5/09/2019

Sensasi Cycling Trhough Water Atau Bersepeda Melalui Air di Limburg Belgia

Agar tubuh bugar dan sehat, kita harus menjaga kesehatan dan harus aktif secara fisik. Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu melindungi kita dari penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, penyakit mental, diabetes, dan artritis. Mengendarai sepeda secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko masalah kesehatan yang terkait dengan gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Bersepeda adalah olahraga yang sehat yang dapat dinikmati oleh semua orang dari segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Ini juga menyenangkan, murah dan bagus untuk lingkungan.

Bersepeda ke tempat kerja atau toko adalah salah satu cara paling efisien untuk menggabungkan olahraga teratur dengan rutinitas sehari-hari. Diperkirakan satu miliar orang mengendarai sepeda setiap hari untuk transportasi, rekreasi, dan olahraga.

Bersepeda untuk kesehatan dan kebugaran

Hanya perlu dua hingga empat jam seminggu untuk mencapai peningkatan kesehatanmu secara umum. Mengapa bersepeda?. Karena bersepeda memiliki:


Dampak rendah - bersepeda menyebabkan lebih sedikit ketegangan dan cedera daripada kebanyakan bentuk latihan lainnya.

Latihan otot yang baik - bersepeda menggunakan semua kelompok otot utama saat kita mengayuh pedal.

Mudah - tidak seperti beberapa olahraga lain, bersepeda tidak memerlukan keterampilan fisik tingkat tinggi. Kebanyakan orang tahu bagaimana mengendarai sepeda dan, begitu kamu belajar, kami tidak akan lupa.

Baik untuk kekuatan dan stamina - bersepeda meningkatkan stamina, kekuatan, dan kebugaran aerobik.

Intens seperti yang kamu inginkan - bersepeda dapat dilakukan pada intensitas yang sangat rendah untuk memulai, jika pulih dari cedera atau sakit, tetapi dapat dibangun untuk latihan fisik.

Cara yang menyenangkan untuk mendapatkan berolahraga - petualangan yang kamu dapatkan dari bersepeda menuruni bukit dan berada di luar rumah berarti kamu lebih cenderung untuk terus bersepeda secara teratur, dibandingkan dengan aktivitas fisik lainnya yang membuatmu tetap berada di dalam ruangan atau membutuhkan waktu atau tempat khusus.

Hemat waktu - sebagai moda transportasi, bersepeda menggantikan waktu tempuh yang dihabiskan untuk mengendarai kendaraan bermotor atau menggunakan trem, kereta atau bus dengan olahraga yang sehat.

Baca juga:


Tapi tidak semua manusia di bumi ini menyukai bersepeda, mereka lebih suka menggunakan kendaraan bermotor yang lebih cepat tapi dampaknya mencemari lingkungan. Padahal selain untuk berolahraga bersepeda juga bisa untuk refreshing dan menikmati keindahan alam.

Cycling trough water in Belgium


Cycling Through Water

Seperti di Limburg, Belgia, tepatnya di cagar al De Wijers, kamu bisa bersepeda melalui air tanpa harus basah-basahan. Jalir beton sepanjang 212 meter dibangun dibangun di bawah permukaan air dan lebar tiga meter dengan air setinggi mata di kedua sisi.

Tanggul setinggi lima kaki di kedua sisi jalur sepeda menjauhkan air dari kolam, sementara terowongan bawah tanah di bawah jalur sepeda memastikan bahwa amfibi dan kehidupan air lainnya di dalam kolam dapat dengan bebas bergerak di antara dua bagian.

Cycling trough water belgium

Pada bulan April 2016 'Cycling Through Water' atau Bersepeda Melalui Air telah dibuka, jalur bersepeda yang menginspirasi melalui kolam cagar alam De Wijers di Bokrijk-Genk. Sejak pembukaan, sudah 500.000 pengendara sepeda telah mengunjungi jalur bersepeda ini. Proyek ini telah memberikan dorongan ke seluruh wilayah.

Angsa dan unggas air lainnya mengapung di tepinya dan menyaksikan para pengendara sepeda dengan rasa ingin tahu. Sejak dibuka, minat terhadap jejak sepeda khusus ini sangat besar. Rata-rata 800 pengunjung per hari menjelajahi bagian tak terlupakan dari jalur bersepeda di Limburg ini. Dengan pengunjung tertinggi pada hari Sabtu dan Minggu dan tidak kurang dari 5.000 pengendara sepeda di hari-hari biasa.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan pariwisata sepeda di Limburg, yang sudah menjadi surga bersepeda di wilayah Flanders Belgia. Sekitar dua puluh lima tahun yang lalu, Limburg membangun jaringan persimpangan bersepeda untuk menghubungkan rute bersepeda yang berbeda satu sama lain.

Bersepeda Melalui Air adalah salah satu persimpangan yang menghubungkan dua jaringan rute sepeda. Sampai baru-baru ini, cagar alam De Wijers, yang berisi sekitar 700 hektar kolam dan wilayah budaya-sejarah, tidak dapat sepenuhnya dieksplorasi dengan sepeda.

Dengan menciptakan peluang sepeda berkualitas tinggi, seperti Bersepeda Melalui Air, para pengembang ingin menyoroti Limburg sebagai surga bersepeda dan menarik lebih banyak wisatawan sepeda dari luar negeri. Bahkan jalur ini mendapat nominasi One Of The Most Beautiful Places In The World oleh Time Magazine.

Cycling trough water belgia


Manfaat kesehatan dari bersepeda teratur meliputi:

  • peningkatan kebugaran kardiovaskular
  • peningkatan kekuatan dan fleksibilitas otot
  • meningkatkan mobilitas sendi
  • penurunan tingkat stres
  • perbaikan postur dan koordinasi
  • tulang yang diperkuat
  • kadar lemak tubuh menurun
  • pencegahan atau penatalaksanaan penyakit
  • mengurangi kecemasan dan depresi.

Bagaimana menurut kalian tentang bersepeda melalui air si Belgia ini? Apakah kalian ingin mencobanya? Atau kalian punca cerita dan pengalaman menarik tentang bersepeda? Tulis cerita kalian di komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.