3/16/2019

15+ Cara Berhenti Merokok Secara Perlahan Seumur Hidup Paling Efektif 🚭

Sepertinya sulit untuk menemukan seseorang saat ini yang berpikir kalau merokok itu tidak baik untuk kesehatan mereka. Ada banyak studi ilmiah tentang masalah merokok dan banyak proyek sosial melawan masalah ini.

Cara berhenti merokok efektif

Namun sayangnya, bahkan teman dekat dan keluarga kita ada yang tetap merokok dan tidak bisa berhenti merokok. Kecanduan nikotin adalah penyakit (bukan kebiasaan, seperti yang dipikirkan banyak orang) dan harus diobati. Beberapa Tips dalam artikel ini dapat membantu Kamu untuk menghilangkan kecanduan ini.


Jika Kamu memiliki cara sendiri untuk berhenti merokok, Saya sangat berterima kasih jika kamu mau membagikannya di komentar di akhir artikel.

Mulai dari yang termudah. Jika kamu berat sekali untuk tidak merokok sesering mungkin, mulai sekarang kamu harus menentukan saat-saat tertentu dimana kamu ingin merokok (untuk terakhir kalinya). Cobalah untuk memilih waktu ketika kamu tidak memiliki situasi stres yang serius (seperti ujian, berganti pekerjaan, dan sebagainya).

Bersihkan rumahmu. Buang semua asbak, korek api, dan rokok yang kamu miliki. Jika ada orang yang merokok dirumahmu, tegur mereka, mintalah mereka untuk menghargai pilihanmu dan cobalah untuk tidak merokok ketika mereka berada di dekat kamu.

Segera setelah kamu merasakan keinginan untuk merokok, minumlah segelas air.

Letakkan botol transparan di atas meja dan letakkan setiap rokok di dalamnya. Kamu akan paham berapa uang yang kamu buang.

Berhentilah minum kopi, setidaknya di awal. Kemungkinan besar, kamu terbiasa minum kopi dengan merokok, sehingga saat kamu minum kopi bisa memicu keinginan untuk merokok juga.

Pada awalnya, kamu harus makan daripada merokok, jadi pastikan camilanmu sehat. Misalnya kacang-kacangan atau buah segar.

Beri tahu orang-orang di media sosial tentang keputusanmu. Ini adalah praktik yang sangat efektif karena kamu mungkin malu jika mulai merokok lagi dan rasa malu adalah motivator yang kuat. Juga, kamu akan mendapatkan dukungan dari orang lain yang telah melalui ini juga dan mereka akan membantu.

Bacalah Cara Mudah Berhenti Merokok dari Allen Carr yang membantu sejumlah besar orang untuk berhenti merokok (termasuk beberapa selebritas). Dan jika kamu terlalu malas atau terlalu sibuk untuk membaca buku, tonton videonya.

Tunggu sebentar. Jika kamu merasa hampir menyerah dan mulai merokok lagi, alihkan perhatian setidaknya selama 5 menit. Para ilmuwan mengatakan bahwa ini adalah waktu yang cukup bagi kesadaranmu untuk bertanya pada diri sendiri mengapa kamu melakukan sesuatu.

Berpuasa sunah, puasa di sini tidak harus dilakukan oleh umat Muslim. Buat yang non muslim, juga bisa melakukannya (fokus pada berhenti merokok dari subuh hingga petang tiba).

Cobalah untuk menetapkan tujuan untuk berhenti merokok sebelum liburan atau hari libur. Saat berlibur tentu saja, jangan membawa rokok! Jangan lupa tentang keputusanmu saat kembali ke rumah.

Kunjungi rumah sakit terdekat tempat orang dengan kanker paru-paru. Tanyakan apa pendapat mereka tentang merokok. Pengalaman itu akan mengejutkanmu.

Dapatkan aplikasi khusus untuk ponsel yang bisa membantumu berhenti merokok ( Android dan iOS ).

Jika kamu merasa tidak bisa melepaskan kegiatan merokok, gosok gigimu, dan cuci mulut dengan air dingin. Jika bisa, minumlah segelas susu. Setelah melakukan hal-hal ini, orang biasanya tidak mau merokok.

Tanyakan kepada semua orang yang kamu kenal, yang juga perokok, untuk tidak merokok ketika kamu berada di dekat mereka setidaknya selama 2 bulan. Dan jika kamu tidak sengaja meminta sebatang rokok, mereka harus menolak apa pun yang terjadi.

Cobalah mengunyah permen karet setiap kali kamu ingin merokok. Ini akan membuat otakmu sibuk.

Ini adalah metode lain yang efektif tetapi aneh. Saat kamu ingin merokok, cium sesuatu yang menjijikkan. Jika kamu melakukan ini secara teratur, maka segera, keinginan untuk merokok akan dikaitkan dengan rasa jijik.

Cobalah hipnosis, akupunktur, dan psikoterapi. Beberapa orang benar-benar berhasil kehilangan kecanduan nikotin mereka dengan bantuan para ahli.

Jika kamu merasa takut berpikir bahwa kamu tidak akan pernah merokok lagi, tetapkan tujuan kecil yang dapat kamu capai. Misalnya, pencapaian pertama adalah “tidak merokok selama 6 jam,” kemudian “12 jam” dst. Kemudian, pergi bareng teman-teman ke suatu tempat dan jangan merokok satu batang pun. kamu akan melewati seluruh bulan bebas nikotin sebelum kamu menyadarinya!

Saat kamu mencoba untuk berhenti merokok, kamu dapat menyelamatkan hidup seseorang, jadi jika kamu memiliki sesuatu untuk dibagikan, silakan lakukan di bagian komentar di bawah ini.


πŸ” PENELUSURAN TERKAIT
cara berhenti merokok secara alami
cara berhenti merokok tiba tiba
cara berhenti merokok seumur hidup
cara berhenti merokok dalam islam
cara berhenti merokok paling efektif
cara berhenti merokok secara perlahan
cara berhenti merokok dengan permen
Obat berhenti merokok di apotik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.