atas pegunungan di sekitarnya, di puncaknya ada dua kuil: Kuil Buddha dan Kuil Maitreya, yang dipisahkan oleh ngarai sempit yang dikunjungi pengunjung.

Untuk mencapai candi di satu sisinya pengunjung bisa menyeberang melalui jembatan pendek. Mendaki puncak setinggi 8.000 langkah menjadi salah satu daya tarik utama untuk mengunjungi Fanjingshan, terutama untuk menikmati pemandangan memukau dari pegunungan Wuling dari puncak.

Fanjingshan

Fanjingshan

Fanjingshan


Soirce: CGTN // Amusing Planet
Photo credit: VCG Photo

Search tag: fanjingshan in china, fanjingshan holy mountain, fanjingshan mountain temple, fanjingshan temple, fanjingshan unesco, fanjingshan travel, fanjingshan china, fanjingshan cina, mount fanjingshan china, gunung fanjingshan china


Be First to Post Comment !
Posting Komentar