Blogging Tips, Entertainment and Kpop


2017-10-15

Cara Google Menggunakan Social Media untuk Rank Blog/Website

Memberi peringkat situs web atau blog berdasarkan SEO dan kata kunci mereka. Ini menggunakan algoritma yang dikenal sebagai PageRank. Sistem ini diciptakan oleh salah satu pendiri Google, Larry Page.

Cara Google Menggunakan Social Media untuk Rank Blog/Website

Penting untuk mengetahui bagaimana Google memberi peringkat pada situs web atau blog, karena kamu dapat menyesuaikan konten, kata kunci dan kepadatan kata kunci, dan Google SEO (Search Engine Optimization) sehingga kamu akan dapat peringkat yang lebih tinggi. Konten harus relevan di bidang tertentu, dan kata kunci harus optimal.

Bagaimana Google meranking web/blog? Saat situs web atau blog muncul dalam pencarian Google mu. berarti blog atau website tersebut sesuai dengan algoritma Google yang disebut PageRanks yang dibuat oleh Google untuk. Page dengan peringkat tertinggi muncul di bagian atas hasil pencarian Google.

Situs web diurutkan berdasarkan kepentingan mereka dan banyak faktor yang bisa membuatnya masuk rank pertama. Landasan dasar PageRank adalah menghitung jumlah tautan ke situs web. Kualitas juga merupakan faktor penting saat melihat link ke sebuah website. Google tidak memberikan informasi mengenai faktor apa saja yang masuk ke algoritmanya.

Namun, SEO berpengalaman telah mengenal beberapa yang paling penting. Ini termasuk struktur situs, penggunaan kata kunci, kecepatan situs web dan total waktu yang dihabiskan di sebuah situs, serta jumlah halaman yang dibaca dan kualitas inbound link.

Bagaimana Google Menggunakan Media Sosial untuk meranking sebuah website/blog?

Ini adalah topik yang diperdebatkan di antara spesialis SEO. mungkin, Google bersama dengan banyak mesin pencari lainnya melakukan pengumpulan data atau statistik media sosial ke dalam rangking halamannya.

Google memang menggunakan rangking dari Facebook, namun kebanyakan mereka terbatas karena Facebook dan situs media sosial lainnya bersifat pribadi dan dilindungi dengan kata sandi dan Google tidak dapat mengakses secara spesifik seperti "likes" dan tweet.

Namun ada beberapa metrik media sosial tertentu yang masuk ke ranking media sosial dan salah satunya adalah dengan menggunakan tautan dari situs media sosial yang terhubung kembali ke situs web tertentu. Inilah sebabnya mengapa media sosial tidak boleh diabaikan ketika kamu ingin meningkatkan Google SEO.

Meskipun Google terkenal karena tidak mengungkapkan metrik yang mereka masukkan ke dalam algoritme mereka, namun sekarang mereka melihat jumlah kunjungan ke situs web atau blog milik mu melalui jaringan media sosial.

Media sosial memberikan kontribusi langsung pada jumlah kunjungan ke situs webmu dan ini adalah salah satu faktor yang masuk ke algoritme RankPage google. Dengan demikian semakin aktif kamu berada di media sosial, semakin banyak traffic ke situs/blog kalian. dan ini akan membuat blogmu meningkat dan link yang meningkat ini pasti akan membuat peringkat situs kamu lebih tinggi, termasuk di dukung oleh faktor lain. 

Bekerja dengan spesialis SEO akan meningkatkan visibilitas SEO mu secara keseluruhan dan merupakan langkah teraman dan terbaik untuk naik peringkat.

Meskipun efek dari situs media sosial milikmu terhadap peringkat blog mu mungkin tidak sebesar yang di harapkan, bahkan berperan kecil terhadap blogmu, tapi jika dilihat Lebih jauh lagi, penting untuk fokus pada media sosial karena di masa depan ini bisa menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi peringkat situsmu di Google, mengingat pentingnya media sosial.


2 komentar on "Cara Google Menggunakan Social Media untuk Rank Blog/Website"
  1. Oh jadi kek gitu ya caranya. Baru tahu ane info yang bermanfaat

    BalasHapus
  2. Oh kek gitu ya caranya info yang bermanfaat kang

    BalasHapus