3/17/2019

On Page SEO: Faktor dan Cara Menyempurnakannya untuk Blog

On page SEO, on page SEO 2019, on page SEO faktor, on page SEO tutorial, on page SEO dan off page SEO, definisi on page SEO, semua blogger mencari cara untuk mennyempurnakan On Page SEO pada blog mereka, saya yakin ada begitu banyak artikel yang membahasnya, tapi dsini saya akan mencoba memberikan yang terbaik dari pakar SEO bagaimana cara menyempurnakan On Page SEO tanpa ribet, baca hingga selesai.

On page SEO turorial

Ketika ngomongin tentang On Page SEO, saya yakin kalian sudah cukup sering mendengar tentang meta tag dan kata kunci. Jika kalian mencari beberapa strategi praktis yang dapat kalian gunakan di situs kalian hari ini, maka kalian akan suka info ini.

Dibawah ini adalah daftar tips sederhana yang akan mendatangkan lebih banyak pengunjung dari mesin pencari, dari setiap konten yang kalian publish:

1. Gunakan URL yang SEO friendly
Google telah menyatakan bahwa 3-5 kata pertama dalam URL diberi bobot lebih. Dan sebuah studi membuktikan, bahwa URL pendek memiliki keunggulan dalam hasil pencarian Google.

Jadi saya sarankan membuat URL kalian sependek mungkin tapi bagus.

Dan selalu sertakan kata kunci target pada URL kalian.

Sebagai contoh:
URL yang jelek:
https://undilife.com/p=567
Atau URL yang terlalu panjang:
https://undilife.com/01/01/2019/cara-mendapatkan-pengunjung-blog-dari-social-media-dan.html

2. Mulai Judul Dengan Kata Kunci
Judul tag kalian adalah faktor SEO on-page yang paling penting. Secara umum, semakin dekat kata kunci dengan awal tag judul, semakin berbobot konten kalian di mesin pencari. sebagai contoh seperti apa yang saya lakukan pada post Edwin Smith Papyrus: Buku Bedah berusia 3.600 Tahun

Edwin Smith Papyrus hasil di SERP

Kalian tidak selalu harus memulai tag judul dengan kata kunci yang di targetkan. Tetapi jika ada kata kunci yang kalian cari, coba taruh di awal judul post.

3. Tambahkan Kata Pendorong di Judul post
Menggunakan kata-kata seperti "2019", "terbukti", "Terbaik", "100% berhasil", "cepat" dan "Gratis" dapat membantu kalian memberi peringkat untuk versi long tail keyword dari kata kunci target.

4. Pastikan Judul Posting Blog kalian dalam Tag H1
Tag H1 adalah "tag utama". Sebagian besar CMS (seperti WordPress) secara otomatis menambahkan tag H1 ke judul posting blog. Jika kalian menggunakan wordpress, berarti ini bukan masalah.

Tetapi beberapa tema mengesampingkan pengaturan ini. Periksa kode situs/blog kalian untuk memastikan bahwa judul post sudah menggunakan tag H1.

5. Tingkatkan dengan Visual
Mungkin sejauh ini kalian hanya fokus pada teks dalam membuat post. Sebenarnya dengan menambahkan gambar, video, dan grafik dapat mengurangi bounce rate dan membuat pembaca lebih lama berada di blog kalian. dua faktor peringkat interaksi pengguna yang penting.

6. Gunakan Subheading (H2)
Jangan menyepelekan sub judul, saat kalian membuat post dan di dalamnya menyangkut beberap sub pembahasan, jangan sungkan menggunakan subheading. Ini akan membantu SEO on Page kalian.

7. Masukkan Kata Kunci dalam 100 Kata Pertama
Kata kunci kalian akan muncul dalam 100-150 kata pertama dari post.

Ini adalah sesuatu yang mungkin kalian lakukan secara alami. Tapi banyak orang memulai posting mereka dengan pembuka yang panjang.

Alangkah baiknya dalam intro pos kalian meletakkan kata kunci yang kalian targetkan agar lebih SEO. Karena ini dapat membantu Google memahami apa isi pos kalian.

keyword pada 100 kata pertama


8. Gunakan Desain Responsif
Google mulai keras terhadap situs atau blog yang tidak mobile friendly pada 2015. Dan dengan adanya mobile-first indexing yang sekarang aktif, situs atau blog yang dioptimalkan untuk seluler adalah suatu keharusan sekarang ini. Jadi apa cara terbaik untuk mengoptimalkan blog untuk perangkat seluler? Jawabannya adalah Desain responsif.

9. Gunakan Outbound Links
Ini sangat mudah, white hat SEO strategi untuk mendapakan lebih banyak traffic. Outbound Links ke halaman terkait membantu Google mengetahui topik halaman kalian. Ini juga menunjukkan kepada Google bahwa halaman yang kalian buat adalah pusat dari info berkualitas.

10. Gunakan Internal Links
Kalau tadi menggunakan Outbound Links, sekarang menggunakan inbound links. Internal link ibarat uang disini. Jadi sebisa mungkin gunakan 2-3 internal link di setiap post kalian. Tapi perlu di ingat, link menuju ke arah halaman post yang masih bersangkutan dengan tema post. Jadi jangan hanya asal menaruh link saja.

menggunakan internal link


11. Tingkatkan Kecepatan Situs atau blog
Google telah membuat catatan bahwa kecepatan pemuatan halaman adalah sinyal peringkat SEO (dan mereka baru-baru ini menjadikan PageSpeed insight lebih penting).

Kalian dapat meningkatkan kecepatan blog kaliam dengan menggunakan CDN, mengompres gambar, dan beralih ke hosting yang lebih cepat.

Pastikan blog tidak lebih dari 4 detik untuk memuat: MunchWeb menemukan bahwa 75% pengguna tidak akan mengunjungi kembali situs yang membutuhkan waktu lebih dari 4 detik untuk memuat.

Kalian dapat dengan mudah memeriksa kecepatan loading blog dengan menggunakan GTMetrix.com, dan ini gratis.

12. Tambahkan Kata Kunci LSI
Kata kunci LSI adalah sinonim yang digunakan Google untuk menentukan relevansi halaman (dan mungkin kualitas). Mulai dari sekarang tambahkan kata kunci LSI di setiap pos.

jika kalian ingin memastikan 100% bahwa kalian menggunakan kata kunci LSI, cari kata kunci kalian di Google dan gulir ke bawah ke area "Pencarian Terkait" di bagian bawah halaman Google.

kata kunci terkait


Masukan salah satu atau dua dari kata tersebut di pos.

13. Optimalisasi Gambar Post
Pastikan untuk menggunakan nama file gambar dengan menyertakan kata kunci target (misalnya: on_page_SEO.png) dan juga letakkan kata kunci target ke bagian Alt Teks gambar.

Alasan lain untuk mengoptimalkan gambar untuk SEO yaitu, memberikan mesin pencari petunjuk lain mengenai isi atau tentang apa post kalian buat. Ini dapat membantu mendapatkan peringkat dalam pencarian organik.

Ketika Google melihat gambar dengan alt teks "widget populer post" dan "widget latest post", ini memberitahu google: "halaman ini adalah tentang widget".

alt tag gambar


14. Tambahkan Tombol Berbagi ke Sosial Media
Sosial Media mungkin tidak memainkan peran langsung dalam menentukan peringkat blog atau situs. Tetapi membagikan post di sosial media menghasilkan lebih banyak pengunjung bagi mereka yang melihatnya.

Dan semakin banyak orang yang melihatnya, bisa jadi, semakin besar kemungkinan seseorang untuk terhubung dengan kaliam. Jadi jangan sungkan untuk menempatkan social share button tombol di blog kalian.

Bahkan, sebuah studi oleh BrightEdge menemukan bahwa social share button yang mencolok dapat meningkatkan berbagi sosial sebesar 700%.

social media share buttons

15. Buat Posting yang Panjang
Dalam SEO, konten yang panjang adalah yang terkuat. Ini juga dibuktikan oleh studi dari Backlinco, yang menemukan bahwa konten yang lebih panjang cenderung memiliki peringkat lebih tinggi secara signifikan di halaman pertama Google.

diagram conten blog dengan isi panjang

Sebisa mungkin, targetkan setidaknya 1900 kata untuk setiap konten yang kalian publish.

16. Konten Berkualitas
Saya tahu kalian sudah muak dan bosan mendengar tentang "konten berkualitas". Meskipun mesin pencari tidak memiliki cara langsung untuk menentukan kualitas, mereka punya banyak metode tidak langsung, seperti: Repeat visitors, Chrome bookmarks, Time on site, Dwell time, Google mencari merek kalian.

Dengan kata lain, konten berkualitas pasti tidak akan membohongi kalian. Jadi tidak ada alasan untuk TIDAK mempublikasikan hal-hal yang luar biasa setiap saat.

17. Mendorong Pengunjung Berkomentar di Blog
Bukan hal baru lagi, jika situs dengan banyak komentar adalah blog berkualitas tinggi yang mendapatkan keunggulan lebih dalam hasil pencarian Google.

Jadi jangan terkejut ketika Google mengatakan bahwa memiliki komunitas yang berkembang di situs atau blog Anda dapat membantu "banyak" dalam peringkat.

Itu sebabnya pintar-pintarlah mendorong pembaca untuk berkomentar di posting blog kalian.

18. Maksimalkan CTR Organik
Jika kalian pikir CTR hanya bekerja pada penghasilan Adsense, CTR organik pada sebuah blog juga digunakan Google sebagai sinyal peringkat.

Dan walaupun jika Google tidak menggunakan CTR sebagai pengukur peringkat sebuah blog, kita tetap masih ingin mengoptimalkan CTR. Karena Lebih banyak klik = lebih banyak traffic.

Nah itu dia tadi cara ampuh mengoptimalkan SEO on Page. Jika kalian punya tips lain tentang SEO on Page, jangan ragu untuk berbagi di Komentar. Happy Blogging! 😁😁😁😁😁


Search Tag: on page seo adalah, on page seo check, on page seo 2019, on page seo basic, on page seo analysis, on page seo blog, on page seo best practices, on page seo details, on page seo elements, on page seo examples

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.