Cara membuat Blog di Aplikasi Milkshake Mudah Banget

Cara membuat Blog di Aplikasi Milkshake Mudah Banget

Cara membuat blog di Milkshake App Mudah Banget - Seperti judul postingan kali ini, kita akan belajar cara membuat blog di Milkshake App atau Aplikasi milkshake, caranya sangat mudah. kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah dibawah ini. tapi sebelum lanjut ke langkah-langkahnya, mari kita tambah pengetahuan kita dengan mengenal apa itu Milkshake apps?





Apa itu Milkshake?

Milkshake app bisa dibilang platform social media, bisa dibilang juga platform blog atau micro blogging. karena seperti fungsi utamanya yaitu membuat website di ponsel hanya dalam hitungan menit menggunakan aplikasi Milkshake dengan seru, cepat, gampang dan gratis. Dan aplikasi Milkshake ini nantinya bakal berguna banget buat kalian parra blogger, Youtuber, influencer dan freelancer. ada banyak sekali manfaat dari aplikasi ini.



Fungsi atau Kegunaan Aplikasi Milkshake

Buat para influencer, selebgram dan sebagainya kalian bisa menggunakannya untuk ganti link bio seperti halnya link tree, tapi menurut saya Milkshake lebih bagus terutama dalam hal designnya. Sehingga kamu yang pejuang affiliate atau admin online shop bisa menjual lebih banyak produk dan berbagi lebih banyak dari semua media sosial kamu, seperti Instagram, Tiktok, Youtube, Facebook etc. Kamu cuma butuh satu link untuk semua. contoh perwujudan link dari Milkshake milik saya sendiri https://msha.ke/undygun



Aplikasi milkshake


Buat kamu para Blogger dan Youtuber, kamu bisa menggunakan aplikasi Milkshake sebagai backlink ke situs web kalian atau akun Youtube kalian atau bahkan link ke Video youtube terbaru kalian. berlaku juga untuk post Sosial Media kalian. apapun linknya bisa pokoknya.



Cara membuat Post di Aplikasi Milkshake

Aplikasi website builder Milkshake jauh lebih gampang dibanding website builder drag and drop. Bikin website Milkshake dari ponsel itu mudah banget, cuma ikuti beberapa langkah dibawah ini.


Yang pertama dan paling utama kalian harus instal aplikasi Milkshakenya dong... kalian bisa download di Play Store atau APP Store secara grateeeeesss!!!


Milkshake website builder playstore



Terus buka aplikasinya ya gaes

Terus disini saya mulai membuat post dengan menggunakan salah satu kartu (Card) yang sudah disiapkan Milkshake untuk kita pake, kalian bebas mau pilih yang mana. tapi disini saya pilih Kartu Splash, yang 'Blank Canvas'. untuk yang 'Kartu Splash' ini fungsinya untuk menambahkan link ke website kamu atau postingan/artikel pilihan di website kamu, bisa untuk promosi atau sekedar gambar quotes, atau teks apalah terserah kalian.






Tapi buat kalian yang mau menambahkan banyak link dalam satu kartu, yang kaya link tre, kalian pilih saja 'Kartu Links'. disitu bisa memasukkan link tak terbatas.






Lanjuut,,, tadi saya pilih Blank Canvas ya, setelah di pilih, akan muncul seperti pada gambar di bawah ini. kalian isikan Card heading dengan judul kartu atau judul post kalau di blog. terus kalian bisa upload gambar untuk bagian image. Lalu untuk Card heading kalian isi cuplikan teks, jangan satu artikel (Tapi terserah juga si hehe). Bagian action link, kalian bisa tulis contoh "Beli sekarang". "Baca selanjutnya" dsb, sesuai kebutuhan. Terus yang terakhir di bagian link, kalian masukkan link yang ingin diarahkan. boleh link produk, link whatsapp, link postingan blog, link sosmed, link affiliate dll.





Habis ini ngapain? tinggal di preview, kalau sudah oke dan yakin, tinggal klik publish. selesai...


Semua bidang teks dan gambar bersifat opsional, jadi biarkan kosong atau tambahkan konten sesuai kebutuhan.


sampai sini paham? atau perlu ada yang ditanyakan?, silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah. saya akan sangat senang mendengar cerita kalian gaes.. jangan lupa share ke temen kalian biar mendapat pahala. thank you.



4 komentar

  1. Semudah itu ternyata punya blog. Tidak harus beli domain, coding dan sebagainya. Menarik 👏🏻👏🏻👏🏻

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Bisa daftar dan bikin lewat chrome atau bisa juga download aplikasi Blogger di Play Store. Bisa juga download aplikasi wordpress untuk android, jika memang ingin membuat blog dari wordpress. Kalau masih bingung tentang coding, mending pake milkshake app, atau medium, atau Quora. Tergantung kebutuhan si sebenarnya.

      Semoga membantu 😊

      Hapus