5/13/2019

Buah Kurma: Apa yang Terjadi pada Tubuh jika Makan 3 Kurma Setiap Hari selama Seminggu?

Buah kurma asli timur tengah mudah didapati ketika bulan Ramadhan tiba, mulai dari yang murah hingga yang paling mahal perkilonya. meskipun kurma tidak dianggap sebagai makanan super, tapi buah kurma memiliki manfaat yang super.

Manfaat kurma bagi tubuh dalam islam

kurma menawarkan begitu banyak manfaat kesehatan sehingga hampir menjadi keharusan bagi kita untuk memakannya! Dan fakta bahwa buah kurma memiliki rasa manis dan sangat enak membuat mereka jauh lebih diminati. Yang diperlukan hanyalah memakan buah lezat ini selama satu minggu dan tubuhmu akan merasa jauh lebih baik.

Manfaat Buah Kurma Bagi Tubuh



1. Kesehatan tulang akan membaik.

Menurut Julie Garden-Robinson, Ph.D., L.R.D., seorang profesor Universitas Negeri North Dakota, kurma mengandung boron, yang memproduksi tulang yang sehat. Studi lain menunjukkan bahwa mineral seperti fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium, yang ditemukan dalam buah-buahan kering, memperkuat tulang kita dan memerangi penyakit seperti osteoporosis.


2. Kesehatan pencernaan akan meningkat.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kurma mengandung serat yang tinggi dan sistem pencernaan kita membutuhkan serat untuk beroperasi dengan baik.

Asupan serat mencegah sembelit dan mendorong buang air besar secara teratur. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kurma secara teratur memiliki sistem pencernaan yang jauh lebih baik daripada mereka yang tidak.


3. Kurma membantu melawan stres dan depresi.

Kurma mengandung Vitamin B6, yang telah terbukti membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin, yang meningkatkan kesehatan otak. Serotonin berfungsi mengatur suasana hati, sementara norepinefrin berjuang melawan stres.

Selanjutnya, penelitian ini menunjukkan bahwa kadar B6 yang rendah berkaitan dengan depresi. Semakin banyak Vitamin B6 yang kita konsumsi, semakin baik perasaan kita tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental


4. Kurma memberi dorongan energi yang signifikan.

Kurma kaya akan serat, kalium, magnesium, vitamin, dan antioksidan yang menjadikannya camilan sempurna. Kurma memberikan dorongan energi terus menerus berkat gula seperti fruktosa dan glukosa.

Selain itu, menurut sebuah penelitian, Kurma tidak hanya meningkatkan energi pada tubuh, tetapi buah ini juga membantu kita memulihkan kembali energi kita dengan cepat setelah melakukan sesuatu yang melelahkan seperti berolahraga atau aktivitas berat!


5. Kurma dapat mencegah penyakit jantung.

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kurma mengurangi kadar trigliserida dan mengurangi stres oksidatif, keduanya merupakan faktor risiko penyakit jantung dan aterogenesis.

Selain itu, mereka adalah sumber yang kaya akan potasium, yang menurut penelitian, dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke, serta penyakit terkait jantung lainnya.


6. Kurma mengurangi risiko kanker usus besar.

Kurma melindungi sistem pencernaan dan usus kita dari bakteri berbahaya sehingga mengurangi risiko penyebaran ke usus besar. Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Nutrisi, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kurma secara teratur meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang melindungi kita dari pertumbuhan sel kanker di usus besar.


7. Kurma meredakan gejala alergi musiman.

SAR atau Seasonal Allergic Rhinitis mempengaruhi lebih dari 30 juta orang di Amerika Serikat (saja), tetapi untungnya, kurma memiliki efek positif terhadap mereka yang mengalami alergi ini. Studi lain menunjukkan bahwa kurma efektif mengurangi beberapa tanda peradangan pada pasien dengan SAR.


8. Mereka membantu penurunan berat badan.

Kurma juga dapat membantu menurunkan berat badan loh. Ya, mereka memiliki serat, tetapi serat ini membuat kamu merasa kenyang untuk waktu yang lama dan mencegah lonjakan glukosa darah.

Lebih jauh lagi, kurma mengandung antioksidan seperti anthocyanin, fenolik, dan karoten. Kurma membuang racun tubuh kita, meningkatkan fungsi pencernaan, dan meningkatkan metabolisme, yang mengarah pada penurunan berat badan.

Itu tadi adalah beberapa manfaat yang kita dapat jika mengkonsumsi buah Kurma secara rutin. Apakah kalian suka buah kurma? Seberapa sering kalian memakannya? Silakan berbagi pengalaman dan pemikiran kalian dikomentar, dan jangan lupa untuk share ke teman atau saudara kalian agar mereka tahu apa saja manfaat dari Kurma 🙏🏻 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.