10 Makanan & Minuman Terkenal Dengan Rasa Aneh 🤯

20.17.00
Mulai dari jajanan keripik terkenal, minuman soda, dan permen, terus-menerus berusaha untuk mengejutkan konsumen dengan rasa baru, dan biasanya mereka sering mengeluarkan rasa baru pada produk mereka di beberapa negara untuk menyesuaikan lidah lokal atau rasa favorit orang lokal. Dan produk dengan rasa baru ini juga hanya dijual di negara tertentu saja.

Crazy Food Flavors From Around the World

Lalu seaneh apa si rasa makanan dan minuman terkenal, di berbagai negara. Saya sudah merangkumnya di bawah ini

10. Oreo rasa ikan Swedia (Swedish fish flavor creme)

Oreo rasa ikan Swedia
Photo by kevinchen9/Instagram

What? Oreo rasa ikan? Yang bener lo? Tapi tunggu dulu guys, yang jelas, tidak ada ikan dalam rangkaian oreo terbatas ini. Jadi sebenarnya "Swedish Fish" adalah permen yang menawarkan rasa anggur dan ceri yang berbentuk ikan. Orang-orang dari Swedia sangat menyukai permen ini. Sepertinya rasanya enak, tetapi banyak orang tidak terlalu menyukai versi Oreo ini karena saat mereka memakannya rasanya terasa aneh.

9. Pepsi White Cola

Pepsi white cola
Photo by marcosora/Instagram

Edisi terbatas Pepsi warna putih ini sudah dijual di Jepang. Rasanya sama seperti Pepsi original (tapi ada campuran rasa citrus). Kalau minuman ini dijual di Indonesia kalian mau beli?

8. Lays rasa Lemon

Lays rasa lemon
Photo by anastasia_kurskaya/Instagram

Perusahaan kripik ini sering sekali bereksperimen dengan produknya, dan memberi konsumen kesempatan untuk memvoting rasa kripik selanjutnya. Salah satu rasa kripik teranehnya adalah rasa lemon. Perusahaan ini benar benar melakukannya dengan baik sehingga kripiknya benar-benar berasa seperti lemon. Kalau kalian ingin mencoba Lays rasa lemon, kalian bisa membelinya di negara-negara bagian Amerika Serikat.

7. Kit Kat Rasa Teh Hijau

Kit kat rasa teh hijau
Photo by annalisagennaro/Instagram

Coklat Kit Kat sangat terkenal di Jepang, terutama bagi siswa Jepang yang akan ujian sekolah. Karena nama 'Kit Kat' terdengar sama seperti bahasa Jepang yang berbunyi 'kitto katsu' yang artinya "Apapun yang terjadi tetap Menang". Faktanya, di Jepang ada banyak sekali rasa makanan yang aneh-aneh, mulai dari coklat rasa sake, wasabi, kacqng merah dan lain-lain. Tentu saja tidak semua orang menyukai coklat rasa teh hijau. Lagian mau makan coklat apa ngeteh wkwkwkk.

6. Sprite rasa Timun

Sprite rasa timun
Photo by nazymrakhman/Instagram

Sprite edisi terbatas ini dijual dan dibuat di Rusia. Katanya, rasa dan harumya seperti timun segar, seperti seseorang baru saja memotong timun dan di beri soda. Dan mungkin disana ada orang yang suka sprite rasa timun ini. Kalau kalian suka?

5. Pringles Rasa Cuka (Finegar flavor)

Pringles Rasa Cuka (Finegar flavor)
Photo by menudeideias

Semua orang di dunia ini mungkin sudah mencoba keripik rasa asin, tapi adakah yang mencoba keripik rasa garam dan cuka? Menurut sebagian orang, rasanya sebenarnya agak terlalu ekstrem dan masam, tetapi banyak konsumen yang menyukainya. Keripik ini dapat dibeli di AS dan di beberapa negara Eropa.


4. Fanta rasa Elderberry

Fanta rasa Elderberry
Photo by fantapolska/Instagram

Awalnya, citarasa ini dirancang untuk pasar lokal, khususnya di Rumania. Shokata adalah minuman tradisional lokal yang terbuat dari elderberry dan itu adalah inspirasi untuk rasanya. Citarasa tersebut sangat populer sehingga perusahaan mulai menjualnya di Serbia, Kroasia, Polandia, Finlandia, Denmark, Latvia, dan Lithuania.

3. Tic Tac rasa PopCorn

Tic Tac rasa PopCorn
Photo by capitaozeferino/Instagram

Tic Tac juga suka mengejutkan pelanggan mereka dengan rasa baru. Misalnya, banyak orang benar-benar menyukai Tic Tac rasa kayu manis. Sekarang, di beberapa supermarket Eropa, kita dapat membeli Tic Tac rasa popcorn. Sayangnya, banyak orang setuju bahwa ini adalah percobaan yang tidak berhasil dan rasanya tidak terlalu enak.

2. Soda rasa Bacon

Soda rasa Bacon
Photo by luismtz07/Instagram

Dan yah, soda yang tidak biasa ini berasal dari AS. Tetapi terlepas dari kenyataan bahwa tidak semua orang menyukai rasa ini, beberapa perusahaan tetap memproduksinya. Orang yang telah mencoba minuman ini mengklaim bahwa rasanya sangat aneh dan mengatakan itu seolah-olah seseorang baru saja mencampur bacon dengan air mineral manis.


1. Mountain Dew rasa Cheetos

Mountain Dew rasa Cheetos
Photo by flavorfoul/Instagram

Produk ini berkolaborasi dengan 2 perusahaan, yaitu Mountaun Dew dan Cheetos. Rasa keripiknya benar-benar seperti Mountain Dew. Kalian bisa menemukan produk ini di Jepang, negara yang sangat terkenal dengan rasa makanan aneh-aneh.


Tambahan
Starbuck Unicorn Frappuchino

Starbuck Unicorn Frappuchino
Photo by Starbucks/Instagram

Yang bikin minuman ini istimewa bukan rasanya yang seperti unicorn, tapi tampilannya. Frappuccino multi-warna sangat populer sehingga karyawan Starbucks kelelahan karena permintaannya banyak. Untungnya bagi mereka, minuman itu hanya ada di menu selama beberapa minggu di beberapa negara saja, seperti: AS, Kanada, dan Meksiko.

Dari 11 produk diatas mana yang akan kalian coba dan apa alasannya? Tulis komentar kalian dibawah. Atau mungkin kalian punya ide rasa aneh yang perlu di coba baik untuk jajanan dalam negeri maupun luar negeri.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.