Blogging Tips, Entertainment and Kpop


2019-04-16

Notre Dame Cathredal Paris: Sejarah Dan Peristiwa Penting ⛪

Notre Dame Cathredal Paris


Kapan Notre-Dame dibangun?

Katedral ini dibangun di sebuah pulau kecil bernama Île de la Cité, di tengah-tengah Seine. Konstruksi dimulai pada 1163, pada masa pemerintahan Raja Louis VII, dan selesai pada tahun 1345. Ini dianggap sebagai permata arsitektur Gothic abad pertengahan.

Notre Dame Cathredal Paris

Katredal pernah rusak dan diabaikan pada 1790-an, selama Revolusi Perancis. Novel Victor Hugo tahun 1831, "Notre-Dame of Paris," diterbitkan dalam bahasa Inggris sebagai "The Bongkok dari Notre Dame," menginformasikan pembaca tentang kondisi bangunan tua ini.

Buku tersebut membantu memacu perbaikan besar-besaran dari tahun 1844 hingga 1864, ketika arsitek Jean-Baptiste-Antoine Lassus dan Eugène-Emmanuel Viollet-le-Duc merapikan puncak menara dan menopangnya.

Peristiwa bersejarah apa yang terjadi di sana?

Henry VI dari Inggris diangkat menjadi raja Prancis di dalam Notre-Dame pada 1431. Napoleon Bonaparte, yang juga berusaha menyelamatkan katedral bertingkat, dimahkotai kaisar di sana pada 1804.

Pada tahun 1909, Joan of Arc, yang telah membantu Prancis berperang melawan Inggris dan dibakar di tiang pancang berabad-abad sebelumnya, dibeatifikasi di katedral oleh Paus Pius X.

Sejarah Katedral Notre Dame Lengkap

Katedral Notre Dame adalaj salah satu monumen paling terkenal di Paris (dan di seluruh Eropa). Harta karun umat Katolik ini berusia lebih dari 800 tahun. Terletak di sebuah pulau kecil bernama Ile de la Cite di tengah Sungai Seine. Bangunan katedral diselesaikan selama 200 tahun. dimulai pada 1163 pada masa pemerintahan Raja Louis VII dan selesai pada 1345.

Seperti halnya dengan monumen-monumen bersejarah yang paling terkenal, Katedral Notre dame Paris memiliki andil yang baik dari momen-momen bersejarah yang agung dan tragis dan akan tetap dikenang dalam pikiran orang-orang di mana pun. Di antara peristiwa penting itu adalah penobatan Henry VI dari Inggris tepat di dalam katedral pada tahun 1431. Katedral pada suatu waktu dalam tahap kehancuran total dan mendekati titik untuk benar-benar akan dihancurkan, tetapi kemudian diselamatkan oleh Napoleon yang dirinya dinobatkan sebagai Kaisar di 1804 di dalam Katedral.

Setelah mengembalikan Katedral kembali ke bentuk aslinya dan di tengah-tengah Perang Dunia II, dikabarkan bahwa tentara Jerman pernah menghancurkan kaca patri yang baru dipasang. Karena sebeb itu kaca tidak dipasang lagi dan hanya dipasang ulang setelah perang berakhir.

Langkah-langkah itu diambil karena hanya satu jendela kaca arkeologis tertentu yang disebut jendela Rose yang seharusnya menjadi jendela kaca terbesar di dunia yang diproduksi pada abad ke-13.

Membahas sejarah Katedral Notre Dame Paris tidak akan lengkap tanpa membahas kisah gadis petani paling terkenal, Joan of Arc, yang didokumentasikan dengan baik dalam buku-buku sejarah Prancis. Dia sangat berani dan mengklaim bahwa dia memiliki visi dari Tuhan.

Gadis malang ini memiliki kekayaan spiritual dan karakter, meskipun dia tidak memiliki barang materi. Melalui visi dan keberaniannya, dia membantu Prancis dalam pertempuran melawan pasukan Inggris. Saat menggunakan taktik militer bijak Joan of Arc, pahlawan wanita terkenal, Prancis memenangkan banyak perkelahian melawan Inggris.

Dia juga adalah pendukung berat monarki, dia secara tidak langsung menjadi alasan mengapa Charles VII dinobatkan. Namun, Joan of Arc ditangkap oleh orang-orang Burundi, dituduh bidah dan tragis, ia dibakar di tiang pancang. Tapi ini bukan akhir dari gadis pemberani. Pada tanggal 7 Juli 1456, Joan of Arc dinyatakan tidak bersalah dan menjadi martir. Pada tahun 1909 ia dibeatifikasi di katedral Notre Dame yang terkenal di Paris oleh Paus Pius X.

Katedral Notre Dame yang juga bisa disebut "Our Lady" masih digunakan sampai hari ini oleh Gereja Katolik Roma untuk misa Minggu dan itu adalah kursi dari Uskup Agung Paris. Namun sayangnya tepat 15 April 2019 waktu setempat, katredal ini mengalami kebakaran hebat.

Notre Dame Cathredal Paris burning

Artefak sejarah yang terkenal dan berbeda yang sangat populer dari ktredal ini adalah bel terkenal yang telah dirancang ulang untuk berdering secara otomatis. Setiap pengunjung menara lonceng harus bersiap untuk menaiki tangga yang memiliki 140 anak tangga, jika ingin melihat lonceng bersejarah atau melihat sekilas kota Paris.


Notre Dame Cathredal Paris inside

Juga di dalam Katedral Notre Dame, di antara begitu banyak artefak sejarah, ada organ dari abad ke-17 yang terkenal dengan semua bagiannya yang masih berfungsi. Ada juga lukisan dan ukiran yang menunjukkan misteri lama dan tersembunyi dari beberapa perkembangan gereja dan bagaimana kota Paris terbentuk.

Sumber: Notre Dame Cthredal Paris // New York Times


Search tag: notre dame cathedral, notre dame burning, notre dame fire cause, notre dame cathedral on fire, notre dame fire paris, notre dame rose window, notre dame on fire, notre dame age, notre dame after fire, a notre dame de paris, notre dame bell tower, notre dame before fire, notre dame history, sejarah notre dome


Be First to Post Comment !
Posting Komentar