75 Fakta & Biodata Tentang Ariana Grande Lengkap!

14.52.00
Ariana Grande adalah seorang penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat. Saya yakin kalian juga sudah tau siapa Ariana Grande, dan bahkan kalian juga sudah koleksi foto atau musik album milik Ariana, tapi apa kamu yakin sudah tahu semua tentang Ariana? Sejauh mana pengetahuanmu tentang dia. Coba lihat beberapa fakta berikut yang mungkin kamu belum tahu sebelumnya.

Ariana Granda fakta biodata

1. Nama lengkap Ariana Grande adalah Ariana Grande Butera. Dia keturunan Italia dan setengah Sisilia dan setengah Abruzzese. Ia dilahirkan pada 26 Juni 1993.

2. Nama depannya terinspirasi dari Princess Oriana dari Felix the Cat (1959)

3. Dia memiliki saudara tiri yang lebih tua, Frankie Grande, yang merupakan aktor, dancer, dan produser

4. Ariana Grande dekat dengan neneknya, yang bernama Marjorie Grande

5. Ariana Grande dibesarkan sebagai seorang Katolik Roma tetapi meninggalkan agama Katolik pada masa pemerintahan Paus Benediktus, dengan alasan menentang pendirian gereja tentang homoseksualitas dan mencatat bahwa saudaranya, Frankie juga seorang gay.

6. Dia telah mengikuti ajaran Kabbalah sejak usia dua belas tahun, bersama dengan Frankie, dia percaya "dasar dari sebuah gagasan bahwa jika jiwamu baik kepada orang lain, hal-hal baik juga akan terjadi padamu."

7. Pada usia sepuluh Grande ikut mendirikan Grup penyanyi pemuda Florida Selatan 'Kids Who Care', yang tampil untuk acara pengumpulan dana amal dan mengumpulkan lebih dari $ 500.000 untuk amal pada tahun 2007.

8. Pada musim panas 2009, sebagai anggota organisasi amal Broadway di Afrika Selatan, Grande, bersama saudaranya Frankie, tampil sekaligus mengajar musik dan menari kepada anak-anak di Gugulethu, Afrika Selatan.

9. Setelah menonton Blackfish, dia mendesak fansnya untuk berhenti mendukung SeaWorld dan telah menjadi seorang vegan.

10. Ariana Grande, yang telah mengadopsi beberapa anjing penyelamat sebagai hewan peliharaan, mempromosikan adopsi hewan peliharaan dan membayar biaya adopsi 35 anjing penyelamat sehubungan dengan konsernya di Madison Square Garden di New York City dan American Airlines Arena di Miami pada Maret 2015.

11. Pada awal 2016, ia bersama MAC Cosmetics meluncurkan produk kosmetik "Ariana Grande MAC Viva Glam". Semua keuntungan dari produk tersebut akan disumbangkan kepada orang yang terkena dampak HIV dan AIDS.

12. Musik Grande umumnya bergenre pop dan R&B, dan memiliki unsur funk, tarian dan hip hop.

13. Ariana Grande mengatakan dia tumbuh dengan mendengar lagu-lagu pop tahun 90an.

14. Ariana Grande terinspirasi oleh Gloria Estefan untuk mengejar karir di industri musik.

15. Grande mengatakan Whitney Houston sebagai pengaruh besar dalam karirnya, dia menyatakan bahwa Houston telah menginspirasinya "tanpa akhir" sejak dia masih kecil.

16. Wanita-wanita lain yang menginspirasinya antara lain Madonna, Destiny's Child, Fergie, Christina Aguilera, India.Arie dan Amy Winehouse.

17. Dia menyebut Keys, Carey, dan Beyonce sebagai artis wanita yang dia coba salurkan selama tiga tahun untuk membuat rekaman.

18. Ariana Grande menggambarkan Imogen Heap sebagai salah satu pengaruhnya, dengan memperhatikan struktur lagu Heap yang “rumit”. Dia juga mengutip India.Arie sebagai pengaruh, memanggil suara Arie "surga" dan memuji liriknya.

19. Dia menggambarkan aktris dan penyanyi Judy Garland sebagai salah satu pengaruh masa kecilnya, dia tumbuh besar menonton dan mendengarkan Garland, mengagumi kemampuannya untuk menceritakan “sebuah kisah ketika dia bernyanyi.

20. Ariana Grande menyebut Big Sean, yang dia kencani dari 2014 hingga 2015, adalah rapper dan kolaborator favoritnya.

21. Ariana Grande memiliki rentang vokal empat-oktaf dan semi-sopran.

22. Dengan merilis album debutnya, Yours Truly (2013), Grande dianggap sebagai "mini Mariah Carey" dan "New Mariah Carey" oleh beberapa kritikus karena jangkauan vokal yang tinggi, suara dan materi musiknya.

23. Penampilan Ariana Grande yang sederhana di awal karirnya menggambarkan penyanyi seusianya dibandingkan dengan bintang pop lain yang tumbuh di mata publik.

24. Dia mengalami hipoglikemia.

25. Ibu Ariana Grande pindah dengan ayahnya dari New York ke Florida ketika dia mengandungnya. Dan orang tuanya telah pisah saat dia berusia sekitar 8 atau 9 tahun.

26. Saat masih kecil, Grande tampil dengan Fort Lauderdale Children's Theatre.

27. Peran pertamanya adalah Annie.

28. Pada usia 8 tahun, ia tampil di sebuah ruang karaoke di atas kapal pesiar, di berbagai orkestra seperti Philharmonic Florida Selatan, Florida Sunshine Pops dan Symphonic Orchestras, dan membuat debut televisi nasionalnya dengan menyanyikan "The Star-Spangled Banner" untuk Florida Panthers.

29. Dia bersekolah di Pine Crest School dan North Broward Preparatory School.

30. Di umurnya yang baru 13 tahun, dia mulai mendalami karir di bidang musik. Dia mulai fokus di teater.

31. Dia pertama kali datang ke Los Angles untuk bertemu manager pertamanya, dia ingin mengekspresikan musiknya dalam album RnB saat berumur 14.

32. Pada tahun 2008, Grande berperan dalam peran pendukung Cheerleader Charlotte dalam musikal 13 di Broadway di mana ia memenangkan Penghargaan Asosiasi Pemuda Teater Nasional.

33. Ketika dia bergabung dengan musikal itu, Grande meninggalkan sekolah menengahnya, North Broward Preparatory School, tetapi masih terdaftar sebagi murid di sekolah tersebut. Maka dari itu sekolah mengirim materi kepadanya sehingga dia bisa belajar dengan tutor.

34. Dia juga bernyanyi beberapa kali di klub Jazz New York City Birdland.

35. Grande mengikuti audisi untuk acara televisi Nickelodeon 'Victorious' di New York bersama dengan 13 lawan mainnya Elizabeth Gillies pada tahun 2009.

36. Grande harus mengecat rambutnya dengan warna merah setiap minggu untuk peran yang ia pegang. Ini permintaan produser eksekutif.

37. 'Victorius' mulai syuting pada Oktober 2009 dan ditayangkan perdana pada tanggal 27 Maret 2010. Dan acara ini menjadi acara nomor 2 yang paling di tonton untuk acara live action, dan menjadi sejarah besar dalam penayangan Nickelodeon, yaitu mencapai 5,7 juta penonton.

38. Perannya membantu mendorong Grande ke status idola remaja, tetapi dia lebih tertarik pada karier musik. Menurutnya akting itu “menyenangkan, tetapi musik selalu menjadi yang pertama dan terpenting bagi saya."

39. Karakter dia dibandingkan dengan “Brittany Murphy’s performance as the hapless Tai in Clueless” (1995) dan digambarkan sebagai "wanita yang sangat mudah dipengaruhi dan mudah terombang-ambing" tetapi "aslinya manis" di Victorious.

40. Musim kedua acara 'Victorious' tayang perdana pada 2 April 2011, dan ditonton oleh 6,2 juta pemirsa, menjadi episode dengan peringkat tertinggi.

41. Setelah musim pertama Victorious selesai, Grande ingin fokus pada karir musiknya dan mulai mengerjakan album debutnya pada Agustus 2010.

42. Untuk memperkuat jangkauan vokalnya, ia mulai bekerja dengan pelatih vokal Eric Vetro.

43. Dia membuat penampilan musik pertamanya di lagu "Give It Up" pada soundtrack Victorious: Music dari Hit TV Show pada Agustus 2011.

44. Saat syuting Victorious, Grande membuat beberapa rekaman dirinya menyanyikan sampul lagu oleh Adele, Whitney Houston dan Mariah Carey, dan dia mengunggahnya ke YouTube.

45. Seorang teman dari Monte Lipman, CEO Republic Records, menemukan salah satu video Grande. Terkesan oleh vokalnya, dia mengirim tautan ke Lipman, yang menandatanganinya ke kontrak rekaman.

46. Dia merilis single pertamanya, "Put Your Hearts Up", pada Desember 2011, yang direkam untuk album pop berorientasi remaja namun tidak pernah di terbitkan.

47. Dia kemudian disowned trek music yang bergenre bubblegum pop, Grande tidak tertarik untuk merekam musik genre tersebut.

48. Pada tahun 2011, ia menjadi pengisi suara Fairy, Princess Diaspro, dalam 13 episode serial televisi animasi Nickelodeon, Winx Club dan muncul dalam video musik Greyson Chance untuk lagu berjudul "Unfriend You" dari albumnya Hold On 'til the Night, dia berperan sebagai mantan pacar Greyson.

49. Sementara itu, Nickelodeon memproduksi iCarly dan Victorious spin-off yang dibintangi Jennette McCurdy dan Grande. The buddy Sitkom, berjudul Sam & Cat, memasangkan Grande dan McCurdy sebagai teman sekamar yang membentuk bisnis Babysitting, ditayangkan pada 8 Juni 2013.

50. Ariana Grande merekam album debutnya, Yours Truly, selama periode tiga tahun.

51. Di tahun 2013, debutnya berada di peringkat 1 di Billboard US 200 Album chart, dengan total 138.000 copy terjual dalam satu minggu, yang menjadikan Ariana menjadi penyanyi wanita pertama, setelah Kesha, yang album debutnya berada di peringkat teratas.

52. Hingga tahun 2014. Albumnya sudah terjual 500.000 copy di U.S. dan menjadikannya album platinum pertama milik Ariana.

53. Single utama, "The Way" yang menampilkan rapper Pittsburgh Mac Miller, debut di No.10 di US Billboard Hot 100 akhirnya memuncak di No. 9 selama dua minggu dan bertahan selama 26 minggu pada Chart Hot 100.

54. Ariana Grande akhirnya dituntut oleh Minder Music karena menyalin lirik "What we gotta do right here is go back, back in time" dari lagu tahun 1972 "Troglodyte (Cave Man)" by The Jimmy Castor Bunch.

55. Pada Januari 2014, Grande mulai merekam album studio keduanya, dengan penyanyi dan penulis lagu Ryan Tedder dan produser rekaman Benny Blanco dan Max Martin.

56. Pada bulan Maret 2014, Grande bernyanyi di konser Gedung Putih, "Women of Soul: In Performance at the White House"

57. Bulan berikutnya, Presiden Barack Obama dan ibu negara Michelle Obama mengundang Grande lagi untuk tampil di Gedung Putih untuk acara Egg Egg Roll bersama dengan kolaborator Big Sean.

58. Ariana Grande menerima penghargaan Artis Terobosan Tahun Ini dari Asosiasi Bisnis Musik, mengakui prestasinya sepanjang 2013, termasuk debut No. 1 di Billboard 200 dengan album pertamanya dan sepuluh single teratas di Hot 100.

59. Pada awal 2015, Grande memulai The Honeymoon Tour di seluruh Amerika Utara dan Eropa, dengan beberapa perhentian di Asia dan Amerika Selatan. Tur ini menghasilkan $ 14 juta dalam 25 pertunjukan pertamanya, dengan tiket terjual 290.699 tiket.

60. Dia suka film horor.

62. Salah satu permainan papan favoritnya adalah Monopoly dan dia bilang dia tidak pernah bosan dengan itu meskipun itu adalah permainan yang panjang.

63. Film favoritnya adalah Bruce Almighty.

64. Ariana adalah penggemar berat hoki. Dia biasa menonton ke setiap pertandingan Florida Panthers.

65. Salah satu hal favoritnya untuk dilakukan di malam hari adalah pergi ke pantai. Ariana sangat suka kedamaian dan ketenangan.

66. Dia bilang dia terobsesi dengan lautan dan semua jenis makhluk laut yang indah dan menarik.

67. Dia memiliki penglihatan yang buruk dan harus memakai lensa kontak.

68. Warna favoritnya adalah lavender.

69. Ariana suka tidur dalam pakaian sesedikit mungkin. "Malah Nenek saya mendorong tidur telanjang."

70. Ariana Grande suka memakai sepatu hak tinggi.

71. Ariana Grande, suka memanggang dan berkebun, Ariana pernah mengatakan dia pasti tidak mendapatkan sifat ibu rumah tangga dari ibunya. "Ibuku adalah CEO dan memiliki perusahaan yang memproduksi peralatan komunikasi untuk Marinir dan Angkatan Laut, jadi dia bukan tipe ibu rumah tangga, jika kau mengerti apa yang aku katakan. Dia adalah wanita paling bada, wanita paling mandiri yang belum pernah kamu temui, bukan tipe kue dalam oven.

72. Ariana mengaku bahwa dia banyak mengutuk dan mengatakan dia memiliki "mulut pelaut"

73. Nama fans Ariana disebut Arianators. Namun pada 27 Maret 2014, Ariana mengatakan dia ingin basis penggemar disebut "the loves" daripada Arianator, sejak itu dia sering men-tweet kepada penggemarnya yang menyebut mereka 'my loves'.

74. Ariana Grande memiliki tanda lahir di bahu kirinya (di belakang) dan lesung pipi di pipi kirinya.

75. Tinggi badan Ariana adalah 153-155 cm.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.