Berapa Banyak Kuda yang Kamu Lihat? Jawabanmu Dapat Mengungkapkan Banyak Tentang Dirimu

13.21.00
Tes kepribadian pertama kali muncul pada tahun 1920-an. Tes biasanya digunakan untuk membuat proses seleksi personil di pasukan militer agar lebih sederhana. Saat ini, ada banyak tes semacam itu dan tujuan mereka berbeda dari psikologi klinis hingga konseling.

Sekarang, saya sarankan kalian juga melakukan tes yang serupa. Yang harus kamu lakukan hanyal menjawab pertanyaan sederhana setelah melihat gambar yang akan ditunjukkan. Kamu tidak perlu berfikir keras, cukup lihat dan beri tahu saya jawabanmu.

Tes kepribadian

Berapa banyak kuda yang kamu lihat?

Satu Kuda



Jika kamu hanya melihat satu kuda, kamu orangnya tidak terlalu jeli dan melihat sebagian besar hal hanya di permukaan saja. Kamu benar-benar tidak khawatir tentang hal-hal kecil dan kamu adalah salah satu dari orang-orang yang membuat keputusan dengan cepat. Kamu yakin dengan kerja sama tim dan percaya pada kesatuan. Ini membuatmu menjadi pemain tim dan pemimpin yang baik dan kamu mendengarkan pendapat dan ide sambil berpikir jujur kepada mereka.

Kamu adalah seseorang dengan kemampuan untuk memvisualisasikan hal-hal di luar makna sebenarnya (kadang-kadang). Jika kamu bertaruh pada suatu kesuksesan, pastikan kamu akan menyelesaikannya. Kamu juga memiliki cara untuk melihat sesuatu secara berbeda tetapi itu tidak membuatmu egois. Kamu teguh terhadap apa yangbkamu percayai, sehingga sulit bagi siapa pun untuk membuatmu percaya sesuatu yang tidak kamu inginkan. Kamu adalah orang yang percaya pada firasat dan tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain tentang dirimu.

5 hingga 10 kuda



Jika kamu dapat melihat 5 hingga 10 kuda, maka kamu adalah orang yang serius dan dalam setiap situasi, kamu mencoba memberikan yang terbaik. Kamu seorang yang perfeksionis, sangat beralasan, dan selalu fokus pada tugas. Kamu hampir tidak mengalami kesulitan dalam mencapai tujuan yang kamu tetapkan untuk diri sendiri. Namun, terkadang kamu bisa sedikit ceroboh, meskipun itu tidak benar-benar sejalan dengan sikap perfeksionismu. Tetapi boleh saja seperti itu kadang-kadang dan kamu mungkin sudah paham dengan fakta ini.

Selain itu kamu adalah orang yang suka antisipasi dan sabar, maka dari itu kamu sering menyusun rencana atau jadwal, dan memeriksa hal-hal yang telah kamu rencanakan. Kamu tidak memiliki masalah mengulangi hal-hal (tidak bosan), terutama ketika kamu tahu itu akaj mengarah ke tujuanmu. Kamu adalah orang yang penuh percaya diri dan yakin akan diri sendiri. Terkadang kamu meremehkan beberapa hal, sikap inilah yang menyebabkan kegagalan.

11 kuda atau lebih



Jika kamu dapat melihat 11 kuda atau lebih, maka kamu adalah orang yang sangat jeli dan rinci. Kamu memiliki kemampuan untuk melihat banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Ketika kamu memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, kamu biasanya melakukannya dengan seksama dan rinci untuk mencapai kesempurnaan. Kamu memastikan semuanya sesuai dengan yang kamu inginkan dan hal tersebut kadang bisa jadi menjadi kelemahanmu.

Kamu suka melakukan sesuatu dengan cara atau metode, mengikuti prosedur atau serangkaian instruksi. Kamu biasanya mendapatkan hasil terbaik atas keunggulanmu. Namun perlu diperhatikan, bahwa perhatianmu terhadap hal yang mendetail dapat digunakan dalam situasi lain. Kamu bukan orang yang puas dengan jawaban "Ya," perlu penjelasan lebih dari kata itu. Desakan dan keinginanmu untuk kesempurnaan biasanya membuatmy tidak yakin tentang hasilnya. Sebaiknya kamu harus mengikuti arus dan tidak menganggapnya terlalu serius.

Jadi setelah melihat gambar di atas, berapa banyak kuda yang kamu lihat? Apakah kamu setuju dengan hasilnya? Tulis jawaban kalian di komentar dan jangan lupa untuk membagikan post ini jika menurutmu benar.

Diilustrasikan oleh Daniil Shubin untuk BrightSide.me | sumber: BrightSide.me

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.