Georgetown Loop Railroad: Jalur kereta api Bersejarah di A.S

11.54.00
Entah karena kesibukan kota besar, atau keindahan alam yang sunyi, pesona Amerika menjadikan negara ini tujuan yang sempurna bagi siapa pun. Namun, beberapa harta terbesarnya tidak terlihat jelas. Georgetown Loop Railroad adalah tengara, yang menunjukkan evolusi industri Amerika yang luar biasa, sambil menawarkan pemandangan Pegunungan Rocky yang mengesankan.

Georgetown Loop Railroad
Pemandangan udara dari jalur kereta Georgetown Loop. Foto by skypixel.com

Colorado mungkin bukan negara wisata paling populer di A.S., tetapi salah satu relnya menciptakan ilusi yang luar biasa. Terletak di jantung Pegunungan Rocky, Jalur Kereta Api Georgetown Loop adalah keajaiban teknik.

Dari kejauhan, rel kereta api itu tampaknya hampir melayang, seperti melintasi Clear Creek County. Mempertimbangkan betapa menakjubkannya konstruksi saat ini, kita hanya dapat membayangkan bagaimana itu pada tahun 1884, ketika dibangun.

Membentang sejauh 4,5 mil, track gauge-nya hanya selebar 3 kaki. Kereta api muncul sebagai bagian dari proyek yang bertujuan, untuk menghubungkan kota-kota Silver Plume dan Georgetown. Kedua area tersebut dipisahkan oleh ngarai Clear Creek. Jadi, para insinyur harus menemukan cara inventif dan ekonomis untuk membantu orang-orang dari satu sisi ke sisi yang lain. Rute mencapai ketinggian 640 kaki dan sangat sering digunakan selama Colorado Silver Boom pada tahun 1880, untuk transportasi berharga dari tambang Silver Plume.

Pada tahun 1939, jalur kereta api dibongkar dan baru pada tahun 1980-an, para pejabat setempat memutuskan untuk memulihkannya. Selama waktu itu, wisatawan dapat naik menggunakan kereta uap sempit selebar 1 meter yang bersejarah.

Georgetown Loop Railroad
Devil’s Gate High Bridge


Bagi penggemar yang tertarik untuk mendapatkan pemandangan Pegunungan Rocky yang tak terlupakan, perjalanan Jalur Lingkar Georgetown dimulai di kota Silver Plume. Perjalanan ini juga mencakup tur jalan kaki ke Tambang Perak Lebanon, yang berada tepat di titik tengah antara Georgetown dan Silver Plume. Meskipun opsional, tur ini memungkinkan pengunjung berjalan sejauh 500 kaki (152 m) ke dalam terowongan yang dibuat pada tahun 1870-an, yang menyimpan banyak rahasia sejarah.

Source: Unusual Places


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.