4/21/2019

7 Produk Terkenal ini Tidak Menggunakan Plastik Agar Ramah Lingkungan

Produk Ramah Lingkungan


Mungkin kedengarannya sulit dipercaya, tapi kenyataannya kita telah membanjiri planet kita dengan plastik, saking banyaknya plastik dan juga sampah plastik sehingga para ahli percaya, bahwa sampah plastik jumlahnya akan melebihi ikan di lautan pada tahun 2050. 😱😰

Jika tren ini berlanjut, anak-anak kita tidak akan memiliki kesempatan untuk hidup di planet yang bersih dan aman. Tapi untungnya masih ada di luar sana, pengelola bisnis dan orang-orang yang bertanggung jawab, yang tidak bisa hanya berdiri dan berdiam diri dan tutup mulut, sedang mengembangkan dan menerapkan teknologi inovatif yang membantu kita menggunakan lebih sedikit plastik dan membuat bumi lebih bersih.

Di sini, saya percaya bahwa kita semua dapat berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi planet kita, jika kita memilih untuk membeli pengganti plastik ramah lingkungan. Berikut adalah 7 perusahaan keren ✌🏻 yang menawarkan alternatif plastik.

1. For The Better Good

For the better good botle, botol ramah lingkungan

Pada awalnya, perusahaan ini menawarkan air minum dalam kemasan biasa, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Rahasia utama mereka adalah pada botolnya. Berbeda dengan botol plastik konvensional yang kita gunakan setiap hari, botol ini tidak beracun dan 100% dapat terurai secara hayati. Tetapi bagaimana itu mungkin?

The Better Bottle yang dikembangkan oleh perusahaan terbuat dari pati alami yang diekstrak dari tanaman dengan label berbasis pati dan tinta ramah lingkungan. Meskipun atasannya masih terbuat dari plastik, For The Better Good selalu mencari cara baru untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali.

Perusahaan juga menawarkan botol dengan label putih untuk perusahaan minuman yang ingin mempromosikan merek mereka sendiri dalam botol ramah lingkungannya.


2. Subway 🌯

Restoran cepat saji yang besar sering disalahkan karena memproduksi sejumlah besar plastik sekali pakai. Tetapi bisnis yang bertanggung jawab selalu mencari cara baru untuk mengurangi pengaruh negatif dari produk dan layanan mereka, dan Subway adalah salah satunya.

Subway sandwiche

Perusahaan ini telah menetapkan tujuan untuk mengurangi kebutuhan plastik sekali pakai dengan mengubah kebijakan pengemasan mereka.

Karena semua sandwich sekarang dijamin dengan label, perusahaan tidak lagi menawarkan kantong plastik dengan setiap pesanan, dan menyediakannya hanya atas permintaan. suatu saat kemungkinkan, makanan cepat saji yang lainnya juga menggunakan bahan daur ulang untuk kemasannya.

Misalnya, mangkuk salad, piring katering, dan tutup memiliki konten daur ulang 95%. Berkat kebijakan ramah lingkungan ini, Subway berencana mengurangi limbah di restorannya di AS sebesar 10 juta pound per tahun.

3. Adidas πŸ‘Ÿ

Menjadi pendukung ide-ide baru tentang bagaimana menjaga laut kita tetap bersih, perusahaan Adidas telah menolak untuk menggunakan plastik dari produsen untuk bagian dari koleksi pakaian olahraganya.

Adidas parley

Adidas berkolaborasi dengan Parley for the Oceans , sebuah jaringan global yang menyatukan para pemikir dan bisnis yang berfokus pada penyelamatan laut kita dari polusi.

Sebagai hasilnya, mereka telah menciptakan seri produk Parley yang menggunakan limbah atau puing - puing plastik laut yang telah dikumpulkan di garis pantai dan daerah pesisir (bukan plastik baru).

Dengan memanfaatkan sampah plastik, perusahaan berharap untuk mendorong lebih banyak pebisnis dan orang-orang untuk mempertimbangkan kembali cara kita menangani plastik dan menjadi konsumen yang lebih bertanggung jawab.

Baca juga:


4. Ecovative ♻️

Sementara beberapa bisnis menyingkirkan paket plastik, yang lain bekerja keras untuk menawarkan pengganti yang ramah lingkungan. Di Ecovative, mereka benar-benar menanam bahan kemasan yang 100% kompos dan dapat terurai secara hayati.

Produk ecovative

Perusahaan tersebut menggunakan miselium, struktur akar jamur, untuk membuat berbagai bahan kemasan dan pengganti plastik untuk semua jenis aplikasi.

Bahan MycoComposite yang dikembangkan oleh perusahaan dapat digunakan untuk kemasan makanan, perabot, pembuatan alas kaki, dekorasi rumah, dan banyak tujuan lain sebagai pengganti wadah plastik.

Perusahaan ini juga mengembangkan kulit bebas-hewani dan daging alternatif berdasarkan miselium, mengambil langkah lain menuju masa depan di mana orang akan memulihkan sumber daya planet daripada mencemarinya.


5. Starbucks ☕

Sedotan plastik adalah salah satu polutan laut utama yang menimbulkan ancaman besar bagi kehidupan laut. Cukup banyak perusahaan besar yang telah menetapkan tujuan untuk menyingkirkan sedotan, dan salah satu pemimpin gerakan ini adalah Starbucks.

Starbucks coffee eco

Perusahaan berencana untuk menghapus semua sedotan plastik yang digunakan di tokonya pada tahun 2020, yang akan mencegah lebih dari satu miliar sedotan berakhir di tempat pembuangan sampah dan lautan setiap tahun.

Jadi, pengganti ramah lingkungan apa yang ditawarkan Starbucks kepada pelanggannya?

Untuk minuman yang memerlukan sedotan, perusahaan Starbucks telah membuat cangkir dengan tutup yang dapat kamu minum. Bagi kamu yang masih ingin menikmati minuman dengan bantuan sedotan, Starbucks menawarkan pengganti sedotan plastik dalam bentuk kertas dan sedotan kompos, dan bahkan sedotan kue (mirip chocolatos) yang bisa kamu makan setelah minumannya habis.


7. Rimping

Pernahkah kalian melihat tumpukan buah dan sayuran yang dibungkus dengan lapisan plastik di pasar? Bayangkan saja jumlah sampah plastik yang kita hasilkan setiap tahun dengan menjual dan membeli makanan dalam bungkus plastik.

Rimping eco market

Supermarket Thailand ini menghadirkan solusi ramah lingkungan, mereka membungkus buah dan sayuran dengan daun pisang .

Mereka memang menggunakan beberapa plastik untuk menempel label, tetapi metode ini masih jauh lebih sehat untuk planet kita daripada menggunakan kemasan plastik konvensional. Daun pisang 100% organik, biodegradable, dan terbarukan, yang menjadikannya alternatif hijau yang sempurna untuk produk berbasis minyak di daerah di mana mereka tumbuh berlimpah. Dan sebenarnya Indonesia sangat bisa menerapkan langkah ini.

Apa pendapatmu tentang aspirasi perusahaan-perusahaan ini untuk mengurangi kerugian terhadap planet kita? Apakah kamu secara pribadi memilih untuk membeli pengganti plastik ramah lingkungan ketika kamu memiliki kesempatan? Tulis komentar kalian dibawah πŸ‘‡πŸ»



Search Tag: ramah lingkungan adalah, ramah lingkungan bahasa inggris, ramah lingkungan menurut para ahli, produk ramah lingkungan adalah, ramah lingkungan beserta contohnya, ramah lingkungan contohnya, energi ramah lingkungan contohnya, produk ramah lingkungan contoh
ramah lingkungan desain, fungsi ramah lingkungan, gelas ramah lingkungan, hidup ramah lingkungan, produk ramah lingkungan indonesia, apa ramah lingkungan itu, kemasan ramah lingkungan jurnal, ramah lingkungan menurut kbbi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.