5/01/2019

Great Banyan Tree: Pohon Beringin Terbesar dan Terluas Sejagad

Jika kamu melihat Pohon Beringin Besar di Acharya Jagadish Chandra Bose Indian Botanic Garden dari kejauhan, kamu akan salah paham karena mengira itu adalah hutan.

Great Banyan Tree India, pohon beringin sila ke

Area lebih dari 14.493 meter persegi itu bukanlah hutan, tapi itu adalah pohon beringin terluas di dunia, begitu besarnya hingga terlihat seperti kumpulan pohon.

Tidak ada yang tahu persis berapa umur Pohon Beringin Besar ini, karena kurangnya catatan resmi, tetapi para ahli memperkirakan bahwa pohon itu setidaknya berusia 250 tahun. Referensi paling awal mengenai pohon ini telah ditemukan dalam penulisan perjalanan yang berasal dari abad ke-19.

Selama bertahun-tahun, pohon itu telah melalui banyak hal. Mulai dari melewati 2 siklon utama pada tahun 1864 dan 1867, hingga batang utamanya yang terinfeksi jamur mematikan. Karena Infeksi ini batang utama pohon pernah diangkat pada tahun 1925.

Meskipun melalui operasi besar, Pohon Beringin Besar terbukti tangguh dan terus berkembang hingga saat ini. Ini berkat ribuan akar gantung yang tumbuh dari cabang-cabang pohon dan menuju ke tanah. Inilah yang membuatnya terlihat seperti hutan daripada pohon tunggal.

“Dalam 30 tahun, The Great Banyan Tree telah tumbuh lebih dari dua hektar,” jelas Arabinda Pramanick, direktur botanical Garden." Batas pertama dibangun di sekitaran pohon pada tahun 1985 dan yang kedua pada tahun 2015. Kami memiliki beberapa ruang terbuka di sekitarnya agar pohon bringin bisa tumbuh lebih luas."

Great Banyan Tree India, pohon beringin terbesar di dunia

Merawat pohon besar ini sangat rumit dibutuhkan hingga 13 anggota tim. Mereka tidak hanya memastikan pohon tetap sehat, tetapi mereka juga "melatih" akar untuk tumbuh dengan benar:

“Kami membuat saluran bambu dengan membelah batang bambu dan memasukkan pupuk ke dalamnya. kemudian mengarahkan akar penyangga tender ke saluran bambu yang diposisikan sedemikian rupa sehingga dapat menopang cabang yang terlalu lebar ini. Segera akar-akar penyangga tumbuh dan menempelkan diri ke tanah, menyangga cabang pohon. Kami kemudian membuang saluran bambunya, ” jelas M.U. Sharief, direktur Botanical Survey of India.

Baca juga:



Dalam budaya India, pohon beringin adalah pohon yang paling dihormati. Itu dianggap sebagai pohon suci di beberapa agama misalnya, dalam Hindu, melambangkan umur panjang dan mewakili pencipta ilahi, Brahma. Dalam agama Buddha, pohon beringin juga penting karena diyakini bahwa Buddha duduk di bawah pohon selama 7 hari setelah mencapai pencerahan.

Buat kalian yang ingin melihat langsung The Great Banyan Tree. Kebun raya ini mudah diakses dengan mobil atau bus dari pusat kota Kolkata. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara bulan September dan Maret. pada saat ini, musim panas yang terik seharusnya mereda.

Selain The Great Banyan Tree, kamu juga bisa melihat berbagai macam tanaman eksotis dari seluruh dunia, menjadikannya sebuah perjalanan yang menakjubkan untuk memulai.

Bagaimana pendapatmu tentang pohon beringin terluas dan terbesar di dunia ini? Apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya? Tulis komentar kalian dibawah πŸ‘‡πŸ»

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.