Cara Mengoptimalkan Situs Web Untuk Meningkatkan Penghasilan Google AdSense

Penghasilan AdSense


Bagi kebanyakan Blogger, mendapatkan penghasilan dari Adsense adalah kado terindah. Karena, selain menyalurkan hobi menulis melalui blog, blogger juga akan mendapatkan uang atau penghasilan.

Jadi jika kalian seorang blogger, berencana untuk memulai situs atau blog kalian untuk menghasilkan uang melalui Google AdSense, atau bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan penghasilan Google AdSense?

Jika demikian, berikut adalah beberapa kiat, tentang cara membuat situs atau blog dalam kondisi terbaik untuk memaksimalkan AdSense dan memaksimalkan penghasilanmu.

1. Buat konten unik dan bernilai.

Sebagai permulaan, situsmu awalnya dapat disetujui oleh Google AdSense, tetapi kemudian ditinjau untuk jaminan kualitas. Dengan kata lain, kamu tidak dapat mengisi blogmu dengan konten berkualitas rendah untuk mendapatkan 100 halaman diindeks dan diuangkan.

Maka dari itu, temukan sesuatu yang kamu sukai dan temukan orang lain yang memiliki minat yang sama. Kemudian bekerja sama dengan mereka untuk membuat jenis konten yang ingin dibaca oleh orang lain yang juga tertarik dengan topik tersebut

2. Jadikan Situs atau Blogmu Sticky.

Saat pengunjung mengunjungi situs webmu, mungkin tidak langsung mengklik iklan AdSense, dan jika mereka pergi setelah melihat hanya satu halaman, kamu mungkin kehilangan mereka dan potensi pendapatan AdSense mereka selamanya 😥. Itu sebabnya kamu perlu membuat situs yang lengket.

Artinya, kamu perlu memastikan bahwa setiap pengunjung yang datang ke situs atau blog, ingin menggali lebih dalam dan jauh ke dalam situs. Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Sebagai permulaan, miliki navigasi yang jelas di bagian atas situs, sehingga pengunjung dapat menemukan bagian terbaik.

Selanjutnya, pastikan bahwa setiap bagian dari tautan konten, menuju ke lebih banyak bagian dari konten. Dengan begitu, jika pengunjung tidak menikmati halaman yang mereka kunjungi, mereka mungkin melihat tautan ke topik lain yang mereka sukai.

Terakhir, punya lebih banyak tautan konten di sidebar. Biarkan pengunjungmu tahu apa konten yang paling populer di situsmu, apa konten yang paling disukai, dan konten apa yang paling banyak di komentar.

Pengunjung akan penasaran mengapa potongan-potongan konten tertentu sangat populer, dan itu akan membuat mereka lebih lama di situsmu. Dan semakin sering halamanmu dimuat, semakin banyak iklan yang akan mereka lihat, yang mengarah ke lebih banyak potensi pendapatan Google AdSense.

3. Berikan pengunjung beberapa channel unruk kembali ke situs.

Jangan biarkan pengunjung lupa tentang situs-mu. Header, sidebar, akhir konten, dan footer mu adalah tempat yang sempurna untuk menyertakan beberapa channel yang dapat menghubungkan pengunjung denganmu, sehingga mereka dapat mengikutimu.

Baca juga:


Kamu harus menyertakan opsi seperti email news leters (berlangganan melalui email) dan jejaring sosial. Dengan begitu, setiap kali kamu membuat atau mempromosikan konten, kamu dapat mengingatkan pengunjung tentang situsmu dan mudah-mudahan membuatnya kembali dan berpotensi mengklik lebih banyak iklan AdSense.

4. Optimalkan Pengalaman Pengguna.

Satu hal yang menyakitkan banyak pemilik situs adalah pengalaman pengguna (user experience). kamu mungkin memiliki konten terbaik dan penempatan iklan terbaik, tetapi jika situs mu tidak memuat pada perangkat seluler atau situs memuat dengan lambat, kamu bisa kehilangan banyak pengunjung lama sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk membaca konten atau mengklik pada iklan-mu.

Itulah mengapa sangat penting untuk melakukan beberapa hal untuk situs mu. Pertama, jalankan beberapa tes sederhana menggunakan Test My Site with Google untuk memastikan situs mu berfungsi dengan baik untuk pengguna seluler dan memuat dengan cepat. Jika situs memiliki masalah, kedua alat ini akan menunjukkannya kepadamu sehingga kamu dapat memperbaikinya.

Kedua, daftar ke Google Analytics dan Google Search Console jika kamu belum melakukannya. Google Analytics akan memungkinkanmu untuk mengawasi tingkat lalu lintas pada situs, jadi jika kamu melihat penurunan, kamu dapat langsung melihatnya.

Google Search Console memiliki beragam alat yang akan membantu mengetahui apakah situs web memiliki masalah kinerja atau kesalahan lain yang dapat menyebabkan masalah pengunjung.

Bagian terbaik dari semua alat yang disebutkan di atas: semuanya gratis (beberapa dengan opsi premium) untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs.

Optimasi situs blog untuk Penghasilan google adsense

Search Tag: adsense daftar, adsense blog, adsense alternative, adsense blog 2019, adsense cara menggunakan, adsense ditolak, adsense google indonesia, adsense hosted dan non hosted

Question Tag: apa adsense dan adwords, apakah adsense masih menjanjikan, apakah mendaftar google adsense harus punya website, bagaimana cara daftar adsense, bagaimana menggunakan google adsense, bagaimana mendaftar google adsense, berapa lama adsense disetujui, berapa lama review adsense, berapa lama review pertama google adsense, bisakah adsense youtube dipasang di blog.

0 Komentar