Profil WayV (威神 V, WeiShen V) NCT China

WayV Boyband

WayV (威神 V, WeiShen V) adalah unit Group dari boyband NCT yang berbasis di China. Unit ini terdiri dari tujuh anggota, yaitu Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang. Grup ini mengusung Genre C-Pop dibawah naungan SM Entertaiment.

WayV Members

Hendery (헨더리) aka Wong Kunhang / Huang Guanheng
Hendery (헨더리) aka Wong Kunhang / Huang Guanheng

WayV Kun (쿤) aka Qian Kun
Kun (쿤) aka Qian Kun

WayV Lucas (루카스) aka Wong Yuk Hei / Huang Xu Xi
Lucas (루카스) aka Wong Yuk Hei / Huang Xu Xi

Ten (텐) aka Chittaphon Leechaiyapornkul / Li Yong Qin
Ten (텐) aka Chittaphon Leechaiyapornkul / Li Yong Qin

Winwin (윈윈) aka Dong Si Cheng
Winwin (윈윈) aka Dong Si Cheng

Xiaojun (샤오쥔) aka Xiao De Jun
Xiaojun (샤오쥔) aka Xiao De Jun

Yangyang (양양) aka Liu Yangyang wayv
Yangyang (양양) aka Liu Yangyang

SM Entertainment pertama kali memperkenalkan grup tersebut pada 13 Agustus 2018, sebagai NCT China. Pada tanggal 31 Desember 2018, diumumkan bahwa tujuh anggota line-up akan debut sebagai WayV pada Januari 2019, di bawah label eksklusif China Entertainment, Label V.

2016–2018: Pra-debut
Tujuh anggota WayV awalnya adalah bagian dari SM Rookies, tim pelatihan pra-debut yang dikelola oleh SM Entertainment. Pada Januari 2016, pendiri SM Lee Soo-man mengumumkan rencana untuk boyband baru, dengan beberapa unit berbeda yang akan berbasis di kota-kota di seluruh dunia.

'Ten' debut dengan unit pertama, yaitu NCT U, pada 10 April 2016. Winwin debut sebagai bagian dari unit 2, NCT 127, pada 7 Juli 2016. Kun dan Lucas diumumkan sebagai anggota baru NCT 2018 dan NCT U. WayV pertama kali diumumkan pada 13 Agustus 2018, melalui Twitter NCT, dengan nama proyek, NCT China. Konfirmasi debut dan nama asli mereka terungkap pada akhir 2018. Pada 15 Oktober, SM mengumumkan bahwa unit akan debut dengan lineup all-Cina pada November 2018, dengan promosi pasar Cina dimulai pada 2019.

Pada tanggal 31 Desember, SM Entertainment mengumumkan unit NCT yang keempat, "WayV" (威神 V). Unit ini akan berbasis di Cina dan terdiri dari 7 anggota: Kun, Winwin, Ten, Lucas , Hendery, Xiaojun dan Yangyang. Unit ini m debut pada Januari 2019, di bawah label eksklusif China Entertainment label Label V.


2019: Debut Pada 17 Januari, WayV merilis EP pertama mereka, The Vision, dengan versi China dari "Regular" NCT 127 sebagai single utama.

Social Media:
Twitter: @WayV_official
Youtube: WayV
Facebook: WayV


#WayV #WeiShenV #威神V#KUN #钱锟 #WINWIN #董思成 #TEN #李永钦 #LUCAS #黄旭熙 #HENDERY #黄冠亨  #XIAOJUN #肖俊 #YANGYANG #扬扬

0 Komentar