8/16/2017

Cara Menambahka Deskripsi Terpisah untuk Setiap Halaman di Blogger

Cara Menambahka Deskripsi Terpisah untuk Setiap Halaman di Blogger

Berbicara mengenai SEO saya kembali dengan suatu yang baru. post ini mengenai cara menambahkan deskripsi terpisah untuk setiap halaman di blog (blogger/blogspot). mungkin kalian berfikir apa itu deskripsi terpisah, jika iya baca post ini sampai tuntas.

Mengapa Saya menambahka Deskripsi Terpisah untuk setiap halaman blog saya?

Izinkan saya memberi tahu kalian manfaatnya terlebih dahulu sebelum saya menjelaskan, mengapa penting untuk menambahkan deskripsi terpisah untuk setiap halaman. kamu akan menyadari pentingnya deskripsi terpisah setelah kamu membaca manfaatnya, check this out!:

manfaat yang pertama menambahkan deskripsi terpisah ke setiap halaman adalah memungkinkan kita mendapatkan hasil serach engine secara maksimal, karena deskripsi yang kita tambahkan ke halaman mengandung kata kunci panjang, dan karenanya jika ada yang mencari sesuatu yang mirip dengan kata kunci kita, mereka juga akan melihat blog kita di hasil pencarian.

Manfaat yang kedua menambahkan deskripsi terpisah untuk setiap halaman blog adalah membantu kita untuk memperbaiki duplikat deskripsi di webmaster tool dan webmaster bing.

karena kata kunci yang panjang digunakan dalam deskripsi, sehingga meningkatkan relevansi konten kita dengan kata kunci milik sendiri, dan ini sangat bagus untuk SEO.

Semua manfaat diatas menunjukan bahwa penting untuk memiliki deskripsi terpisah untuk setiap halaman di blog. postingan ini saya persembahkan untuk blogger SEO. ikuti langkah-langkah di bawah bagaimana cara menambahkan deskripsi terpisah ke setiap halaman blog kamu.

Cara Menambahkan Deskripsi Terpisah untuk Setiap Halaman di Blog

Sebelum kita mulai menambahkan deskripsi terpisah ke setiap halaman, kita harus mengubah robot.txt terlebih dulu. kita harus menambahkan robot.txt baru untuk memberi tahu robot untuk mengindeks semua halaman kita. jadi ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan robot.txt baru ke blog kalian.

langkah 1: masuk ke dashboard > setelan > preferensi penelusuran > perayap dan pengindeksan > lalu edit Custom Robot.txt

Seting deskripsi blog post

langkah 2: copy robot.txt di bawah ini dan replace dengan robot.txt yang barusan di copy.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap:
http://www.undilife.com/sitemap.xml

Setting robot.txt

Replace http://www.undilife.com dengan url blog kalian

text robot diatas memberitahu robot untuk mengindeks semua halaman kecuali halaman yang tidak ditemukan. jadi halaman statis (kontak, About, sitemap dll), halaman posting dan kategori akan terindeks.

langkah 3: simpan perubahan dan selesai. sekarang ikuti langkah untuk memulai menambahkan separate description ata deskripsi terpisah untuk halaman blog (page).

langkah 4: nyalakan atau ubah menjadi on pada search description, baca caranya di Cara Mengaktifkan Deskripsi Pencarian di Post Blogger untuk SEO.

kita hampir selesai, sekarang kamu telah mengaktifkan deskripsi terpisah untuk setiap posting blog. sekarang waktunya untuk menambahkan deskripsi untuk setiap kategori, seperti yang telah saya sampaikan kepada robot untuk mengindeks semua halaman sehingga halaman kategori juga akan diindeks.

langkah 5: copi kode dibawah ini dan paste di <head> section di template blog.

<b:if cond='data:blog.url == "Your category url"'>
<meta content='Your description or long tail keywords' name='description'/></b:if>


langkah 6: ganti your cetegory url dengan link yang akan diberi deskripsi, lalu ganti your description or long tail keywords dengan deskripsi panjang maupun keyword.

langkah 7: simpan template dan selesai.

PENJELASAN (wajib baca)
disini saya akan menjelaskan apa yang sebenarnya kita lakukan pada langkah di atas sehingga akan semakin jelas dan mudah bagi kalian untuk memahami cara kerjanya dan bagaimana menambahkan deskripsi terpisah untuk setiap kategori.

hal pertama yang kita lakukan pada tiga langkah pertama adalah memberi tahu robot untuk mengindeks semua halaman. misalnya halaman contact, about us, sitemap, kategori dan halaman posting.

pada langkah ke empat kita mengaktifkan deskripsi terpisah untuk setiap posting dan halaman statis (kontak, about, sitemap dll).

pada langkah ke 5 kita menambahkan deskripsi terpisah untuk kategori. kita menggunakan beberapa kode yang akan menunjukkan deskripsi itu hanya pada kategori yang ditentukan. kategori ditentukan oleh URL-nya.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'><meta content='Your Blog Description' name='description'/></b:if>

kode ini akan membatasi deskripsi beranda kamu. sekarang kamu 100% selesai dan siap untuk search engine. saya harap kalian suka tutorial ini. tolong tinggalkan komentar kalian di bawah, jangan lupa rating dan share ke teman kalian. have a good day.

Search Tag: Fix,remove duplicate description blogger, google, bing webmaster tools, duplicate description remoce tutorial, cara memperbaiki duplikat deskripsi pada blogger, optimisasi SEO, tutorial SEO, boost website traffict, meningkatkan pengunjung blog.

11 komentar:

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.