2/26/2017

POST BLOG SUKSES: 12 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Untuk Membuat Post Sukses

Post blog sukses

Pertanyaan: Apa sebutan bagi postingan blog yang tidak pernah di lihat sesorang?
Jawaban: buang buang waktu!

Jangan menjadi seseorang yang membuang-buang waktu hanya untuk membuat tulisan blog yang tak seorang pun pernah melihatnya. Membuat posting blog yang sukses membutuhkan waktu dan mengharuskan Anda untuk melakukan hal-hal tertentu untuk mendapatkan posting kamu diperhatikan. posting Blog tidak ajaib langsung menjadi sukses tanpa usaha teliti. Jika kamu ingin membuat posting kamu mengesankan, dilihat dan dicintai oleh dunia, maka terus membaca karena posting ini adalah untuk kamu.

Dalam posting kali ini, saya akan berbagi 15 hal penting yang harus dilakukan sebelum dan sesudah kamu mempublikasikan postingan.

1. Judul Posting
judul posting kamu adalah apa yang akan menarik perhatian si pembaca, jadi penting bahwa itu harus dipikirkan dengan baik dan efektif untuk ditulis. judul posting harus fokus pada isi post dan belum deskriptif. judul postingan kamu harus menjelaskan isi dalam kalimat pendek, frase kuat sekaligus mencakup pesan keseluruhan posting.

2. Tambahkan bagian dan Heading
Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memposting artikel, lihat apakah terlihat menarik dan / atau berisi informasi yang mereka (pengunjung) butuhkan. karena akan membuat sulit bagi pembaca kamu untuk menemukan apa yang mereka butuhkan. jangan lupa Heading dan judul, membagi posting Kamu ke dalam paragraf mudah yang dibaca.

Menambahkan judul, subpos, daftar, kutipan & gambar adalah segala sesuatu yang menambah minat pembaca untuk postingan kamu. Menambahkan judul dan subjudul yang fokus mengandung kata kunci. semua ini merupakan langkah penting dalam membuat posting kamu menjadi lebih SEO.

3. Tambahkan Tags & Categories
Menambahkan tag dan kategori untuk posting, menambahkan struktur ke blog kamu dan membuatnya lebih mudah bagi pembaca untuk menemukan konten yang spesifik. Kategori adalah seperti daftar isi atau bab dari blog kamu. Jika kategori berfungsi sebagai daftar isi, tag seperti indeks atau kata kunci dari situs kamu.

4. Tambahkan Alt Teks pada Gambar
Menambahkan alt teks ke gambar penting bukan hanya untuk SEO, tetapi juga penting bagi Pinterest. Apa yang kamu tambahkan sebagai teks alt di fotomu, ini akan secara otomatis menjadi deskripsi foto pada Pinterest, bagi siapapun yang menge-pin foto kamu dari blog. jadi mulai sekarang buat deskriptif yang menarik.

5. Link ke postingan lama
Menambahkan link ke posting yang lama dalam pos baru tidak hanya memberikan pembaca kamu dengan membaca lebih lanjut tentang suatu topik tertentu, tetapi juga membuat orang-orang di situs kamu menjadi tinggal lebih lama. selain itu juga bisa menurunkan tingkat bounce rate

6. Mengoreksi
jangan lupa untuk mengoreksi tulisan kamu berulang kali, mungkin saja ada tulisan typo yang nantinya akan mengganggu pembaca. teliti sebelum mempubliskannya.

7. Optimasi SEO Post
Search Engine Optimization (alias SEO) adalah penting jika kamu ingin postinganmu diperhatikan oleh mesin pencari. Search engine membantu mengarahkan lalu lintas ke situs Web kamu dan merupakan sarana yang kuat agar blogmu berkembang. mengoptimalkan SEO pada postingan adalah mutlak harus dilakukan jika kamu ingin artikelmu menjadi sukses. Baca juga: On Page SEO: Faktor dan Cara Menyempurnakannya untuk Blog

8. Tambahkan kalimat Untuk Aksi (Call to action)
Menambahkan panggilan untuk bertindak berarti bahwa kamu menambahkan sesuatu pada akhir posting yang membuat pembaca untuk ikut bertindak. Mungkin sesuatu yang sederhana seperti diakhir post megajak pembaca untuk memberikan komentar atau share ke teman-temannya.

Atau suruh menceritakan pengalamannya di kolom komentar dll. hal ini akan membuat pembaca ingat dengan blog kamu sehingga dia berkunjung kembali suatu saat.

9. Promosikan Posting kamu di Social Media
Apakah kamu pernah mendengar tentang aturan 80/20? Dikatakan bahwa kamu harus menghabiskan 20% dari waktu Kamu menulis konten baru dan 80% mempromosikannya.

Setelah mempublikasikan post penting untuk mendapatkan posting dilihat oleh orang sebanyak mungkin. Media sosial adalah alat terbaik untuk melakukan hal ini, jadi pastikan untuk berbagi posting anmu di semua platform media sosial, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, Google +, Stumbleupon, dll

10. Pin & Repin Posting Anda ke Pinterest
Pinterest merupakan sumber lalu lintas besar untuk kebanyakan blog. Untuk Blog Designer, itu sumber lalu lintas #1. Menggunakan Pinterest adalah kunci untuk mendapatkan postinganmu di lihat BANYAK mata. kamu juga bisa pin postingan kamu di grou pinterest, secara otomatis anggota lain juga akan lihat dan mengunjungi blogmu. Baca juga: Cara Mendapatkan Pengunjung Blog dari Pinterest

11. Balas Komentar
Pastikan untuk memiliki waktu untuk membalas setiap komentar yang ada, terutama pertanyaan dalam komentar. Membalas komentar membangun hubungan dengan pembaca dan membantu mereka merasa dihargai.

Menjawab pertanyaan pembaca tidak hanya akan bermanfaat bagi pembaca sekarang, tetapi untuk pembaca masa depan juga. Baca juga: 7 Jenis Komentar yang Ada di Blog dan Cara Meresponnya

12. Studi Analytics untuk Post
Mempelajari analisis adalah cara yang bagus untuk belajar, mana posting yang paling disukai pembaca kamu dan mana posting yang tidak cukup bekerja untukmu. Setelah menerbitkan posting, dan beberapa bulan tidak menemukan pembaca alias sepi pengunjung, coba untuk mempromosikan kembali post tersebut, mengubah judulnya untuk sesuatu yang lebih menarik, dan / atau meningkatkan gambar yang digunakan dalam pos. Semua hal ini dapat membantu posting kamu.

5 komentar:

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.