5/13/2019

InterContinental Shanghai Wonderland: Hotel Mewah yang Dibangun di Tempat Bekas Tambang

Saat ini, ketika kita lebih sadar lingkungan, sangat penting tidak hanya untuk membuat bangunan ramah lingkungan, tetapi juga untuk menggunakan kembali dan mendaur ulang. InterContinental Shanghai Wonderland China adalah contoh sempurna untuk itu.

InterContinental Shanghai Wonderland

Terletak tidak jauh dari Shanghai, di distrik Songjiang, hotel bintang lima ini dibangun hampir seluruhnya di bekas tambang industri yang sudah ditinggalkan. Selama Perang Dunia II, batubara ditambang di tempat ini. Tetapi, karena inkonsistensi dengan persyaratan lingkungan modern, tambang tersebut secara resmi ditutup pada tahun 2000.

Pembangunan hotel membutuhkan waktu lebih dari satu dekade. Lebih dari lima ribu profesional bekerja di proyek ini. Karena lokasinya yang tidak biasa, tim mengalami banyak masalah.

Baca juga:

Banyak arsitek terkenal bekerja di proyek ini, termasuk Martin Yohman, yang juga pencipta Burj Al Arab Jumeirah di Dubai. Menurut Yohman, hotel ini bisa tahan terhadap bencana alam, gempa bumi atau banjir di musim hujan.

Sebelum menyelesaikan pembangunan, hotel ini disebut banyak nama. Quarry Hotel, Shimao Quarry Hotel dan Deep Pit Hotel. InterContinental Shanghai Wonderland adalah hotel dengan letak bangunan terendah di dunia, karena terletak 88 meter di bawah permukaan laut.

Hotel ini hanya memiliki dua lantai di atas tanah. Sisa 16 lantai, serta 336 kamar tamu berada di bawah tanah. Selanjutnya, dua lantai bawah tanah berada di bawah air. 

Jelas, selain pengaturan yang unik, pengunjung juga dapat menikmati semua fasilitas, yang ditawarkan hotel mewah. Tebing yang mengelilinginya, air terjun, taman indoor dan outdoor menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi siapa saja, yang mampu menyewanya.

Bagaimana menurut kalian dengan bangunan hotel di Cina ini, apakah kalian ingin mencoba memesan hotel disana? Tulis komentar kalian dibawah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.