10 Tempat Indah di California yang Jarang Diketahui ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ

18.22.00
Bagi penduduk kota, keindahan California yang sesungguhnya mungkin tampak jauh seperti mimpi. Namun, mereka yang menjelajah ke bagian taman-taman nasional dan kawasan hutan belantara, akan menemukan air terjun yang menakjubkan, fenomena alam langka, dan pemandangan indah lainnya. Berikut adalah 10 tempat indah di California yang tidak sepopuler kotanya.

Danau Berryessa
Danau Berryessa adalah danau terbesar di Napa County, California. Waduk di Pegunungan Vaca ini dirancang oleh Monticello, bendungan ini menyediakan air dan hidroelektrik ke wilayah North Bay di Wilayah Teluk San Francisco.

Waduk tersebut dinamai sebagai pemukim Eropa pertama di Lembah Berryessa, Josรฉ Jesรบs dan Sexto "Sisto" Berrelleza (nama keluarga Basque, Diturunkan menjadi "Berreyesa", yang kemudian digantikan "Berryessa"), yang diberikan Rancho Las Putas pada tahun 1843.

Danau ini luasnya lebih dari 20.000 hektar atau 80 km² ketika penuh. Panjangnya sekitar 25 km, tetapi lebarnya hanya 5 km. Memiliki garis pantai sekitar 265 km. Di dekat bendungan di sisi tenggara reservoir terdapat spillway lubang terbuka, berdiameter 22 m, yang dikenal sebagai 'Glory Hole'. Pada lubang terdapat Pipa lurus ke bawah sepanjang 261 m dan diameternya menyusut menjadi sekitar 8,5 m. Spillway memiliki kapasitas maksimum 1360 m³/s. Spillway beroperasi ketika ada kelebihan air di reservoir. Pernah ada kejadian pada tahun 1997 seorang wanita terbunuh setelah terseret air ke dalam spillway.

Danau Berrysa | Photo by celine181/Flickr


Glass Beach
Glass Beach di Fort Bragg mungkin adalah salah satu benda tercantik yang terbuat dari sampah. Pantai-pantai ini dulunya merupakan tempat pembuangan, dan kerikil kaca berwarna-warni yang tertinggal adalah potongan-potongan botol dan lampu mobil yang telah dihaluskan oleh air pantai secara alami. Para pengunjung pantai diperbolehkan memotret pantai tetapi diminta untuk tidak membawa pulang kerikil kaca tersebut.

Glass Beach | © Lisa Nottingham/Flickr


Hutan Tua Pinus Bristlecone
Hutan tua Pinus Bristlecone di Kabupaten Inyo berisi pohon-pohon tertua di dunia, beberapa di antaranya bahkan sudah berumur 4 abad. Hutannya sedikit creepy tapi juga indah untuk dikunjungi.

Ancient Bristlecone Pine Forest | © daveynin/Flickr


Bowling Ball Beach
Bowling Ball Beach adalah bagian dari Schooner Gulch State Beach di Mendocino County. Pantai ini diberi nama pantai bola bowling, karena disana ada banyak batu-batu besar yang bundar hampir sempurna karena proses alami.

Bowling Ball Beach | © John Fowler/Flickr


Bumpass Hell
Taman Nasional Lassen Volcanic berisi beberapa sumber air panas, salah satunya adalah Bumpass Hell. Pada tahun 1860-an Kendal Bumpass menemukan tengara ketika ia tersandung ke kolam yang mendidih dan melepuhkan kakinya. Sekarang pengunjung dapat dengan aman mengunjungi tempat ini, karena sudah dikelola dengan baik. Meskipun pemandangannya terlihat indah, tapi tidak seindah baunya, karena tingkat belerang di kolam tersebut berbau seperti telur busuk.

Bumpass Hell | © Don DeBold/Flickr

Rainbow Falls
Rainbow Falls di Madera County adalah air terjun setinggi 101 kaki yang indah di sepanjang Sungai San Joaquin. Dinamai demikian karena pelangi yang sering terlihat di kabut air terjun.

Rainbow Falls | © Joyce/Flickr

Pulau San Miguel
Pulau San Miguel ditutup untuk umum pada tahun 2014, tetapi dibuka kembali pada Mei 2016. Ini adalah pulau paling barat dari delapan Kepulauan Channel, dan dimiliki oleh Angkatan Laut AS, tetapi dikelola oleh Layanan Taman Nasional. Karena dulunya merupakan daerah pengeboman aktif di Perang Dunia II hingga sekitar tahun 1970-an, Angkatan Laut khawatir bahwa mungkin ada peledak yang tidak meledak di pulau itu, sehingga pulau ini ditutup. Pulau San Miguel adalah pulau terpencil namun indah, jauh lebih populer dari saudara kandungnya, Catalina. Disana ada singa laut dan perkemahan kecil yang dapat diakses hanya 30 orang pada suatu waktu.

San Miguel Island| ©Pacific Southwest Region USFWS/Flickr


Monumen Nasional Cabrillo
Nama Monumen Nasional Cabrillo di San Diego terinspirasi oleh nama penjelajah Spanyol yaitu Juan Rodriguez Cabrillo. Kolam pasang yang indah dapat dilihat pada saat air surut, sementara gua laut yang tersembunyi telah ditutup untuk umum, karena kondisinya sangat berbahaya untuk dikunjungi, selain itu untuk mematuhi Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut.

Cabrillo National Monument | © Tristan Loper/Flickr

Burney Falls
Tidak jauh dari Bumpass Hell terdapat McArthur-Burney Falls Memorial State Park, di mana air terjun yang indah ini dapat dilihat. Theodore Roosevelt menyebut tontonan yang menakjubkan ini sebagai "Eight Wonders".

Burnley Falls | ©Steven Bratman/Flickr

Terowongan Pohon Cemara
Di Inverness, beberapa pohon Cypress ditanam pada tahun 1930-an. Pohon-pohon itu sekarang membentuk terowongan yang bisa membuat siapa pun merasa seolah-olah mereka memasuki negeri dongeng.

Cypress Tree Tunnel | © Ajay Goel/Flickr

Mana menurut kalian dari 10 tempat indah di California yang paling indah dan ingin sekali kalian kunjungi. Komen di bawah ๐Ÿ‘‡๐Ÿ˜

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.