6/08/2016

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Terbaik

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Yang Enak di dengar

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Yang Enak di dengar


Mungkin kalian sudah familiar dengan penyanyi seperti Lady Gaga, Taylor swift, Justin Bieber atau Nicky Minaj. atau yang baru-baru ini lagu "Dissert" dari Dawin atau "Don't Let me Down" milik Chainsmokers tapi apa kalian menyimpan lagu-lagu dari timur tengah di Playlist kalian. biar saya tebak pasti tidak ada? meskipun ada paling lagu milik Maher Zain bukan?

Banyak orang berfikiran bahwa lagu timur tengah adalah lagu-lagu atau musik 100% religi. but wait, hapus dugaan itu jauh-jauh, tidak kalah dengan musik barat, musik Timur Tengah jauh lebih maju dari musik Indonesia. itu alasan mengapa saya suka musik dari timur tengah, dengan instrumen khas daerah padang pasir di padu dengan musik digital, that's really awesome. oleh karena itu jangan pernah mengaku sebagai pecinta musik kalau koleksi kalian di Playlist kurang lengkap. Berikut ini 10 lagu pilihan dari musisi Timur tengah yang enak didengar.

1. Beautiful Life - Omar Arnaout

"Beautiful Life" lagu berbahasa Inggris semi Arab ini dirilis pada bulan April 2015 oleh Remaja berumur 15 Tahun dari Bucarest, Rumania. diproduseri oleh Tomo Production. dengan suara merdu dan irama khas music timur tengah namun dengan sentuhan musik modern. selain itu ada musik lain yang dinyayikan oleh Omar diantaranya: "Alhayat", "Lara", "Yalla Habibti", "I love You" dan lagu terbarunya "Story Of My Life" dirilis bulan Januari 2016. Baca selengkapnya tentang Omar Arnout dan lyric Beautiful Life.

2. C'est La Vie - Cheb Khaled

C'est La Vie yang dibawakan oleh Pria kelahiran Algeria, 29 Februari 1960 terbilang beda, karena dari judulnya sebenarnya kata "C'est La Vie" bukan berasal dari bahasa Arab melainkan bahasa Prancis yang artinya "Itulah Hidup". walaupun kurang bisa memahami arti liriknya, akan tetapi saat pertama kali mendengarnya akan selalu kerekam ditelinga, karena musiknya easy listening. selain "Ces't La Vie" ada lagi yaitu "Hiya Hiya" faeturing Pit Bull, maklum beliau udah go International dari dulu. Red One.

3. Salam Alaikum - Harris J

saya yakin kalian sudah tahu dan bahkan jadi fansnya iyakan. pemuda asal Inggris yang multi talenta, langsung memukau remaja Indonesia karena lagu-lagu religinya yang kekinian. selain "Salam Alaikum" lagu terkenal lainnya seperti "Good Life", "I Promise", "Ied Mubarak" dan lain lain. baca profil lengkapnya Harris J.

4. Hamdulillah - The Narcicyst

The Narcicyst atau nama lahirnya Yassin Alsalman, pria berusia 34 tahun yang lahir pada 26 Mei 1982 di Dubai, United Arab Emiretes. membawakan lagu "Hamdulillah" dengan genre Hip Hop. jarang-jarang loh ada lagu RHip Hop dari Timur tengah. tapi sebenarnya Yassin ini adalah Jurnalis Irak-Canada dan Hip-Hop MC, makannya hampir semua lagunya bergenre Hip-Hop. lagu ciptaan yang lainnya yang easy listening ada "P.H.A.T.W.A", "The Club" dan "AKA El Nargisee".

5. Araba - Mustafa Sandal

Mustafa Sandal adalah penyanyi pop berkebangsaan Turki (yang suka drama Turki mana suarnya) yang lahir pada tanggal 11 Januari 1970, lebih dikenal dengan nama Musti. lagu favorit admin dari Mustafa yaitu "Araba". lagunya Timur tengah banget.

6. Broken Angle - Arash

Pernah dengar lirik "I'm so lonely broken angel, I'm so lonely listen to my heart...." lirik tadi itu merupakan salah satu lirik lagu Broken Angel milik Arash. Alex Arash Labaf merupakan penyanyi Iran-Swedia, entertainer sekaligus Producer. Arash ini lahir di Tehran, Iran, saat umur 10 tahun pindah ke Swedia. lagu andalannya yaitu "Broken Angel", "Chori Chori", "Tike Tike Kardi", "One Day", dan masih banyak lagi.

7. Haberin Yok - Aydilge

Yang suka nonton Drama Turki kiraz mevsimi (cinta di musim Cerry) pasti tau lagunya, lagu ini biasanya di putar pas adegan romantis Ayas dan Oyku. liriknya kurang lebih seperti ini: "Gozdeki yasimsin benim neredesin, neredesin? belki de agladigim icin dustun ve gittin....". Yang menyanyikan lagu tersebut adalah Aydilge Sarp dengan judul "haberin Yok". Aydilge ini adalah Turkish Writer dan Singer song writer, dia lahir di Kutahya, Turkey. 1979.

8. Kuzu Kuzu - Tarkan

Tarkan Tevetoğlu ını juga masıh darı Turkı. jujur admin memang suka banget lagu Turki, terserah liriknya kaya apa dan kurang tahu apa artinya, tetep aja kalau easy listening langsung Download. Tarkan mengusung genre musik Pop folk, pop adult, dance pop, dan pastinya musik khas timur tengah. lagu yang hitz salah satunya yaitu "Kuzu Kuzu" coba saja kalian download.

9. Habibi Ya Nour El Ain - Amr Diab

Ini dia sang penyanyi legendaris dari Timur tengah Diab Abdol basset Abdol Azeez. cara bernyanyi tidak lagi diragukan. lagunya pun sampai ke Indonesia dan masih di dengar sampai sekarang ini. dan saya yakin kalian sudah pernah dengar "Habibi ya nurul el ain ya sakin geyali ..... habibi habibi habibi ya nurul el ain" yupz! lagu tersebut merupakan lagu Timur tengah yang paling terkenaldi penjuru dunia, judulnya "Habibi Ya Nour El Ain".

10. Tulis lagu kalian

Tulis lagu favorite Timur tengah kalian yang mungkin kalian pernah dengar atau yang kalian suka. kita saling sharing ke teman teman yang mungkin tertarik dengan lagu-lagu timur tengah. jangan lupa tulis di komentar yah! terimakasih sudah berkunjung :D


3 komentar:

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.