Butuh Setengah Abad untuk Jepang membuat Crop Circles ini

Crop Circles adalah teori konspirasi yang sangat populer di bumi, dengan kreasi artistik di ladang gandum orang sering mengkaitkannya dengan pendaratan UFO, atau cara Alien berkomunikasi dengan kita. Tapi apa jadinya kalau Crop Cyrcle muncul di hutan Jepang dan bukan lagi sawah atau ladang gandum, tetapi dari pohon cedar yang besar dan tua.

Mungkin banyak dari kita bertanya-tanya, apa ini di buat oleh alien atau orang jepang yang membuatnya? Lalu bagaimana mereka melakukannya? Percaya tidak percaya, semua ini ada penjelasannya, dan pure buatan manusia. Crop Circles ini jika dilihat dari angkasa terlihat sempurna seperti Crop Circles yang orang-orang kaitkan dengan Alien.


Kembali ke tahun 1973, para ilmuwan memulai proyek 'Experimental Forestory,' proyek ini bertujuan untuk belajar tentang jarak pohon dan pengaruhnya terhadap pertumbuhan. Mereka menanam pohon Cedar dengan melingkar di dekat Kota Nichinan di Prefektur Miyazaki, dengan lingkaran-lingkaran dalam yang lebih kecil lalu melebar secara bertahap dengan jarak yang lebih lebar, hingga menciptakan 10 lingkaran sempurna.



Seperti yang dapat kita lihat di foto di bawah, percobaan tampaknya menunjukkan hasil yang jelas. Bentuk cekung menunjukkan bahwa lingkaran terluar dengan kepadatan terendah mendorong pertumbuhan yang lebih tinggi, dengan ukuran pohon semakin kecil seiring dengan meningkatnya kepadatan.


Masuk akal bukan? Lebih banyak ruang sama dengan lebih sedikit kompetisi untuk sumber daya seperti air dan sinar matahari, sehingga lebih mudah bagi pohon-pohon ini untuk tumbuh lebih besar dan lebih kuat sementara yang di dalam tidak.

Menurut sebuah dokumen dari Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, perbedaan ketinggian akhirnya antara pohon terkecil di tengah dan pohon tertinggi di lingkaran luar adalah lebih dari 5 meter.

Ada kabar Pohon-pohon ini akan segera dipanen (ditebang), karen eksperimen hampir selesai. Namun minat terhadap hasil yang luar biasa indah ini tetap ada, dan kemungkin 'Crop Circles' raksasa ini dapat dilestarikan, dan bahkan mungkin menjadi daya tarik wisata di masa depan!

Source:
Gerda, Japanese Experiment That Took Half A Century Ended In Amazing Tree ‘Crop Circles’, Bored Panda, 2018.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.