9/25/2016

Tempat Untuk Promosikan Posting Anda Setelah Anda publish

Tempat promosi blog post baru

Kamu hanya menekan tombol 'publish' dan posting telah terpublish di blog. Sekarang, saatnya untuk membuat postinganmu dilihat, oleh banyak orang. Ingat, kamu tidak hanya menghabiskan waktumu untuk menulis artikel, dan terus duduk berharap semua orang menemukan artikelmu dan membacanya. Tapi nyatanya tidak semudah itu. Berikut adalah beberapa ide untuk mempromosikan postinganmu setelah di publish.

pekerjaanmu sebagai seorang blogger belum selesai ketika kamu menekan 'publiskan'. Kamu perlu mempromosikan postinganmu itu. Beberapa cara dibawah ini akan membantumu untuk mendapatkan pembaca blog.

Tempat Untuk Promosikan Post Terbaru

1. Konten terkait (Related Content)
Jika kamu memiliki post atau artikel yang memiliki topik serupa dengan post yang kamu tulis sebelumnya. Pastikan untuk memasang widget related post. Atau setidaknya menyertakan link yang mengarah ke post lamamu.

2. Newsletter
Jika blogmu ramai pembaca, ini saatnya untuk membuat email list. Pasang widget subscriber di blogmu agar pembaca setiamu mensubscribe blog, sehingga mereka tidak ketinggalan post terbarumu. Dengan cara ini secara otomatis mereka akan tau jika kamu menulis artikel baru melalui email dan membaca artikel terbaru.

3. Blogger lain
Apabila saat kamu membuat sebuah post yang di dalamnya menyebut blogger lain, coba hubungi blogger tersebut dan membiarkan mereka tahu kalau kamu sedang memberbicarakannya. Ada kemungkinan mereka akan membagikan postmu ke pembaca mereka.

4. Media sosial
Jutaan bahkan milyaran orang menggunakan Sosial Media sekarang. Jadi jangan malas untuk share post mu di setiap platform social media yang kamu miliki. Selain akan mendapatkan pembaca, ini juga akan mempercepat postmu terindeks di mesin pencari.

Saya sarankan kamu mulai membuat fans page facebook, bergabung di group facebook, membuat akun pinterest dan papan tentang blogging, membuat akun twitter dan mensharenya ke sana. Tapi jangan terlalu berlebihan, ini bisa dianggap spam.

5. Situs Submission
Situs submission seperti reddit, Mix (yang dulunya stumble upon) atau digg dan lain-lain. Kamu harus memanfaatkan situs-situs seperti itu. Kalian bisa cari di Google situs submission yang gratis maupun yang berbayar.

Itu tadi beberapa tempat yang bisa kamu gunakan untuk share post terbarumu, agar banyak yang membaca. Jika kalian memiliki cara lain yang lebih efekrif. Jangan sungkan untuk menuliskannya di komentar. Happy Blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.