11/05/2018

Cara menggunakan Mix.com untuk menambah pengunjung blog

Mix.com


Karena era StumbleUpon akan segera berakhir, Mix.com dapat menjadi sumber pembaca yang sangat penting bagi blogger. Panduan pemula ini akan membantu kamu menggunakan Mix.com untuk mengarahkan pengunjung ke blog secara lebih efektif. Baca semua tentang cara kerja Mix, cara mulai menggunakannya, dan cara menggunakan Mix untuk menghasilkan traffic.

Apa itu Mix.com?

Mix.com adalah layanan submit konten yang relatif baru. Mulai Juli 2018, Mix.com akan secara resmi menggantikan StumbleUpon. Orang dapat menggunakan Mix.com untuk menemukan situs web baru, blog, dan posting blog yang sesuai dengan minat mereka. Sebagai seorang blogger atau publisher, kamu dapat mengirimkan artikel untuk ditemukan oleh orang-orang secara acak. Mix.com berfokus untuk menunjukkan konten berkualitas tinggi kepada pengguna dengan cara yang sangat bersih.


Cara menggunakan Mix.com

Jika kalian sudah memiliki akun StumbleUpon dan membuka situs web di StumbleUpon, kalian akan mendapat pesan bahwa kalian dapat memindahkan semua informasi yang ada di stumbleupon ke Mix. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk dengan mudah mengatur akun kalian.

Jika kalian tidak memiliki akun StumbleUpon, kalian dapat mendaftar ke Mix langsung di situs.

Setelah mendaftar, selanjutnya harus memilih beberapa minat, agar Mix dapat mulai menyarankan situs web kepada kalian. Di profil, kalian dapat menambahkan gambar profil dan bio singkat, follow orang dan membuat koleksi, yang dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.


Bagaimana cara kerja Mix.com

Setelah menyelesaikan semua langkah yang diuraikan di atas, kalian dapat mulai menggunakan Mix. Sebagai seorang blogger, kalian bisa mengirimkan posting blog dengan mengklik tombol “+” berwarna oranye di sudut kanan atas. Masukan tautan atau link post blog kalian, selanjutnya pilih ke koleksi mana yang akan kalian tambahkan (ini seperti pintrest memilih papan untuk meletakan post). Kita dapat menambahkannya ke satu koleksi atau lebih. Ini sangat berguna untuk membagi posting blog berdasarkan topik.

Orang lain sekarang dapat mengikuti akun kalian dan menambahkan posting kalian juga ke koleksi mereka. Selanjutnya, Mix akan mulai menampilkan posting kepada orang-orang yang mungkin tertarik untuk membaca artikelmu.


Cara mengarahkan pengunjung blog menggunakan Mix.com

Pertama, penting untuk mengirimkan semua posting blog ke Mix.com. Dengan melakukan ini, Mix dapat menyarankan semua posting kita kepada orang-orang yang cocok dengan niche atau minat yang sama dengan blog kita.

Kedua, tambahkan posting ke koleksi. Temukan judul pemasangan untuk koleksi dan tambahkan deskripsi informatif. Ini lebih ke arah SEO.

Ketiga, jadilah sosial. Dengan mengikuti orang lain dan menambahkan pos mereka ke koleksi kalian, mereka akan mengunjungi profil kalian dan kemungkinan besar mereka akan membaca koleksi kalian.


Apakah Mix.com akan sepenuhnya menggantikan StumbleUpon?

Saat ini, Mix.com tidak memiliki banyak pengguna seperti yang dimiliki StumbleUpon. Namun, karena StumbleUpon akan menghentikan layanannya, disarankan untuk mulai menggunakan Mix.com sedini mungkin.

Namun demikian, mendapatkan pengunjung dari Mix.com membutuhkan lebih banyak waktu saat ini. Jadi, jangan berharap hasil yang maksimal dalam waktu dekat.

Kesimpulan
Mix.com adalah layanan penghimpun situs web seperti stumbleupon atau mungkin bisa di bilang social bookmarking, dengan tampilan bersih (minimalist) dan mudah digunakan. Karena akan menggantikan StumbleUpon dalam waktu dekat, penting bagi blogger untuk mulai mengenalnya. Dalam jangka panjang, Mix.com dapat menjadi sumber traffic yang berharga untuk blogger, selama kalian memublikasikan konten berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.