12/25/2018

8 Fakta Terbaru Yang Dibocorkan oleh National Geographic (Bagian 2)

Di post sebelumnya saya membahas tentang Fakta terbaru dari National Geogrphic tentang sejarah dan ekosistem di sekitar kita. Kalian bisa membacanya di postingan: 6 Fakta Terbaru Yang Dibocorkan oleh National Geographic (Bagian 1)

Nah sekarang untuk bagian ke dua, juga tidak kalah menarik dan membuat kita terkagum-kagum. Check this out!

7. Ada pelangi tidak berwarna yang muncul dalam kondisi tertentu.

© wikimedia

Busur kabut, atau pelangi putih, adalah fenomena yang sangat langka yang muncul selama kabut (bukan hujan seperti pelangi biasa). Ini dapat dilihat hanya ketika ada tetes-tetes sangat kecil dengan jari-jari hingga 0,05 mm hadir di atmosfer dan jika Kamu berdiri dengan punggung menghadap matahari dan melihat ke arah kabut. Cukup menarik, bahkan dapat muncul di malam hari ketika bulan di langit cukup cerah dan kemudian disebut moonbow.

8. GPS gratis untuk seluruh dunia tetapi biaya perawatannya $ 2 juta per hari.

© techcrunch

GPS atau Global Positioning System, beroperasi di seluruh dunia dengan bantuan 24 satelit. Untuk memelihara dan menjalankan satelit, pemerintah AS menghabiskan $ 750 juta per tahun atau sekitar $ 2 juta per hari. Menurut pemerintah, tidak ada keuntungan pribadi di dalamnya. Namun, sistem ini dapat membantu kami menghindari bencana dan mengirim bantuan jika terjadi kecelakaan.

9. Jika Kamu berasal dari Rusia, Kamu bisa tinggal di kota yang berbeda tanpa bergerak ke mana pun.

© depositphoto

Kamu bisa dilahirkan di Petersburg, bersekolah di Petrograd, bertunangan di Leningrad, dan menjadi tua di Saint Petersburg, tanpa pindah ke mana pun. Ini dikarenakan Nama-nama beberapa kota di Rusia sering diubah sehingga membuat banyak orang bingung.

10. Kotoran Penguin dapat mengubah ekosistem Antartika.


Pinguin antartika
© depositphoto

Penguin telah menghasilkan lebih dari 17 juta pon nutrisi yang kaya untuk tanaman di Antartika dalam 5.000 tahun terakhir. Begitu iklim berubah, elemen-elemen ini akan membantu tanaman untuk menutupi tanah beku serta membantu hewan untuk bertahan hidup.

11. Alpukat beracun untuk burung, kucing, anjing, kelinci, dan hewan peliharaan lainnya.

© depositphotos

Cukup aneh, tetapi alpukat beracun bagi kebanyakan binatang. Daun alpukat mengandung asam beracun yang disebut persin, yang menyebabkan nekrosis otot jantung dan kelenjar susu pada berbagai spesies hewan. Benih alpukat yang ditumbuk dapat dengan mudah membunuh unggas, sedangkan ampasnya dapat membunuh kuda atau sapi.

12. Islandia memiliki tradisi membuat roti dengan mengukusnya di dalam Tanah.

© bbc

Islandia adalah negara geyser dan gunung berapi, dan penduduk setempat telah belajar bagaimana menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari mereka. Salah satu resep tertua untuk membuat "Roti gunung berapi" (hverabrauð) bahkan digunakan hingga saat ini. Panci berisi adonan diletakkan di tanah yang digali di dekat geyser selama 24 jam dan sebuah batu diletakkan di atas gundukan. Temperatur tanah mencapai 220 ° F, yang cukup tinggi untuk memanggang roti, dibutuhkan mentega untuk membunuh rasa belerang.

13. Pada tahun 2016, ribuan bola es raksasa muncul di sepanjang pantai di Semenanjung Yamal di Siberia Barat.

© Ekaterina Chernykh / @BBC

Para ahli di Institut Penelitian Arktik dan Antartika (AARI) mengatakan bahwa ini adalah fenomena yang sangat langka yang terjadi karena angin kencang yang mengambil salju, menggulungnya menjadi bola. Bola-bola kemudian mengumpul bersama di pantai dan bola salju ini bisa mencapai diameter 20 inci.

14. Setiap 23.000 tahun, Sahara berubah dari hutan lebat menjadi padang pasir dan sebaliknya.

© depositphotos

Para ilmuwan mengatakan bahwa hanya 6.000 tahun yang lalu, Sahara ditutupi dengan padang rumput hijau, tanaman liar dan pohon-pohon tetapi perubahan iklim telah mengubah daerah itu menjadi gurun yang gersang. Menurut penelitian, perubahan ini terjadi kira-kira setiap 23.000 tahun.

Nah itu dia fakta-fakta terbaru yang di bocorkan oleh National Geographic. Manakah dari fakta-fakta ini yang paling membuatmu kagum? Tolong beritahu saya di komentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.