Submit Blogger Sitemap ke Google Webmaster Tools

20.04.00
SUBMIT BLOGGER SITEMAP KE GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Cara Submit Blogger Sitemap ke Google Webmaster Tools?

Untuk menjadi sukses dalam karir blogging Anda, Anda harus dapat menghasilkan sesuatu yang organik yang layak untuk lalu lintas ke blog Anda . Dengan istilah "lalu lintas organik" Maksudku lalu lintas yang datang ke blog Anda melalui mesin pencari seperti Google.

Jika Anda seorang blogger baru maka Anda harus menyadari Google Webmaster Tools. Ini adalah alat yang hebat yang disediakan oleh Google sendiri. Hal ini berguna untuk blogger dan webmaster untuk mendapatkan indeks blog atau website mereka dengan Google dan juga membantu untuk meningkatkan tingkat kunjungan blog kita.

Anda hanya perlu memverifikasi kepemilikan blog Anda di Google Webmaster Tools dan kemudian mengirimkan sitemap sederhana. Hal ini sangat penting untuk mengirimkan blogger sitemap ke Google dalam hal SEO yang menceritakan Google tentang blog Anda dan isinya.

Setiap kali Anda memperbarui blog Anda dengan posting baru, sitemap membantu anda untuk mengindeks semua post dengan mudah di mesin pencari. Ini adalah apa yang akan kita bahas di posting ini. Mari kita lihat bagaimana cara menambahkan sitemap blogger ke Google Webmaster Tools.

Submit Blogger Sitemap Untuk Google Webmaster Tools
Berikut adalah beberapa langkah mudah yang harus dilalui untuk mengirimkan sitemap blogspot Anda.

1. Masuk ke Google Webmaster Tools.
2. Klik pada judul blog yang Anda ingin menambahkan sitemap.
3. Klik pada tombol Sitemaps seperti gambar di bawah.


4. Di pojok kanan atas halaman, tekan Add/Test sitemap. tambahkan sitemap 





5. Setelah Anda mengklik tombol, sebuah kotak kecil akan muncul sebagaimana ditunjukkan pada gambar di bawah.



ini hanya contoh



6. Tambahkan kode di bawah ini di bidang teks.

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500


Ini adalah kode sitemap untuk blog blogger Anda yang perlu anda tambahkan. Tekan tombol "Submit Sitemap".


7. Refresh halaman.

Selamat! Anda telah menyelesaikan proses mengirimkan sitemap blog Anda.

Catatan: sitemap di atas akan bekerja untuk 500 pos saja. Jika Anda memiliki lebih dari 500 posting diterbitkan di blog Anda, maka Anda harus menambahkan satu sitemap lagi. Prosedur Whole akan sama tetapi saat ini Anda harus menambahkan kode di bawah ini.

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=1000

Sitemap yang kita kirimkan ke Google Webmaster Tools adalah sitemap XML yang digunakan oleh mesin pencari untuk menemukan konten dengan mudah. Ada sitemap HTML juga yang untuk pembaca blog kita. Kita harus menambahkan halaman sitemap untuk blog kita sehingga pembaca kita dapat dengan mudah melihat semua posting blog kita di lokasi tunggal. Ini akan mudah bagi mereka untuk membaca posting yang mereka mau.

Ini adalah langkah demi langkah panduan tentang cara menambahkan blogger sitemap di Google Webmaster Tools. Jika menurut anda post ini layak dibaca, maka silakan berbagi dengan teman-teman media sosial Anda. Jika Anda memiliki masukan, saran atau permintaan apapun maka jangan ragu untuk komentar di bawah posting ini. Komentar Anda akan dijawab secepat waktu jika memungkinkan. Happy Blogging!

2 komentar:

  1. iya gan google tools master dari dulu memang bagus ....... hehehehe

    BalasHapus
  2. saya ga pernah submit sitemap sebelumnya , makasih infonya ya biar makin seo ni blog saya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.