Blogging Tips, Entertainment and Kpop


2019-04-04

Rakotzbrücke: Devil's Bridge Yang Dikenal Karena Dibangun Oleh Setan 👻


Terletak di antara dedaunan hijau di Kromlau, tepatnya Taman Kromlauer Jerman, terdapat jembatan setan yang melengkung sempurna yang dikenal sebagai Rakotzbrücke, jembatan ini akan tampak bulat sempurna ketika dilihat dari bayangan di permukaan air di bawahnya. Dan Rakotzbrücke adalah salah satu dari banyak Jembatan Setan yang ada di Eropa. 👻👻👻

Jembatan Rakotzbrücke bahasa indonesia

Jadi, apa itu Jembatan Setan? 👻
Banyak Jembatan Iblis atau setan dibangun pada abad pertengahan. Jembatan-jembatan ini adalah jembatan batu yang sangat spektakuler atau sangat menantang untuk dibangun sehingga hanya iblis yang dapat membantu konstruksi mereka.

Menurut legenda, iblis membantu membangun jembatan sebagai ganti jiwa manusia pertama yang melintasi jembatan. Setiap jembatan memiliki cerita rakyat yang unik. *kalau di Indonesia, Candi biasanya yang di anggap dibangun dengan bantuan jin*

Rakotzbrücke Dibangun pada tahun 1860 oleh penduduk kota setempat dan dibuat oleh manusia, termasuk menara bergerigi dan berbatu di kedua ujung jembatan dan bebatuan runcing yang terletak di danau. 

Meskipun Setan tidak berperan dalam pembangunan jembatan ini, ia tetap mendapatkan nama Jembatan Setan karena lengkungannya yang sempurna. Sungguh luar biasa bahwa Setan pasti membangunnya.

Salah satu ujung Rakotzbrücke dihiasi dengan menara batu tipis yang dibuat agar terlihat seperti kolom basal alami, yang terjadi di banyak tempat di Jerman. Selain itu, lengkungan jembatan dirancang untuk menjadi setengah lingkaran sempurna, sehingga ketika air yang berada dibawahnya tenang dan pencahayaan yang pas, akan menciptakan ilusi lingkaran batu yang sempurna.

Baca juga:

Saat ini, jembatan masih dapat dilihat di taman, tetapi jembatan ini tidak diperuntukkan untuk di lewati, karena umurnya yang sudah tua, dan ini bertujuan untuk melestarikan jembatan tersebut.

Jembatan ini paling baik dikunjungi selama musim gugur ketika dedaunan menambah unsur magic, pemandangannya akan terlihat lebih indah. Jembatan ini terletak di Taman Kromlauer di Jerman Timur dan mudah diakses dengan mengemudi. Pada Juni 2018, jembatan ini direnovasi.

Bagaimana cara menuju ke Rakotzbrücke?
Rakotzbrücke terletak di Rhododendron park Kromlau dekat Gablenz. Kebanyakan orang mengunjungi Rakotzbrücke dalam perjalanan sehari dari Berlin.

🚗 Dengan mobil: Mengemudi adalah cara paling nyaman untuk sampai ke sana. Dari Berlin, dibutuhkan 165 km berkendara, sebagian besar di Autobahn, dan dibutuhkan sekitar dua jam untuk sampai ke sana.

Tempat parkir dekat Rakotzbrucke

🚏Ada tempat parkir di seberang jalan dari taman (koordinat GPS dari tempat parkir: 51.537472, 14.635447). Ada sedikit biaya untuk parkir di sini, yaitu € 2,50, tempat parkir menggunakan loket tiket otomatis. Seberangi jalan dan ikuti rambu yang menunjuk ke arah "Rakotzbrücke." Hanya lima menit berjalan kaki dari tempat parkir ke jembatan.

🚄 Dengan transportasi umum: Dari Berlin, naik kereta ke Cottbus dan pindah ke kereta kedua ke Weißwasser. Kemudian naik bus 🚍 257 ke Kromlau. Dari Kromlau, berjarak 1 km berjalan kaki ke Taman Kromlau. Dibutuhkan sekitar tiga jam dari Berlin ke Kromlau.

Apa yang ada di Taman Kromlau 🏞
Di taman ini ada danau. Taman Kromlau dipenuhi dengan rhododendron dan azalea raksasa, tempat yang indah untuk dikunjungi di musim semi. Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Rakotzbrücke, untuk mengambil foto jembatan yang dikelilingi oleh warna musim gugur. Biasanya mengunjungi Taman Kromlau pada akhir September disarankan.

Pemandangan indah jembatan Rakotzbrucke

Jadi apa kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke tempat ini suatu hari? Bagaimana pendapatmu tentang jembatan Rakotzbrücke ini? Apakah di daerah sekitarmu ada jembatan-jembatan yang dianggap dibangun oleh setan atau jin? Certitakan kepada kami di kolom komentar. 🖊

Source 📖: Earthtrrkkers // Atlasobscura


Be First to Post Comment !
Posting Komentar