1/14/2019

5 Tempat Paling Indah di Afghanistan yang Harus Kamu Lihat

Hal pertama yang di ingat orang setelah mendengar nama Afghanistan biasanya langsung dikaitkan dengan perang, terorisme, dan konflik politik. Jauh dari perang dan konflik di negara tersebut, Afghanistan dipenuhi dengan keindahan alam yang jarang terlihat oleh kebanyakan orang. Berikut ini 5 keindahan alam yang ada di Afghanistan, sedikit surga di tanah konflik:

Kabul Afghanistan
Kabul

1. Kabul

Kabul adalah ibu kota Afghanistan dan kota terbesar di negeri ini. Pusat kota Kabul berada di ketinggian 5,900 ft (1,800 m) dari permukaan laut di lembah yang sempit, diapit oleh pegunungan Hindu Kush. Dan ini menjadi ibu kota tertinggi di dunia.

Usia Kabul sudah lebih dari 3.000 tahun. Banyak kerajaan berperang mempererbutkan kota ini, karena lokasinya yang strategis sepanjang rute perdagangan Asia Selatan dan Tengah . Pada 1504, Babur membuat tempat ini sebagai ibukota Kekaisaran Moghul. Pada 1776 , Timur Shah Durrani membuatnya menjadi ibukota Afghanistan modern. [Wikipedia]

Koridor wakhan
Koridor Wakhan

2. Pegunungan Pamir, Koridor Wakhan

Koridor Wakhan adalah wilayah bagian timur laut Afganistan berbentuk jalur yang sempit dan memanjang hingga berbatasan langsung dengan Republik Rakyat Tiongkok sekaligus memisahkan Tajikistan dengan Pakistan. Secara administrasi, wilayah ini termasuk ke dalam Distrik Wakhan, Provinsi Badakhshan, Afganistan. Secara geografis, wilayah ini diapit oleh Pegunungan Pamir di utara dan Pegunungan Karakoram di selatan terbentang sepanjang 350 km (220 mi) dan lebar 13–65 km (8,1–40,4 mi).

Lembah bamiyan
Lembah Bamiyan

3. Lembah Bamiyan

Lembah Bamiyan dikelilingi oleh gunung-gunung tinggi Hindu Kush. Sisa-sisa budaya dan arkeologis lembah mewakili perkembangan artistik dan agama dari abad ke-1 hingga ke-13. Daerah ini berisi berbagai tempat suci dan biara Buddha. Sayangnya, patung Buddha tertinggi di dunia yang berdiri di sini telah dihancurkan oleh Taliban pada tahun 2001.

Taman Nasional Band-e Amir
Taman Nasional Band-e Amir

4. Taman Nasional Band-e Amir

Band-e Amir adalah keajaiban alam dengan kisaran 6 danau biru. Terletak di Pegunungan Hindu Kush, pegunungan tertinggi kedua di dunia. Bersama dengan Lembah Bamiyan, ini adalah jantung pariwisata di Afghanistan.

Provinsi Balkh
Provinsi Balkh

5. Provinsi Balkh

Balkh adalah kota kuno di Afghanistan utara, ibukota Baktria Yunani kuno. Kota ini dianggap sebagai salah satu kota tertua di dunia. Secara historis, itu adalah pusat kuno agama Buddha, Islam, dan Zoroastrianisme. Di masa lalu, kota ini hancur total dan kemudian dibangun kembali. Terdapat makam Ali, menantu Nabi Muhammad, ditemukan di negara tetangga, Mazar-e Sharif. Setiap tahun, ribuan peziarah datang ke ibukota untuk memberi penghormatan kepada tempat makam Ali.

Selain 5 tempat indah tadi, di Afghanistan banyak terdapat tempat indah lainnya, namun belum semuanya terekspos. Media hanya membesar-besarkan konflik yang terjadi di negara tersebut. Menurut kalian mana dari ke 5 tempat tadi yang ingin kalian kunjungi? Berikan komentar kalian di bawah.

Source:
1. Hind Channa, More than War and Terror: 5 Amazingly Beautiful Places in Afghanistan You Need to See.
2. Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.