Blogging Tips, Entertainment and Kpop


2019-03-18

Jadi Ini Alasan Banyak Orang Jepang Memakai Masker Bedah 😷

Mengapa Orang Jepang Mengenakan Masker Bedah (Operasi)? 😷. Di Jepang, masker bedah untuk orang awam dengan cepat menjadi industri bernilai milyaran rupiah. Orang-orang mungkin sudah mulai memakai penutup wajah ini untuk alasan kesehatan, tetapi masker sekarang memiliki banyak kegunaan, yang paling umum adalah untuk mencegah penyebaran kuman.

Wanita jepang mengenakan masker bedah
source image: culturetrip

Banyak orang menganggap orang Jepang memakai masker bedah karena mereka sakit, tetapi alasan nomor satu untuk memakainya sebenarnya adalah karena alergi (bisa alergi udara kotor, bisa juga alergi serbuk sari).

Masker wajah sekali pakai yang dipasarkan khusus untuk penderita alergi pertama kali muncul di pasar pada tahun 2003. Tidak seperti pendahulunya, masker ini murah, sekali pakai dan mudah digunakan. Masker baru ini menampilkan bahan yang tidak ditenun, yang diklaim perusahaan menciptakan penangkal untuk membantu menghalangi serbuk sari dan pemicu alergi lainnya.

Namun, saat masker menjadi pemandangan umum di Jepang, orang-orang mulai menggunakannya bukan hanya untuk di musim dingin dan mencegah alergi. Masker dengan motif yang unik atau logo merek, mengubahnya menjadi aksesoris mode.

Mengenakan masker sekali pakai memiliki penggunaan praktis, menjaga wajah tetap hangat di musim dingin. Dan apa pun musimnya, masker juga dapat digunakan sebagai penutup yang praktis, ketika seseorang tidak ingin menunjukkan kepada dunia wajah asli mereka. 😷

Bagi yang lain, masker juga menawarkan anonimitas dan jeda dari interaksi sosial. Dengan mengenakan masker, merka tidak hanya membuat diri mereka kurang mudah didekati, tetapi mereka tidak lagi harus berupaya dalam sebuah interaksi, dan pastinya juga orang tidak dapat melihat ekspresi mereka, apakah mereka sedang tersenyum, sedih atau marah.

Tetapi meskipun ada kemungkinan bahwa beberapa orang memakai masker bedah untuk menghindari interaksi dengan orang lain dari waktu ke waktu, itu merupakan pengecualian dan bukan kebiasaannya.

Dan, tentu saja, orang terus menggunakan masker untuk alasan kesehatan juga. Penjualan melonjak selama wabah flu, musim dingin dan fenomena pobia kuman di masyarakat. Di kota-kota padat di mana orang menghabiskan berjam-jam setiap hari di tempat yang dekat dengan orang asing, masker menawarkan sedikit perlindungan dari penyebaran penyakit yang ditularkan melalui udara, dan masih banyak lagi.

Jadi, sekarang kalian sudah tahu kan, alasan mengapa orang Jepang banyak yang memakai masker bedah. Kalau kalian yang sering pakai masker, biasanya untuk apa? Jangan lupa tulis komentar kalian di bawah 😁



PENELUSURAN TERKAIT
  • Memakai masker yang benar
  • Masker bedah dapat mencegah flu
  • Plus minus masker bedah
  • Masker bedah kurang maksimal menyaring debu
  • Jenis masker yang tepat
  • masker jepang bagus
  • masker jepang terbaik
  • review masker jepang
  • masker hidung jepang
  • Harga masker bedah


Be First to Post Comment !
Posting Komentar