Postingan Blog Terindex Lebih Cepat di Google, Ikuti Cara ini

07.32.00
Cara indeks post blog dengan cepat

Setiap blogger baru ingin meningkatkan lalu lintas atau pengunjung blog dengan cepat, untuk itu kamu perlu usaha agar blog terindeks di Google secepat yang kamu bisa. Mengkaji sebuah blog baru bisa memakan waktu dua minggu atau lebih untuk waktu normal, tapi kita bisa mempercepat proses ini dengan trik sederhana. Sebenarnya proses ini mencakup dua langkah. Pertama Langkah google bot mengumpulkan informasi posting milik kamu dan menambahkannya ke dalam kotak indeks pencarian. Setelah melakukan kedua hal tersebut google bot mulai merayapi (crawl) blog milik kalian.

Google Bot bekerja sangat sibuk karena jutaan orang memperbarui blog mereka setiap hari dan bahkan setiap jam dan tidak dapat mengindeks semuanya secara bersamaan namun hari ini saya akan menunjukkan cara mempercepat proses ini.

Bagaimana Google dan Mesin pencari lainnya menemukan blog Anda?

Kamu harus mengirimkan sitemap blog atau situs ke webmaster tool untuk memberi tahu mesin telusur bahwa Kamu memiliki situs atau blog dan Kamu ingin mengindeks blog dan kontennya. Jadi setelah mengirimkan peta situs (sitemap) ke mesin telusur, mereka merayapi blog atau situs milikmu dan mengindeks halaman yang diizinkan untuk diindeks

Submit sitemap

Sitemap merupakan hal yang sangat penting, siemap memberikan lebih banyak informasi ke Google dan crawler situs mesin pencari lainnya yang bisa merayapi dan mengindeks blog kalian. Ini adalah semacam pemberitahuan ke search engine bahwa kamu baru saja/telah mempublikasikan postingan baru di blog. Saat sitemap disubmit ke search engine, itu hanya akan menampilkan pos yang di submit.

Baca Juga:

Ping blog Kamu

Sebenarnya banyak blogger pemula yang belum tahu tentang seo blogger dan bagaimana search engine bekerja dan karenanya gagal mendapatkan traffic. Ping blog memberi tahu mesin pencari bahwa blog yang kamu milki telah diperbaharui dan ini membantu mengindeks blog dengan cepat. kamu bisa melakukan ping ke blog setiap hari tanpa batas tapi dianjurkan untuk melakukan ping saat mengupdate blog dengan konten segar (saat memposting post baru). Kamu bisa melakukan ping blog di https://pingomatic.com/

Fatch as Google

Gunakan "Fatch as Google" di webmaster tool Google dan webmaster Tool Bing untuk mengirimkan pos baru. kamu dapat menemukan alat ini di webmaster tool Google dan webmaster tool Bing, begitu juga dengan webmaster tool milik Yandex. Ini akan membantu mengindeks posting kamu dengan cepat. (Update 2019) Google webmaster tool sudah berganti menjadi Google Search Console dengan tampilan lebih baru, bukan lagi fatch as google tapi menjadi inspeksi URL. Baca caranya: Cara submit post blog ke Google Search Console versi baru

Share konten Anda

Bagikan juga pos baru milikmu ke media sosial. Ini juga membantu kamu untuk mendapatkan trafik yang tertarget, pin postingan blog ke pinterest atau membuat video Youtube yang berhubungan dengan posting dan memberikan link terkait di dalam deskripsi video, ini akan membawa pengunjung ke blog kamu serta meningkatkan proses pengindeksan. Sebuah blog yang memiliki posting dengan share terbanyak di sosial media akan dianggap sebagai blog yang aktif dan posting baru pun akan di crawl lebih cepat dari blog lain.

Kirimkan blog ke direktori

Mengirimkan blog ke direktori sangat bermanfaat dalam mengindeks sebuah blog baru. Ada yang berbayar serta ada pula yang gratis, yang tersedia secara online. Dmoz adalah salah satu direktori yang sangat populer dan ini gratis, kamu dapat mengirimkan blog kamu ke sana dan menemukan direktori lain di Google!

Cobalah tips ini, begitu blog kamu terindeks, kamu akan melihat perbedaan traffic dari yang sebelumya. Jangan terburu-buru dan tetap sabar.


Search tags: how to index blog posts fast,how to submit blog to google, bing, yandex, how to boost traffic website,how to submit posts to search engines fast, undilife.gq blogger tutorials, Cara agar postingan blog terindeks lebih cepat, SEO tips.

10 komentar:

  1. belum ngerti tentang point yang terakhir itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. web directory itu semacam website yang menampung/menerima alamat situs/blog sesuai kategori blog masing-masing (niche), yang dimana web direktori memiliki PR yg tinggi dan merupakan situs berkualitas, sehingga saat situs atau blog kita sudah di kirim ke web direktori secara otomatis akan berdampak pada perayapan blog yg lebih cepat, sekaligus untuk mendapatkan backlink dari situs directory tersebut. Kalau belum paham, agan bisa cari di google.

      Hapus
  2. satu lagi gan, penggunaan fitur HTTPS juga salah satu faktor blog cepat terindex. HTTPS lbih dipercaya sama google daripada hanya HTTP. Tapi kembali lagi ke SEOnya masing masing.

    BalasHapus
  3. terima kasih atas sarannya admin,,
    mohon maaf blog mas ini terlalu terang/cerah sakit mata lihatnya lama lama .
    mohon agak sedikit gelapkan ya biar enak saya baca bacanya ,,

    mrread.net

    BalasHapus
  4. Biasaya saya upload ke sosial media.

    BalasHapus
  5. mkasih nih ga atas tutor nya, nanti syaa terapin ke blog saya.
    semoga blog saya cepat ter index artikelnya.

    BalasHapus
  6. Gara-gara baca artikrel ini Postingan saya sudah di index google.. thank

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.