Blogging Tips, Entertainment and Kpop


2019-03-31

Kastil of Zafra Guadalajala lokasi Serial TV Game Of Thrones

Dalam serial TV Game of Thrones, Ned Stark muda sedang perang pedang dengan kaki tangan Targaryen di depan sebuah kastil spektakuler yang dikenal sebagai Tower of Joy. Seperti banyak lokasi di serial TV yang sangat populer ini, Tower of Joy adalah kastil yang benar-benar ada di dunia, bukan efek CGI, tapi dengan nama kastil yang berbeda. Nama aslinya adalah Kastil Zafra, dan terletak di provinsi Spanyol, Guadalajara.

Kastil Zafra berdiri di atas singkapan berbatu di pegunungan Caldereros, di ketinggian 1.400 meter. Ini adalah satu-satunya bangunan yang berdiri di pegunungan tersebut. Seluruh area ditandai oleh padang rumput miring diselingi dengan singkapan batu pasir yang terkikis.

Menara kastil, yang dikenal sebagai Tower of Homage, dan bangunan-bangunan lainnya dikelilingi oleh dinding yang membentang di sekitar pinggiran seluruh singkapan. Meskipun ukurannya kecil, kastil ini dianggap mampu menampung sebanyak 500 orang.

Kastil Zafra
Kredit foto: Diego Delso / Wikimedia

Kastil ini dibangun antara abad ke-12 dan 13, tetapi wilayah ini dan batu khususnya memiliki jejak tempat tinggal sejak Zaman Perunggu dan Zaman Besi. Mungkin ada struktur sebelumnya yang dibangun oleh orang Romawi yang menempati batu tempat kastil sekarang berdiri.

Baca juga:



Sebuah benteng berdiri di sini pada masa Kerajaan Visigothic pada abad ke-8. Bangsa Moor juga membangun benteng di sini yang ditaklukkan pada tahun 1129 oleh kerajaan-kerajaan Kristen di utara Spanyol.

Kastil yang sekarang dibangun oleh Kerajaan Aragon untuk menjadi salah satu posisi kunci pertahanan di selatan wilayah itu. Pertahanannya diuji pada 1222 ketika Raja Fernando III dari Kastilia mencoba menyerbu kastil dan hasilnya gagal. Kastil tetap tak terkalahkan sampai akhir abad ke-15 ketika maknanya sebagai benteng pertahanan berakhir dan mulai runtuh.

Kastil itu dalam keadaan hancur total ketika seseorang membelinya dari negara pada tahun 1970-an. Selama tiga puluh tahun ke depan, pemilik menghabiskan sebagian besar kekayaannya untuk memperbaiki dan membangun kembali kastil tersebut ke keadaan saat ini.

Kastil Zafra
Photo credit: Joaquin Ossorio Castillo/Shutterstock.com

Kastil Zafra
Photo credit: Amadeo AV/Shutterstock.com


Be First to Post Comment !
Posting Komentar