Cara Mengubah Bentuk Font Nama Bio Instagram

Baru-baru ini saya menemukan cara menambahkan font yang berbeda ke bio Instagram saya, jadi saya pikir saya akan membaginya dengan kalian!

Mengubah font nama Instagram bio

Saya ingin tahu cara mengubah font di Instagram karena saya telah melihat banyak profil Instagram dan akun Twitter orang luar, di mana mereka menggunakan nama mereka dalam font yang unik dan saya kepo untuk mencari tahu bagaimana mereka melakukannya. Jadi saya mulai googling dan saya menemukan tutorialnya, tutorial ini saya dapat dari blog berbahasa inggris. Sebenarnya ada begitu banyak situs web di mana kamu bisa mengubah teks ke berbagai bentuk font untuk profil media sosial Instagram, Twitter atau whatsapp!

BAGAIMANA MENGUBAH FONT
Saya sudah mencoba menggunakan situs web yang mudah digunakan untuk mengganti font untuk nama profil Instagram saya, menggunakannya sangat mudah, hanya meng-input teks atau nama kalian di kotak, dan situs tersebut akan secara otomatis mengubah fontnya.

Font yang paling saya sukai adalah pilihan no 2 dari daftar font yang tersedia, font yang mirip tulosan "New York Time" menurut saya bagus dan elegan. Tapi kalian bisa pilih dengan kesukaan masing-masing.

Mengubah font nama Instagram bio

Selanjutnya tugas kalian mengcopy teks atau nama yang tadi sudah diubah bentuk fontnya di situs web tadi. Lalu buka profil Instagram kalian, klik 3 titik di kanan atas, lalu pilih Edit Profil. Pastekan teksnya di sana, atau bisa juga kalian gunakan untuk bagian ‘Bio’, sesuai kreatifitas kalian.

Perlu di ingat kalian harus menggunakan font tersebut dengan bijak, karena kadang ada bentuk font yang sulit di baca, dan jangan menggunakannya dengan berlebihan. Pilih saja kata apa yang ingin kamu ubah, apakah itu nama, quote atau nama seseorang ♡.

Ini adalah situs web yang akan digunakan untuk mengubah font, Instagram Fonts. Untuk melihat hasilnya secara langsung kalian bisa lihat profil instagram saya!

Mengubah font nama Instagram bio

MEMBUAT BIO INSTAGRAM
Saya selalu membuat bio Instagram saya di aplikasi Notes di ponsel saya, karena apapun yang kita tulis di note, ketika disalin dan ditempelkan ke Instagram akan tetap, tidak berubah tempat dan tidak berubah bentuk. Beda kalo kita buat bio di Instagram langsung, misal kita buat 2 paragraf atau mulai di baris baru, tidak akan berfungsi.

Ini sebagai opsi buat kalian, menurut saya menyertakan lokasi di Instagram Bio itu sangat di sarankan, terutama untuk blogger. Dengan begitu, orang yang melihat profilmu akan tahu darimana asal kamu, biar mereka ga kepo 😂.

Bisa juga menambahkan beberapa minat dan hobi kamu di bio, atau apa yang kamu sedang kerjakan (bisa pekerjaan), sehingga orang-orang dapat melihat profilmu sebagai orang yang profesional, siapa tau orang yang melihat profilmu memiliki minat yang sama, dan mereka langsung follow kamu. Gunakan emoji untuk memisahkan tulisan juga!.

Dan terakhir, pastikan kamu mengisi bidang URL dengan situs web yang kamu punya atau situs yang inginkan untuk didatangi pengunjung. Kamu bisa menambahkan tautan seperti:

  • Tautan Blog kamu
  • Profil media sosial lain (mis. Twitter, Facebook)
  • Video terbaru di Saluran Youtube
  • Toko online (Online Shop)


MENAMBAH SIMBOL TEKS
Jika kamu ingin menambahkan sesuatu yang menarik ke nama atau bio dan kamu sudah cukup menaruh banyak emoji, coba gunakan simbol teks saja! Gunakan situs ini untuk menyalin simbol yang kamu butuhkan lalu pastekan ke profil Instagram.

Ada begitu banyak untuk dipilih! Mulai dari simbol Bintang, hati, musik, panah, bahkan mahkota! ♕

Jika kamu mengikuti tutorial ini untuk mengubah font atau menata bio Instagrammu, beri tahu saya! Saya ingin tahu apa yang kamu pilih dan apakah bekerja dengan baik untukmu 🙂. Tuliskan komentar kalian di bawah. Dan jangan lupa share ke teman kalian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.