5/08/2019

Masjid Ramah Lingkungan pertama di Eropa Dibuka di Cambridge πŸ•Œ

Central Mosque dirancang oleh Marks Barfield Architects, yang memenangkan kontrak asli pada tahun 2009. Pada tahun 2011, selebaran oleh orang yang tidak diketahui (anonim) dipasang melalui pintu-pintu rumah yang dekat dengan situs yang diusulkan, mendesak orang untuk keberatan terhadap pembangunan masjid, dengan alasan potensi kemacetan.

Central Mosque cambridge

Namun, Dewan Kota Cambridge mengatakan menerima 50 surat yang menentang rencana, tetapi lebih dari 200 surat yang mendukung rencana pembangunan masjid.

Izin perencanaan diberikan pada tahun 2012.

Rekan Konstruksi Sarah Duncan membantu CMT Design and Build Limited dalam menyusun perjanjian pengembangan, kontrak pembangunan, jaminan, dan janji temu untuk membawa proyek tersebut membuahkan hasil dan melihat tahap pertama pengembangan selesai.

Ashtons Legal untuk layanan bisnis juga memberi nasihat tentang pembangunan masjid yang dimulai pada September 2016 di Mill Road.

Jembatan Budaya 🏰

Masjid ini mencakup aula sholat, area wudhu, dan akomodasi untuk keluarga Imam dan ulama tamu. Ini menakjubkan karena bangunan masjid ini memiliki nol emisi karbon, penggunaan air hujan, dan pompa panas sumber udara.

Julia Barfield, arsitek utama, mengatakan idenya adalah untuk menciptakan "masjid yang benar-benar Inggris di abad ke-21". "Masjid ini bisa menjadi jembatan budaya, dan membawa pesan lingkungan ke salah satu komunitas agama terbesar di dunia," katanya.

Baca juga:



Bangunan baru akan menggabungkan hingga 80 ruang parkir dan ruang yang ditunjuk untuk 140 sepeda. Akan ada kafe, area mengajar dan ruang pertemuan untuk digunakan oleh komunitas Muslim dan non-Muslim setempat.

Bangunan ramah lingkungan, hijau, atau berkelanjutan ini, mengacu pada struktur dan penerapan proses yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan efisien terhadap sumber daya di seluruh siklus hidup bangunan, mulai dari perencanaan hingga desain, konstruksi, operasi, pemeliharaan, renovasi, dan pembongkaran.

Teknologi baru terus dikembangkan untuk melengkapi praktik saat ini dalam menciptakan bangunan yang lebih hijau. Tujuan umum dari eko-konstruksi adalah untuk mengurangi dampak keseluruhan dari lingkungan yang dibangun pada kesehatan manusia dan lingkungan alami.

Perkiraan pada tahun 2009 jumlah Muslim di seluruh Inggris, total sekitar 2,4 juta Muslim. Menurut Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, jumlah Muslim di Inggris sekarang bisa sekitar 3 juta orang. Masha Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.