4/11/2019

The Vending Train: Vending Machine Dari Jepang Terbuat Dari Bekas Kereta

Dua hal yang terkenal di Jepang adalah kereta dan mesin penjual otomatisnya atau Vending Machine. Di Jepang Vending Machine bertebaran di sudut-sudut kota, tidak terkecuali di stasiun kereta bawa tanah Tokyo. Banyak macam vending mechine yang dibuat di Jepang, bahkan tak terhitung jumlahnya.

walaupun tidak jarang melihat vending machine di stasiun kereta, satu hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya adalah Vending Mechine di salah satu stasiun di Jepang ini terbuat dari bekas gerbong kereta asli.

The Vending Train japanese vending machine

Vending Machine ini di sebut The Vending Train, dan ini adalah satu-satunya Vending mechine dari kereta yang ada di dunia. Karena hanya ada satu di dunia, semua orang yang melihatnya bakal langsung tertarik jika saat berada di Metro Tokyo.

Apa yang membuat mesin minuman ini istimewa adalah kenyataan bahwa mesin ini dibuat dengan suku cadang dari kereta pensiunan Ginza Line 01 Series, model yang beroperasi di stasiun ini dari Januari 1984 hingga Maret 2017. πŸ˜²πŸš†

The Vending Train mesin pembeli otomatis dari jepang

Dari kejauhan, mungkin banyak orang yang mengira itu hanyalah Vending mechine biasa. Tapi ketika di dekati, sejumlah fitur unik menjadi terlihat.

Pertama, mesin ink memiliki tanda "The Vending Train" besar yang ditampilkan di sampingnya, disitu tertulis "mempekerjakan kembali" kereta api pensiunan dalam inkarnasi baru , bersama dengan logo Tokyo Metro dan Suntory Coffee Boss yang menarik perhatian.

Mesin tersebut dibungkus dengan lapisan logam yang sama dengan yang digunakan pada kereta asli, sementara desain keseluruhan mereplikasi tampilan kereta depan seri 01.

Dan saat orang berdiri di dekat mesin untuk menentukan pilihan minuman, mereka akan menemukan dirinya berada di jalur kecil di depan kereta.

Baca juga:



Bagian depan mesin otomatis ini memiliki detail yang mengesankan bagi para penggemar kereta, termasuk gambar kereta asli saat dioperasikan

The Vending Train suntory coffee boss

Kolaborasi dengan Suntory Coffee Boss berarti mesin otomatis ini penuh dengan minuman bermerek Boss.

The Vending Train

Salah satu aspek paling unik dari The Vending Train adalah penutur khususnya, yang memainkan lima pengumuman berbeda dalam satu lingkaran. Pesan-pesan itu direkam oleh empat staf kereta api dari Tokyo Metro, dengan masing-masing didasarkan pada pengumuman aktual yang secara teratur didengar di kereta bawah tanah, dengan twist untuk membuatnya lebih relevan dengan pengalaman mesin minuman.

Di bawah ini adalah daftar suara pengumuman kereta asli, letaknya di sebelah kiri, dengan pengumuman mesin otomatis di sebelah kanan.

"Terima kasih telah menggunakan Jalur Ginza hari ini" ➙ "Terima kasih telah menggunakan The Vending Train hari ini"

"Tolong jangan terburu-buru menuju kereta" ➙ "Tolong jangan terburu-buru koin ke dalam mesin"

"Harap berhati-hati untuk membawa barang-barang Anda" ➙ "Harap berhati-hati untuk membawa uang kembalian Anda." 

"Silakan perhatikan langkahmu. Pintu keluarnya ada di sebelah kiri / kanan kereta ”➙“ Silakan perhatikan langkahmu. Pintu keluar akan menuju bagian bawah. "

“Ini permintaan untuk semua penumpang. Silakan berikan tempat duduk Anda kepada orang lain yang mungkin membutuhkannya di area duduk prioritas kereta ”➙“ Ini adalah permintaan untuk semua pelanggan. Tolong beri ruang bagi orang lain sehingga mereka dapat melakukan pembelian πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Mesin penjual otomatis - yang dikatakan sebagai yang pertama dari jenisnya di dunia ini, diresmikan pada 22 Februari, dan telah menarik banyak perhatian dari orang yang lewat.

Kereta yang sudah pensiun mungkin tidak lagi berjalan di rel di Stasiun Tameike-sanno, tetapi masih terus melayani penumpang dan membawa senyum ke wajah mereka dengan tampilan baru yang dirubah. Dan sekarang setelah menjadi mesin penjual otomatis, mudah-mudahan lebih banyak kereta api pensiunan Jepang yanh akan mengikuti jejaknya. 😁

Foto © SoraNews24 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.