Cara Mengolah Postingan Lama Blog

Mengelola postt lama

1. Menautkan post lama pada post Baru
Saat menulis post, kamu dapat menaruh link posting lamamu ke dalam posting baru kapan pun. Misalnya, jika kamu menulis tentang SEO terbaru. Maka taruh backlink ke post lama yang juga membahas tentang SEO.

Juga, kamu bisa menggunakan plugin atau widget 'you might also like / recent post' untuk secara otomatis menambahkan konten terkait di bagian bawah posting, dengan cara itu, ketika seseorang membaca posting barumu, akan muncul post lama yang berkaitan dengan post di atasnya. Saat ini saya menggunakan widget Related post di blog saya.

2. Manfaatkan Email Newsletter
Jika kalian sedang membangun daftar pelanggan, maka biarkan mereka tahu tentang posting blogmu yang sudah lama dengan mengirimi mereka email. dengan begitu mereka akan membaca posting lama tersebut.

3. Buat lebih banyak konten yang berkaitan dengan pos lama
Misalnya, menulis serangkaian didasarkan pada posting lama (ambil ide dari postingan lama, lalu membuat postingan baru dengan tema yang sama)

4. Menghidupkan kembali posting dengan akun media sosial.
coba untuk menshare postingan lama milikmu di jejaring sosial seperti facebook dan grup facebook, twitter, Pinterest atau yang lain. ini akan sangat membantu.

Baca juga:


Apakah kalian memiliki cara kreatif untuk mendaur ulang konten lama? saya akan senang mendengar pendapat kalian. silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah.

0 Komentar