5 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Traffic Blog, Blogger Harus Coba

17.39.00
5 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Traffic Blog, Blogger Harus Coba

Sebuah blog merupakan bagian besar dari strategi konten, Koneksi Audience dan merek. Setelah kalian yakin dengan strategi kalian masing-masing, langkah berikutnya adalah mengajak banyak orang untuk berbondong-bondong mengunjungi blog kalian.

Ada banyak cara untuk memastikan upaya kalian benar-benar berjalan untuk mendapatkan audience. Di sini, saya sudah merangkum lima cara sederhana untuk meningkatkan lalu lintas atau pengunjung ke blog.

1. menulis untuk audiensmu
kita berbicara tentang pentingnya mengetahui audiens kalian. Ini mungkin adalah aspek yang paling penting dari blog kalian, dan jika kalian tidak menulis tentang apa yang pembaca atau audiens pikirkan, sekarang saatnya untuk memulai.

Cara termudah untuk melakukan hal ini, adalah meminta audience apa yang sedang mereka perjuangkan akhir-akhir ini. Membuat sebuah jajak pendapat di media sosial, mengirim sebuah survei email atau Bertanya kepada pembaca secara langsung.

Orang-orang mencari masalah, bukan solusi. Jadi dengan mengambil pendekatan pemecahan masalah dengan topik blog kalian. Kalian sudah menyiapkan diri untuk menjadi relevan bagi pembaca kalian. Dan relevansi adalah kunci untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

2. posting ke media sosial
Mungkin lebih dari sekali kalian memposting blog ke saluran sosial media, tapi apakah kalian membagikannya lebih dari satu kali posting, atau apakah kalian mengulanginya dengan konten relevan?

Penting untuk dicatat bahwa hari ini, pengguna media sosial jarang pergi ke halaman utama blog/website kalian untuk tetap up-to-date pada konten terbaru. Dan sebaliknya, mereka menemukan pembaruan melalui newsfeed mereka. Jadi itulah mengapa sangat penting bagi kalian untuk membuat blog kalian lebih mudah untuk ditemukan.

Sebagai contoh, katakanlah kalian menulis posting tentang sebuah produk yang kalian telah luncurkan baru-baru ini. Pastikan untuk memperkuat itu tidak hanya pada satu jaringan sosial dam satu waktu, tetapi semua jaringan sosialmu.

Dan jangan lupa untuk me repost postingan lamamu di social media dengan posting yang lebih fresh. Entah itu dengan menambahkan video atau infograpik dan konten yang menarik.

3. Dapatkan Guest Post
Jadi apakah hal ini efektif untuk menulis posting di blogmu? jangan salah, mungkin ada beberapa penulis fantastis di luar sana yang mungkin akan sangat senang untuk menyumbangkan pemikiran mereka.

Pikirkan cara ini. jika kalian menulis post, kalian akan mempromosikan pada saluran sosial media, situs web, email dan banyak lagi. Tetapi ketika kalian mengundang guest post untuk berkontribusi di blog kalian, maka kalian memiliki dua upaya promosi yang terjadi. Yaitu adalah 2 x sosial media, email dan web yang berbicara tentang blog kalian.

Cara termudah untuk mendapatkan penulis tamu (guest post) adalah dari lingkungan kalian sendiri, mulai meminta dari rekan kalian dan atau anggota keluarga. Tawarkan kepada mereka, siapa tahu mereka akan tertarik untuk menulis di blog kalian.

Jika kalian tidak memiliki team penulis di blog sebelumnya. ini justru OK juga! Kalian dapat menjadi leader dalam komunitas kalian sendiri. Kalian bisa juga mencari/merekrut anggota untuk menjadi penulis inti di blog melalui LinkedIn, Twitter, Facebook atau email, dan mengundang mereka untuk berkontribusi menjadi guest post di blog kalian.

4. menggunakan budaya pop untuk tetap relevan
Film, Acara TV, dan musik tidak hanya untuk bersenang-senang, kalian dapat memanfaatkan topik tersebut untuk membantu meningkatkan pengunjung ke blog kalian.

Bagaimana caranya? Misal film Avengers sedang booming saat ini. Coba kalian untuk membuat post yang berkaitan dengan film tersebut, semisal "7 Fakta unik film Avengers yang kalian harus tau" atau "Gajih Para pemain Avengers setara dengan harga satu pulau" dan sebagainya.

Jika kalian tertarik, ada banyak referensi, yang kalian dapat gunakan, entah itu TV radio social media dan sebagainya, untuk meningkatkan posting blog menjadi lebih relevans, dan sekaligus untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung.

5. Jangan berhenti menulis!
Hal ini penting untuk dipertahanan. Konten blog ibarat sebuah investasi yang akan mendapatkan keuntungan dari waktu ke waktu. Hanya dengan blogging secara teratur, minggu demi minggu, dengan kualitas tinggi dan konten yang relevan. Secara otomatis blog kalian akan berkembang.

Perlu diingat, kalian sedang bermain permainan panjang, sehingga konsistensi adalah kunci. Semakin kalian memberikan pembaca dengan posting blog kualitas terbaik untuk dibaca, semakin mereka akan suka membacanya. Jadi buka laptop kalian dan mulai menulis, hari ini.

Saya berharap lima tips ini akan membantu kalian mengarahkan lebih banyak pengunjung ke blog kalian. Jika post ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman kalian dan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar.

Tag:
traffic blog free, traffic blogger widget, traffic blogspot, blog traffic generator, blog traffic checker, blog traffic stats, blog traffic tracker, blog traffic generator online, blog traffic increase, traffic blog adalah, blog traffic and income report, blog traffic analysis, blog traffic and revenue, traffic average blog, traffic to a blog, traffic for blog, traffic for blogger, traffic for blog free, traffic for blog post, create a high traffic blog, build a high traffic blog.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.