7/21/2019

9 Hal Yang Hanya Bisa Kamu Lihat Di Jepang πŸ‡―πŸ‡΅

Sudah tidak di pungkiri lagi, Elemen-elemen dari budaya Jepang ada dalam kehidupan kita saat ini. Banyak orang menonton anime dan Drama TV Jepang, makan ramen, sushi, dan juga mendengarkan lagu-lagu oleh penyanyi Jepang atau yang sering dikenal dengan Jpop.

Dan bahkan hal yang tampaknya biasa seperti karaoke sebenarnya berasal dari Jepang. Namun, masih ada beberapa hal yang hanya bisa dilihat di Negeri Matahari Terbit ini.

Fakta tentang Jepang

Lalu hal apa saja yang hanya ada di Jepang? Berikut ini adalah nenerapa budaya yang tidak dapat dilihat di mana pun kecuali di Jepang.

1. Lampu Penyeberangan

"Ketika kita melihat lampu hijau berbenruk seorang pria, artinya pejalan kaki dipersilahkan untuk menyeberang jalan," kita sudah mempelajari ini ketika kita masih anak-anak. Tetapi pada beberapa penyeberangan pejalan kaki di Jepang, kamu tidak akan melihat lampu dengan bentuk seorang pria hijau.

Boneka Miffy

Sebagai gantinya, kamu malah akan melihat kelinci Miffy, yaitu karakter yang diciptakan oleh Dick Bruna, seorang penulis buku anak-anak asal Belanda. Tapi bagaimana karakter ini membuatnya menjadi budaya Jepang? Jawabannya sederhana: Miffy sangat mirip Hello Kitty pada bagian wajah, dari sinilah merek itu mulai terkenal di Jepang. 🐰


2. Kursi Kafe

Kebanyakan penduduk bumi terbiasa duduk di kursi kafe dan bar lokal dengan bentuk kursi yang memiliki kaki-kaki tinggi. Tetapi orang Jepang terbiasa dengan tingkat kenyamanan yang tinggi di mana pun mereka berada. Jadi, kursi-kursi di kafe-kafe Jepang kebanyakan menggunakan kursi yang kurang lebih setinggi lutut. Orang Eropa menyebut furnitur ini dengan Izakaya - seperti jenis tempat dimana kamu bisa melihat kursi-kursi rendah ini.

Restoran khas jepang


3. Alilan Octopuses

Untuk mengurangi stres dan menghilangkan sakit kepala, kita sering menggunakan pemijat khusus yang memiliki desain yang sangat sederhana. Di Jepang, ada varian yang lebih kreatif dan "di luar ekspetasi", sepertu perangkat listrik yang terlihat seperti gurita warna-warni. πŸ¦‘

Alilan octopuses


4. Pringles Instan Cup Noodles

Pringles merupakan salah satu makanan ringan yang sangat populer di sejumlah negara beberapa tahun terakhir. Namun di Jepang, Pringles adalah merek mie yang sangat sering dimakan orang di negara ini. Jadi kalau di barat Pringles adalah keripik kentang yang renyah, di jepang Pringles adalah sebuah Noodle atau mi instan. 😁🍜

Pringles ramen japan


5. Moomin (γƒ γƒΌγƒŸγƒ³) Cafe

Sangat normal bagi kita untuk mampir ke kafe terdekat hanya untuk minum secangkir kopi atau hanya duduk sendirian di meja selama istirahat makan siang. Tetapi di kafe-kafe Jepang, para pengunjung yang sendirian mendapatkan Moomin besar yang mewah sehingga mereka tidak merasa sedih.

Moomin cafe japan


6. Vending Machine Coffee

Kebanyakan mesin penjual kopi di seluruh dunia sangat mirip - semuanya memiliki beberapa tombol untuk memilih minuman dan cangkir kertas. Di Jepang, terdapat layanan yang memungkinkan kita memesan kopi di suatu aplikasi dan mengambilnya dari toko pada waktu tertentu, akhir-akhir ini menjadi semakin populer.



Alih-alih minun kopi dengan cangkir kertas atau gelas plastik, ada botol dengan tag warna-warni yang dapat kamu sesuaikan saat memesan. ☕


7. Kueh Pokemon

Pernah ga kalian makan kue berbentuk binatang? Waktu kecil makanan seperti itu selalu menyenangkan untuk diletakkan di tangan lalu mencoba menebak bentuk “binatang” apa yang kamu pilih. Dan di Jepang, mereka memiliki hal yang sama tetapi dengan bentuk PokΓ©mons.

Pokemon snack


8. KFC Natal πŸ—πŸ”πŸŸ

Di seluruh dunia, pada Tahun Baru dan Natal, orang memasak banyak makanan lezat dan mengadakan pesta besar. Inilah yang memisahkan makanan biasa dari perayaan. Sedikit aneh, tetapi di Jepang, orang-orang memiliki sikap yang berbeda terhadap hal-hal ini: pada malam Natal, mereka suka makan ayam dari KFC yang menggantikan kalkun Natal tradisional.

KFC Japan


9. Sushi 🍱

Jika Kalian sering makan sushi, Kalian mungkin memperhatikan bahwa nasi sering jatuh dari potongan ikan begitu Kalian mengambilnya dengan sumpit. Namun, tidak ada masalah seperti itu di Jepang karena mereka memiliki resep khusus: nasi dicampur dengan saus yang mengandung gula, garam, dan cuka beras.

Sushi japan original


Apa kalian tahu hal-hal apa lagi tentang kehidupan Jepang yang hanya dapat ditemukan di Jepang saat ini? Tinggalkan komentar kalian dibawah πŸ‘‡πŸ»

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.