8/16/2017

Cara Mengaktifkan Deskripsi Pencarian di Post Blogger untuk SEO

Cara Mengaktifkan Deskripsi Pencarian di Post Blogger untuk SEO

Enable Search Description Blogger Post. buat kalian yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan Deskripsi Pencarian di Post Blogger agar lebih SEO, kalian tepat datang ke sini. sangat penting bagi bloggers untuk tahu tentang cara ini, hal ini sangat membantu dalam SEO karena saat kamu menulis posting dan juga menuliskan deskripsinya, maka saat post tersebut dibagikan di jejaring sosial seperti facebook akan menunjukkan/muncul deskripsi tertulis dan mesin pencari akan dapat menggunakan deskripsi tersebut serta menunjukkan blog / situs kalian di hasil pencarian google.

Tapi di pilihan (menu option) blogger, menu deskripsi in tidak diaktifkan secara otomatis, jadi kalian harus mengaktifkannya dulu. saat menulis posting di bagian kanan akan ada banyak pilihan seperti label, jadwal, permalink, lokasi dan pilihan, pilihan (deskripsi pencarian) yang kita inginkan untuk deskripsi postingan kita akan muncul disini. jadi ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan opsi deskripsi penelusuran dan membuat blog agar SEO.

search description blogger - undilife.gq


Langkah 1: masuk ke blogger dan log in pastinya.

Langkah 2: klik / pilih menu setting (pengaturan) di bagian kanan lalu pilih search preferences di sub menu.

Langkah 3: di search preferences temukan description dan klik edit

Langkah 4: saat mengeklik edit akan ada dua pilihan yang menanyakan untuk mengaktifkan deskripsi, pilih saja ya/yes.

Langkah 5: sekarang tulis deskripsi blog kalian dalam 150 karakter dan klik simpan perubahan / save changes dan selesai.

search description blogger - undilife.gq

Langkah 6: pergi ke template > edit HTML
Langkah 7: copy code dibawah dan pastekan diatas kode </head>


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<b:if cond='data:blog.metaDescription != &quot;&quot;'>
  <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/>
</b:if>

</b:if>



search description blogger - undilife.gq



Langkah 8: save template dan kamu sukses melakukannya. pergi ke post untuk melihat pilihan (search description), tulise deskripsi yang relefan di setiap post saat kamu mulai menulis sebuah post, jangan lupa masukkan keywordnya di search deskripsi agar muncul di search engine.

jika kamu sudah menambahkan meta tag deskripsi di bagian template blog kalian, maka jangan mengetik apapun di dalam kotak meta deskripsi (search description) yang ditunjukkan pada gambar diatas, kosongkan saja dan klik save. jika kamu menambahkan kode meta deskripsi pada template, maka meta deskripsi (deskripsi preferensi pencarian), itu akan dianggap sebagai deskripsi duplikat.



Search Tags: cara mengaktifkan search description di setiap post blog untuk SEO, search description, seo tips, undilife, seo for blogger, description for posts blogger meta


4 komentar on "Cara Mengaktifkan Deskripsi Pencarian di Post Blogger untuk SEO"