Yufuin Floral Village: Desa Inggris di Negeri Sakura 🇯🇵

Terlepas dari sejarahnya yang luar biasa dan budayanya yang terpelihara dengan baik, Jepang menjadi tuan rumah beberapa tempat paling indah dan hanya segelintir orang saja yang tahu.

Meskipun seni bonsai dan kimono sangat menarik, dan sangat khas Jepang, sebenarnya ada satu tempat di Jepang tapi memiliki suasana seperti di Inggris yang membuat orang terkagum-kagum, nama tempatnya adalah Yufuin Floral Village.

Yufuin Floral Village Japan

Meskipun para pengunjung hanya bisa berjalan melewati desa dalam beberapa menit, tapi perjalanan singkat ini pasti sepadan. Suasana Inggris kuno terinspirasi oleh Cotswolds, sebuah wilayah Inggris yang berasal dari Era Neolitikum.

Banyak adegan dari 'Harry Potter' yang legendaris difilmkan di rumah-rumah kecil yang terbuat dari batu di sana. Tidak seperti Cotswolds, arsitektur vintage Yufuin Floral Village dibuat pada 2012 oleh seorang pengusaha lokal, dan itu tidak butuh waktu lama sampai menarik banyak orang.

Dikelilingi oleh perbukitan, pegunungan, dan rangkaian rumah serta toko-toko kecil sehingga rata-rata orang dewasa dapat menyentuh atap bangunan. Setiap bangunan dihiasi dengan bunga, tanaman hijau, dan lampu di atas pintu.

Tidak hanya luarnya saja yang menarii, bagian dalamnya sama menariknya, terlepas dari apakah itu garasi atau toko. Suasana Inggris kuno bahkan lebih terasa karena mobil-mobil vintage merah klasik yang diparkir di jalan-jalan sempit, dari waktu ke waktu, pengunjung juga dapat melihat bendera Inggris Raya pada mobil, pintu atau digunakan sebagai karpet kecil.

Taman hewan Peter Rabbit adalah perpaduan indah tanaman Jepang dan Inggris dengan bebek dan hewan lainnya. Di pintu masuk, wisatawan dapat bertemu Beatrix Potter, burung hantu yang menyerupai burung Harry Potter yang bijak, Beatrix memiliki rumah kecil sendiri. 

Hanya ada satu hal yang mengingatkan pengunjung bahwa mereka masih di Jepang. Dari toko roti Kiki hingga toko bunga, setiap toko dipenuhi dengan tanda-tanda promosi berbahasa Jepang dan berbagai macam produk.

Yufuin Floral Village di Jepang

Selain itu, bagi mereka yang jatuh cinta dengan suasana alam yang lama, ada hotel yang ditempatkan di atas bukit di mana mereka bisa bermalam. Dari atas sana, mereka tidak hanya dapat melihat seluruh desa sedikit tercerahkan oleh lampu-lampu kecil, tetapi juga pemandangan gunung dan bukit yang menakjubkan di daerah tersebut.

Baca Juga:
7 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Era Reiwa Jepang
Kusozu: Pembusukan Manusia dalam Karya Seni Jepang 💀 (Creepy)
The Vending Train: Vending Machine Dari Jepang Terbuat Dari Bekas Kereta

0 Komentar