9 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Memperbarui Pos Blog Lama

09.17.00
Jawaban untuk meningkatkan traffic blog mungkin sesuatu yang sangat sederhana yang sebenarnya sudah kalian miliki: posting blog lama. Jika kalian telah membuat blog dengan waktu yang lumayan lama, kalian mungkin memiliki banyak posting di arsip yang hanya perlu beberapa perubahan untuk menghidupkannya kembali.

Meningkatkan Traffic Blog dengan mudah

Bayangkan jika masing-masing posting lama kalian hanya menerima 10 pengunjung baru per hari, lalu dengan sedikit pembaruan kalian bisa mendapat berlipat-lipat pengunjung baru tiap harinya. Dalam posting ini, saya berbicara tentang tip dan trik (jujur saya bukan blogger pro, tapi tetap berusaha yang terbaik) yang baru-baru ini saya lakukan sendiri, dan hasilnya ada perubahan besar pada postingan lama saya.

Ingin meningkatkan traffic blogmu? Baca terus 😜

1. Tambahkan Gambar Friendly untuk Pinterest dan menarik perhatian
Jika kalian memiliki blog cukup lama dari beberap tahun yang lalu, kemungkinan gaya desain dan citra kalian telah berubah sejak pertama kali kalian mulai blogging. Kalian mungkin juga tahu lebih banyak tentang blog. Nah mungkin kalian sedikit bingung maksudnya gambar friendly untuk Pinterest, yaitu menggunakan gambar vertikal, bukan horizontal, karena Pinterest berbeda dari platform sosial media lainnya.

Cara terbaik untuk memperbarui gambar adalah dengan memulai pada postingmu yang paling populer di masa lalu. Untuk melakukan ini, saya menggunakan Google Analytics untuk mengetahui pos mana yang paling banyak memberi traffict.

Kemudian, untuk memulai, saya mengedit beberapa posting lama (kayaknya malah hampir semuanya deh) untuk memasukkan gambar baru untuk Pinterest. Usahakan konsisten menggunakan skema warna dan font. Akhirnya, saya menyematkan gambar baru ke Pinterest saya. Perlahan tapi pasti, saya dapat pengunjung dari pinterest.

Baca juga: Cara Mendapatkan Pengunjung Blog dari Pinterest

2. Tambahkan Kata Kunci
Kata kunci sangat penting untuk SEO. Kata kunci pada dasarnya adalah topik spesifik dari sebuah posting, atau apa yang mungkin diketik seseorang di pencarian Google untuk menemukannya.

Kuncinya di sini adalah bahwa posting kalian harus menyebutkan kata kunci beberapa kali dalam konten, untuk mendapat peringkat tinggi di mesin pencari dan meningkatkan traffic blog.

Misalnya, jika kamu menulis posting yang berjudul, "3 Cara Menyimpan Story Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan", kata kunci atau frasa post tersebut mungkin "Tanpa Aplikasi Tambahan", karena ini adalah sesuatu yang mungkin dicari orang di Google. Btw, kata "Story Instagram" bukan kata kunci yang bagus, karena itu tidak cukup spesifik, dan kalian akan bersaing dengan jumlah blog lain yang tak ada habisnya yang menggunakan kata kunci itu. Jika frasa kunci kalian adalah "Tanpa Aplikasi Tambahan," maka kalian harus memasukkan frasa ini ke konten beberapa kali.

3. Tambahkan Posting Terkait + Link In
Buka posting lama kalian untuk melihat apakah ada posting baru yang dapat kalian tautkan. Ini bagus untuk pembaca blog kalian, karena mereka diberikan lebih banyak informasi tentang topik yang mereka minati, dan juga bagus untuk meningkatkan traffic blog, karena hal ini akan meningkatkan CTR di blog kalian.

4. Mengolah Judul Lama Agar SEO Friendly
Meskipun judul lama post kalian lucu atau kreatif, kabar buruknya judul-judul seperti itu tidak akan membantumu di peringkat mesin pencari.

Judul posting adalah salah satu bagian terpenting dari SEO friendly, jadi jika kalian ingin peringkat lebih tinggi di mesin pencari, penting untuk menggunakan judul yang memasukkan kata kunci dan terdengar cukup menarik untuk diklik. Cara terbaik untuk mengolah judul? Coba pikirkan frasa yang akan dicari seseorang untuk menemukan posmu dan sertakan dalam judul tersebut.

5. Perbarui Post Lama
Pada dasarnya, memperbarui post lama kita, jauh lebih mudah ketika kita membuat post yang baru. Kamu hanya perlu memperbarui informasi konten sehingga fresh kembali, dan google suka sesuatu yang baru. Jadi sekarang periksa post lama kalian dan mulai mengedit.

7. Tingkatkan Traffic Blog Dengan Menghapus Komentar Spam
Cek komentar di post lama kalian, dan hapus semua komentar yang mengandung link dan iklan penurun berat badan atau apalah itu. 😂 mulai sekarang nyalakan fitur mderasi untuk komentar blog, untuk menangkal spam. Baca juga: 7 Jenis Komentar yang Ada di Blog dan Cara Meresponnya

8. Mengoreksi Kesalahan dan Link Mati
Satu hal yang perlu kita ketahui tentang SEO adalah, mesin pencari selalu mencari konten TERBAIK di luar sana. Karenanya, jika sebuah posting memiliki kesalahan ejaan (typo), tulisan alay atau tautan yang tidak berfungsi, post kalian bisa kalah dalam pencarian Google. Periksa lagi ejaan pada posting lama, pastikan gunakan bahasa baku dan bacalah yang teliti untuk menemukan kesalahan. Baca juga: 7 Kesalahan Yang dilakukan blogger Indonesia

9. Pastikan Konten Post Nyaman Dibaca
Terakhir, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung di blog kalian. Blog dan situs web akan lebih baik dibaca jika paragraf dipecah menjadi potongan teks yang lebih sedikit.

Usahakan untuk menjaga setiap paragraf menjadi sekitar 5-6 baris, jangan sampai dalam satu paragraf berisi 15 kalimat lebih. Karena akan membuat pembaca cepat lelah saat membaca. Ini akan memaksimalkan pengalaman membaca mereka dengan paragraf pendek dan mudah dibaca. 📖

Baca Juga: Cara Membuat Blog Agar User Friendly

Sebagian besar tips ini dirancang untuk meningkatkan traffic blog dengan mengoptimalkan kekuatan Pinterest dan SEO. tetapi begitu kalian meningkatkan konten lama, ada begitu banyak cara lain yang dapat kalian gunakan! Kalian dapat membagikan posting baru tersebut di buletin, menambahkannya ke bagian "posting populer" di sidebar blog. Atau mengubahnya menjadi e-book gratis untuk followers blog, dan masih banyak lagi. Jadilah kreatif!

Apakah kalian punya tips lain yang lebih efektif untuk meningkatkan traffic blog? Ceritakan tips kalian di komentar. Happy Blogging


Penelusuran Terkait
  • aplikasi meningkatkan traffic blog
  • cara meningkatkan traffic blog
  • cara hack traffic blog
  • cara cepat menaikkan traffic blog
  • meningkatkan trafik blog sekejap
  • blog traffic blogspot
  • aplikasi seo untuk meningkatkan traffic pengunjung web dengan cepat
  • meningkatkan pengunjung blog dengan blogupp
  • Cara meningkatkan pengunjung blog hingga 500%
  • Cara meningkatkan traffic blog 100% work
  • Strategies to incrase your Blog traffic

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.