4/14/2019

Blogger Themes: Minimalist, Modern, Responsive, dan SEO Terbaik Untuk Blogger

Blogger Theme



Perbedaan antara Tema dan Template di Blogger



Apa itu Blogger Template?

Sebuah blog yang dibuat oleh Blogger (kamu) dan menampilkannya kepada pengunjung blog dengan dikendalikan oleh empat set informasi:
  1. Posting yang ditulis blogger, yaitu konten.
  2. "File konfigurasi" yang dapat diedit oleh pengguna yang merekam opsi pemformatan keseluruhan yang dipilih oleh perancang file dan kemudian blogger memilihnya.
  3. File konfigurasi lain, disebut post-template, yang digunakan untuk menyimpan pilihan atau perubahan yang dibuat oleh blogger. Tata Letak > Posting blog (edit), tetapi tidak dapat diedit di tempat lain.
  4. Perangkat lunak Blogger sendiri, yang menggabungkan hal-hal lain dengan beberapa aturan internal untuk membuat "halaman web". Pengguna Blogger tidak dapat mengontrol aturan dalam hal ini sama sekali.

Awalnya, "file konfigurasi" pertama disebut template. Bahkan, secara resmi itu disebut design-template, untuk membedakannya dari post-template. Namun karena kebanyakan orang tidak mengetahui Post template, biasanya hanya kata "template" yang digunakan untuk design-template.

Apa itu Tema Blog?

Alat blogging lainnya (mis. Wordpress, Tumblr) menyebut file yang setara sebagai tema. Sebagian besar (atau bahkan semua) dari alat-alat itu menyediakan akses yang lebih sedikit untuk mengubah hal-hal dalam file Tema, misalnya jika kamu menggunakan blog yang di-hosting dengan Wordpress, maka kamu tidak bida mengubah kode apa pun dalam tema-mu, kamu hanya dapat membuat perubahan format yang diizinkan di front-end Wordpress.

Banyak tema Wordpress memiliki banyak fokus ke desain grafis, mereka menggunakannya untuk memberikan situs blog yang terlihat sangat menarik (atau cocok untuk tujuan mereka) pada berbagai layar atau device.

Banyak situs web besar dibuat menggunakan Wordpress, dan sangat banyak desainer profesional telah membuat tema Wordpress. Karena itu, banyak orang percaya bahwa lebih mudah untuk mendapatkan situs web yang terlihat sangat baik dari suatu tema daripada menggunakan template Blogger.

Tapi, Template Blogger sekarang sudah menjadi tema, tepatnya pada Maret 2017. Blogger mulai menyebut templat mereka menjadi "tema". Apa yang berubah? Mungkin bagi lengguna blogger generasi awal sudah tahu perbedaanya, tapi untuk yang baru bergabung menjadi blogger berikut perubahannya:
  • Mereka telah mengubah opsi menu di dasbor mereka dari "Templat" menjadi "Tema".
  • Mereka telah mengubah nama tombol aksi di editor template / tema, yang tadinya "Simpan Template" menjadi "Simpan tema".
  • Mereka telah menulis berbagai artikel bantuan yang merujuk pada tema. 👍🏻

Nah, Jika kalian salah satu dari jutaan orang yang menggunakan platform Blogger untuk membagikan pandanganmu tentang dunia saat ini, atau menulis resep masakan, atau menceritakan kegiatan sehari-hari kamu. Maka kamu harus tahu betapa pentingnya untuk menempatkan kepribadian dirimu di blog.

Lagipula, blog bukan hanya tempat yang bisa kamu gunakan untuk berbagi, tapi blog juga merupakan cerminan dari siapa kamu dan kesan yang ingin kamu tinggalkan dengan pembaca. 😊

Mungkin kamu suka ini:


Untuk memudahkan mengekspresikan gaya unikmu, Blohher telah membuat set tema blog keren untuk kamu pilih. Setiap tema hadir dalam berbagai warna, sepenuhnya dapat disesuaikan dan dapat ditambahkan ke blogmu hanya dengan beberapa klik saja.

Tema-tema ini tidak hanya dirancang agar terlihat keren, tapi mereka juga dirancang untuk bekerja dengan baik di setiap device. Setiap orang telah dibuat untuk secara otomatis menyesuaikan dengan layar apa saja (responsive design) dan memuat dengan cepat (fast load), sehingga kamu bisa yakin bahwa pembacamu akan dapat dengan mudah melihat tulisanmu, baik di komputer, ponsel atau tablet.

Berikut ini beberapa desain Tema untuk Blog (Blogspot) yang bisa kamu pilih, semuanya fast load hingga 95% di Google Pagespeed Inside, Mobile Friendly, Responsive design, modern dan minimalis:

Contempo

Cocok buat kamu yang hobi fotografi dan menceritakan pengalamanmu di dunia fotografi, Contempo memberikan sentuhan segar dan modern pada banyak petualangan kehidupan. Tema ini juga fast load saat di test di Google Page Speed mencapai 95%. Dan pastinya mobile friendly.

Contempo blogger template


:: DEMO ::

Soho

Semuanya tentang keederhanaan dan minimalis, Soho adalah galeri yang dibangun untuk memamerkan foto, desain, atau cerita terbarumu dalam cahaya terbaik.

Soho Blogger Template

:: DEMO ::

Emporio

Dari proyek ke objek, Emporio dapat mengambil berbagai posting dan menampilkannya dengan rapi dan rapi.

Emporio blogger template

:: DEMO ::

Notable

Semua ceritamu bisa kamu tuangkan disini. Berbagi kebahagiaan kepada pembaca, atau sekedar berbagi ide, Tema Notable sangat cocok untukmu.

Notable blogger template

:: DEMO ::

Untuk mencoba dan menerapkan semua variasi tema yang berbeda dia atas tadi, dan mencoba yang baru untuk blogmu, kamu tinggal kunjungi dasbor blog kamu dan pilih tab Tema.

Dari semua tema diatas mana yang paling kamu sukai atau yang sesuai gayamu?. Beri tahu saya di komentar. Selamat ngeblog!

Pin it on Pinterest!

New Blogger theme: SEO, Responsive, Fast Load, Mobile Friendly


Search Tag: blogger template free, blogger template premium free, blogger template 2019, blogger template responsive, blogger template seo, blogger template simple, blogger template gratis, blogger template amp, blogger template adsense, blogger template android, customize a blogger template, install a template blogger, blogger template best, blogger template book,blogger template clean, blogger template education, blogger template flat design free, blogger template grid, blogger template google style, blogger template help.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.