2/27/2019

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Easy Listening 🎶

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Easy Listening 🎶

Salam semuanya!. Sebelumnya saya pernah menulis post di medium saya yang berjudul 10 Rekomendasi lagu Timur Tengah Terbaik, dan itu sudah lama sekali. Tapi yang membuat saya terkejut adalah post tersebut sampai saat ini, sudah dibaca sebanyak 55K pembaca dan telah di cari di google sebanyak 127K pencarian, what!


Dari sini saya sadar, kalau ternyata banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka dengan lagu atau musik dari timur tengah, ya walaupun kebanyakan tidak tahu bahasa Arab, tapi entah kenapa mendengarkan musik timur tengah nyaman aja, apalagi dengan sentuhan musik tradisional ala timur tengah.

Maka dari itu saya kembali lagi, akan membagikana atau merekomendasikan lagu Timur Tengah Terbaik bagian 2. Mulai dari yang paling baru sampai yang RAP.

1. Omar Arnaout - Por Tu Amor
Sebagai fan Omar, saya rekomedasikan lagu Por Tu Amor. Lagu ini baru di rilis 19 Oktober 2018. Liriknya berbahasa Arab dan Spanyol, tapi jangan salah lagunya ga kalah ko sama despacito, cuman instrumennya kental dengan musik timur tengah ditambah sedikit Dance. Ya karena genre musik ini adalah Dance. Ga semuanya lagu timur tengah itu seperti debus.

2. Amr Diab & Marshmellow - Bayen Habeit
Yups sang legenda Amr Diab baru saja berkolaborasi dengan Marshmellow DJ terkenal abad ini. Amr Diab membawakan single baru yang berjudul Bayen Habit, yang pastinya genrenya Dance juga, karena kolaborasinya dengan Marshmellow, tapi tetap menggunakan 100% bahasa Arab. Dan musiknya enak, bahkan untuk orang yang tidak suka lagu berbahasa Arab dengan lagu ini mereka akan suka.

3. Mona Haydar - Hijabi
Saya sekarang lagi sering putar musik ini, lagu Hijabi yang dinyanyikan oleh Mona, dan ini genre musiknya RAP, jadi Mona menyanyikannya dengan rap dan bahasanya pakai bahasa Inggris, walaupun Mona lahir di Mesir. Lagu ini merupakan debutnya pada tahun 2017. Tapi saya baru tau belum lama ini.

Saya salut dengan dia karena walaupun berhijab mereka juga bisa berkarya, bisa Rap juga, tapi masih sesuai syariat. Kalian bisa lihat MVnya di Youtube.

"Wrap my hijab
Wrap my hijab
Wrap, wrap my hijab
Keep swaggin' my hijabis
Swag-swaggin' my hijabis
Swaggin' my hijabis
Swag-swaggin' my hijabis”

4. Omran Al Bukaai - I Pass By Your Name
Remaja tampan asal turki Omran Al Bukaai, hafidz sekaligus penyanyi asal turki ini belum lama mengeluarkan single baru "I Pass By Your Name". Liriknya berbahasa Arab dan kental dengan musik timur tengah. Bagus pokoknya. Mungkin banyak dari orang indonesia yang belum tahu, karena Omran belum seterkenal Maher Zain dan Harris J.

5. Atouna El Tufuli
Pernah di cover oleh Sabyan, lagu ini sebenarnya sudah lama dinyanyikan oleh anak Palestina, saya kurang tahu namanya siapa. Tapi lagu ini bener-bener bikin kita menitihkan air mata, karena liriknya tentang kehidupan anak-anak Palestina sekarang ini.

6. Emrah Karaduman - Cevapsız Çınlama (feat. Aleyna Tilki)
Kali ini lagu dari Turki, dan pastinya berbahasa Turki juga. Genrenya kalau tidak sala Dance. Karena emang lagunya bikin kita ngedance kalau dengerin. Banyak unsur EDM. Dan tidak kental akan budaya Timur Tengah. Tapi menurut saya bagus buat koleksi playlist

7. Omar Arnaout - Edrab
Lagi-lagi lagu dari Omar, ya karena sebenarnya playlist saya penuh dengan lagunya Omar. Untuk lagu Edrab ini berbahas Arab semua, dan sangat Timur tengah sekali. Yang saya suka vocalnya Omar itu bagus banget kalau nyanyi bahasa Arab. Walaupun biasanya dalam lirik lagu-lagunya disisipi bahasa Rumania, Inggris atau Spanyol dan mengusung genre Dance. Kali ini pure Lagu ala Timur tengah.

8. Zain - Ramadan 2018
Yang menyanyikannya Anak Kecil bernama Zain, Ini lagu Masha Allah menyentuh sekali, saya pas awal nonton juga berkaca-kaca, semua liriknya benar benar menyentuh. Lagu ini pure bahasa Arab, Dari lirik awal saja sudah bisa bikin kita nangis, kalau di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia seperti ini "Tuan Presiden, ini Ramadan mulia aku mengundangmu santap buka bersamaku, kau kan dapati rumahku telah hancur dan ibuku baru pulang dari antrian dengan roti dan hati yang hancur". Dari lirik ini saja saya yakin hati kalian bergetar kan?

Dan yang paling menarik dari lagu ini selain lagunya, pada MV didapati tokoh atau model MVnya adalah tiruan Donald Trump, presiden Rusia, Kim Jong Un dan tokoh dunia lainnya. Sumpah MVnya membuat kita sedih, banyak menggambarkan kehidipan anak anak di daerah konflik di timur tengah, saya tidak bisa menuliskannya disini, kalau inget jadi sedih. Kalian bisa lihat di youtube saja.

9. World Youth Forum 2018 - From Everywhere
Waktu itu saya tidak sengaja melihat channel youtube TenTV dan di situ muncul wajah Fatin Sidqiah pada thumbnail video. Pas saya lihat ternyata itu benar benar Fatin Sidqia penyanyi asal negeri kita. Dan di video tersebut Fatin ternyata menyanyikan Theme song World Youth Forjm 2018 yang berjudul Everywhwre dan kernnya lagi Fatin berkolaborasi dengan penyany terkenal Mesir, Afrika selatan, UEA dan masih ada lagi. Liriknya campur bahasa Inggris dan Arab, menurut saya lagunya bagus kekinian dan juga berbau musik Timur Tengah juga.

10. Tulis Favorite Lagu Timur Tengah Kalian di Komentar 😀

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.