Waterfall Skyscraper Cina Keren Banget

16.03.00
Di negara tempat bangunan baru muncul setiap hari, ada tantangan bagi para arsitek untuk datang dengan desain asli yang menonjol di antara kerumunan pencakar langit yang mencekik cakrawala kota-kota Cina. Ini telah mendorong beberapa arsitek ke arah desain baru yang menyegarkan seperti façade yang bergerak pada gedung keuangan di Shanghai. Tapi tidak ada yang mengharapkan air terjun di sebuah gedung.

Jadi ketika Gedung Liebian setinggi 397 kaki di Guiyang, Cina, memutar faucet untuk pertama kalinya, penduduk sangat panik. Seperti yang ditulis dalam sebuah koran lokal untuk melaporkan kebocoran air besar-besaran. "Kebocoran" itu ternyata adalah air terjun buatan yang dimasukkan ke façade bangunan. Air terjun setinggi 350 kaki yang mengalir menuruni sisi bangunan mungkin adalah air terjun buatan tertinggi di dunia.


Untuk menjaga kolom air mengalir, ternyata menghabiskan biaya tidak sedikit. Yaitu sekitar $ 118 per jam, yang tidak sangat ramah lingkungan, dan telah mengganggu beberapa warga yang berpikiran maju.

“Ide siapa itu menempatkan air terjun di gedung? Itu ide yang buruk, ”kata seorang penduduk kepada Kanka News. "Mereka seharusnya benar-benar menghemat energi daripada membuangnya seperti itu."

Sebagai tanggapan, manajer bangunan mengatakan bahwa air terjun hanya akan berjalan pada acara-acara khusus, hanya selama 10-20 menit setiap kali dan akan menggunakan air daur ulang dari hujan atau keran.

Namun, air terjun yang berjalan hanya 10 hingga 20 menit ini, entah itu untuk hari-hari khusus, atau setahun sekali, dan yang harganya lebih dari seratus dolar per jam merupakan pemborosan.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.