6 Fakta Terbaru Yang Dibocorkan oleh National Geographic (Bagian 1)

09.20.00
Apa yang terletak di puncak piramida Mesir? Apa yang terjadi jika burung Kenari di beri makan lada merah? Dalam kondisi apa fenomena paling langka di dunia dapat dilihat? Beberapa pertanyaan di atas dan hal hal baru lainnya akan kita bahas di post kali ini. Fakta-fakta terbaru tentang apa yang ada di bumi ini, yang sebelumnya kamu belum tahu sama sekali, sekarang National Geographic membocorkannya ke public.

Undi Life akan memberi tahu kalian beberapa fakta sejarah, budaya, dan margasatwa yang telah dibagikan National Geographic.

1. Beginilah bentuk salah satu puncak piramida Mesir.

© reddit / @KevlarYarmulke

Ini adalah batu Benben (dari sekitar tahun 1840 SM) yang ditemukan di kuil Phoenix. Bangsa Mesir kuno menganggap Phoenix sebagai simbol musim siklus dan percaya Phoenix memiliki kemampuan untuk menciptakan dan membangkitkan. Menurut para ilmuwan, Benben terletak di puncak piramida Amenemhat III. Prasasti di atas batu piramida ini adalah sebuah doa yang meminta firaun untuk "melihat kehidupan lagi."

2. Jika kamu memberi makan lada merah ke burung kenari, mereka akan berubah warna.

© wikimedia

Ada pigmen khusus yang terletak di sayap kenari yang bertanggung jawab atas warna mereka. Itulah sebabnya bulu mereka mengembangkan warna yang berbeda karena sinar matahari atau makanan yang dikonsumsi burung. Kenari kuning yang mengonsumsi lada merah akan berubah menjadi oranye atau sepenuhnya merah.
Dan lada tidak membahayakan burung, justru sebenarnya mengandung banyak vitamin.

3. Dahulu ada komposisi musik di Vatikan yang dilakukan setahun sekali dan dilarang untuk disalin.

© CNS photo / @Paul Haring

Allegri's Miserere for 2 choirs biasanya dilakukan di Vatikan setahun sekali. Komposisinya dijaga dengan hati-hati, dilarang menyalinnya, dan dirahasiakan selama hampir 150 tahun. Semua ini terjadi sampai Mozart yang berusia 14 tahun mendengarnya sekali, menuliskannya di telinga dan menyajikan komposisi itu kepada saudara perempuannya Nannerl. Ketika Vatikan mengetahuinya, mereka terkejut dengan betapa tepatnya salinan itu dan Mozart dianugerahi Ordo Golden Spur oleh Paus sendiri.

4. Ada fenomena langka dan indah yang disebut "Cross Sea".

© wikimedia

Cross Sea adalah fenomena yang sangat indah dan langka yang terjadi ketika ada 2 gelombang di laut yang bergerak pada sudut miring. Mungkin indah dari atas, tetapi jika kamu berada di kapal dan terjebak dalam gelombang ini, kapalmu dapat dengan mudah terbalik, dan disisi lain gelombang ini membuatmu tidak bisa berenang sampai bibir pantai (terjebak).

5. Jenggot Tutankhamun jatuh saat proses pembersihan di Museum Mesir pada 2014.

© depositphotos

Topeng penguburan Firaun Tutankhamun adalah simbol Mesir dan salah satu dari 10 simbol peradaban manusia. Topeng, yang ditemukan pada tahun 1922, telah melalui banyak perang dan revolusi. Tetap pada tahun 2014 petugas yang membersihkan topeng tersebut secara tidak sengaja melepaskan janggutnya dan berusaha merekatkan kembali dengan perekat epoksi untuk menyembunyikan kesalahan mereka. Dan ini bahkan lebih membahayakan artefak. Hal ini terungkap pada 2016 dan mengejutkan sejarawan di seluruh dunia.

6. Beberapa jenis anggrek disebut "Tanaman Iblis" dan bukan tanpa alasan.

© Marta Kolanowska / phytokeys

Anggrek iblis (Telipogon diabolicus) baru-baru ini ditemukan di hutan-hutan Kolombia. Jenis ini unik karena penampilannya. Kita dapat melihat gambar wajah dengan tanduk dan mata merah menyerupai setan di tengah-tengah bunga. Sayangnya, Kita tidak dapat membeli bunga ini di toko karena hanya tumbuh dalam kondisi khusus dan terdaftar sebagai spesies tanaman yang terancam punah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.