5/01/2019

Laguna Colorada: Danau Merah Terbesar di Bolivia

Laguna Colorada, atau Laguna Merah (Red Lagoon), adalah sebuah danau garam dangkal yang terletak di ketinggian 14.000 kaki di barat daya altiplano Bolivia, Laguna ini masuk dalam kawasan Eduardo Avaroa Andean Fauna National Reserve dan dekat dengan perbatasan dengan Chili.

Laguna Colorada, Red Lagoon

Dihiasi dengan pulau-pulau putih yang terdiri dari endapan boraks besar, danau garam seluas hampir 15.000 hektar itu dalamnya kurang dari tiga kaki, dan berwarna merah darah karena berbagai ganggang yang tumbuh subur di air garam. Danau ini kaya akan plankton sehingga menarik sejumlah besar burung flamingo yang terancam punah, yang merupakan sorotan lain dari danau ini.

Baca juga:



Altiplano memiliki banyak laguna besar yang juga dikenal karena warnanya yang mencolok, karena mineral di perairan mereka, salah satunya, Laguna Verde yang dikenal dengan perairannya yang hijau zamrud. Tapi Laguna Colorada adalah satu-satunya laguna nesar berwarna merah di Reserve.

Laguna Colorada bolivia

Pemandangan di sekitar Laguna Colorada adalah batuan gurun dan endapan garam. Suhu udara sering di bawah titik beku saat fajar, tetapi hangat selama bulan-bulan musim panas. Lokasi terkenal lainnya, dataran garam Salar De Uyuni, terletak tidak jauh dari Laguna Colorada.

Laguna Colorada and flamingo

Cagar di sekitar Laguna Colorada adalah rumah bagi berbagai macam burung dan hewan asli. Tiga dari enam spesies flamingo di dunia, yaitu flamingo Chili, Andean, dan James, menghuni danau air tawar dan laguna air asin di Cagar Alam.

Cagar juga menyediakan habitat bagi mamalia termasuk puma, rubah dan kucing Andean, llama dan alpaka, serta reptil, amfibi, dan ikan.

Bagaimana menurut kalian tentang Laguna Colorada di Bolivia ini? Apakah terlihat indah atau justru malah terlihat creepy karena warna airnya yang merah seperi darah? Tulis komentar kalian dibawah 👇🏻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.