4/08/2019

Cara Mendapatkan Traffic Blog Dengan Konten Cornerstone

Apa itu cornerstone? Bagaimana cara meningaktkan SEO Blog? Bagaimana cara mendapatkan pengunjung blog dengan cornerstone? Cari tahu dalam panduan dibawah ini untuk menggunakan cornerstone agar bisa meningkatkan traffic blog.

konten cornwrstone untuk SEO dan traffic blog

Cornerstone harus menjadi bagian penting dari strategi SEO-mu dan jika dilakukan dengan benar, ini bisa secara permanen meningkatkan traffic blog.

Tetapi ada banyak mitos dan kesalahpahaman seputar cornerstone konten landasan. Banyak blogger tidak pernah mendengarnya sama sekali atau hanya bingung dengan apa itu cornerstone?. Tetapi sebenarnya, ketika kamu mencobanya, Cornerstone benar-benar mudah untuk dipraktekkan. Dan ini bisa memiliki beberapa hasil yang luar biasa dalam hal pertumbuhan blog dan SEO.

APA ITU KONTEN CORNERSTONE?

Jadi pertama kita harus tahu dulu apa itu Cornerstone?, apa sebenarnya isi dari konten cornerstone?

Sederhananya, cornerstone adalah artikel paling penting dalam sebuah blog atau website. Sebuah halaman atau posting yang paling ingin mendapatkan peringkat tertinggi di mesin pencari.

Dikatakan cornerston jika:

  • Panjang tulosan setidaknya 900 kata atau mungkin lebih panjang lagi.
  • Berisi informasi abadi, maksudnya tidak terikat pada tahun atau musim tertentu
  • Lengkap, informatif, dan resmi seperti post tutorial atau resep dll.
  • Ditulis dengan sangat baik.
  • Halaman paling penting di situs web atau blog, yang akan mencerminkan topik utama blog.
  • Posting / halaman yang paling kamu sukai untuk dibaca pembaca saat pertama kali mengunjungi situs web atau blog-mu.
  • Secara teratur diperbarui.
  • Mudah ditemukan di blog kalian.


Kamu harus menulis cornerstone tentang kata kunci yang paling ingin mendapatkan peringkat dengan kata kunci tersebut. Biasanya, kamu akan menulis 1 buah Cornerstone untuk masing-masing kategori utama di blogmu.

Dan yang terpenting, artikel cornerstone ini harus di masuki banyak internal link. Karenap apda dasarnya artikel Cornerstone itu sebagai pancingan agar pengunjung juga mengunjungi artikel lain di blogmu melalui internal link yang ada pada artikel Cornerstone ini. Pastikan juga kamu menggunakan internal link yang relevan dengan isi article Cornerstone.

MENGAPA KONTEN CORNERSTONE SANGAT PENTING UNTUK SEO?

Konten cornerstone sangat penting untuk strategi SEO (Optimasi Mesin Pencari) karena memberi tahu Google tentang struktur situs atau blog kalian. Yang terpenting, ini memberi tahu Google konten mana yang paling penting di situs kalian.

Jika kamu menulis banyak posting blog tentang topik yang sama, kamu harus memberi tahu Google mana yang paling penting. Jika tidak, pada akhirnya postmu akan bersaing dengan postmu sendiri yang lain dalam hasil pencarian. Tetapi kalau menggunakan konten cornerstone dengan benar, termasuk internal link yang benar, kamu memberi tahu Google artikel mana yang paling penting tentang topik tertentu pada blog/situsmu.

Konten Cornerstone juga membantumu mendapat peringkat yang lebih baik. Dengan menulis artikel cornerstone yang memasukkan istilah pencarian kompetitif tersebut, kamu memiliki peluang lebih besar untuk terlihat ketika orang mencari topik tertentu.

Konsep di balik konten cornerstone adalah untuk membantu membangun situs sebagai otoritas dalam niche kalian. Ini memberi lebih banyak kredibilitas ke seluruh blog, baik di mata pembaca maupun mesin pencari.

Jika blog dianggap otoritatif di bidangmu, kamu akan menemukan situs web lain yang akan menaruh link ke konten milikmu, memberi backlink yang berharga yang juga akan meningkatkan blogmu dalam pencarian Google.

CARA MEMBUAT DAN MENGOPTIMALKAN KONTEN CORNERSTONE

Jika kamu sudah memiliki dan menulis konten bertahun-tahun di blog, kamu mungkin memiliki beberapa konten yang dapat dengan mudah diubah menjadi konten cornerstone. Namun, jika kamu tidak memiliki sesuatu yang cocok, atau kamu baru mengenal blog, mungkin kamu perlu membuat konten cornerstone dari awal. Dan Inilah cara melakukannya:

LANGKAH 1: KATEGORI ATAU NICHE UTAMA BLOG

Tentang apa blog yang kalian buat? Apa di dalamnya terdapat 3 atau 5 topik utama Kata kunci apa yang paling ingin kamu dapatkan rangking tinggi di blog?

Akan jadi jelas jika kamu memiliki kategori atau niche utama yang membantu pembacamu memahami tentang apa blog yang kamu buat, selain itu juga memperjelas bot untuk merayapi. Idealnya, kategori utama juga harus jelas di beranda, sehingga pembaca dapat melihat sekilas apa yang kamu tulis di blog.

Jika kamu memiliki lebih dari 3 atau 5 topik utama, kamu harus mempertimbangkan untuk membuat conten cornerstone pada beberapa sub kategori ini. Mulailah dengan membuat masing-masing konten cornerstone untuk masing-masing kategori tingkat atas.

LANGKAH 2: PILIH KATA KUNCI

Untuk setiap bagian konten cornerstone, kamu harus menentukan kata kunci untuk peringkat 1, selain kata kunci kamu bisa menambahkan frasa kata kunci atau yang dikenal sebagai Longtail Keywords. Kata kunci yang kamu targetkan untuk artikel cornerstone biasanya akan sedikit lebih umum daripada yang kamu targetkan untuk setiap posting blog. Ingat, ini dimaksudkan sebagai jenis tulisan 'panduan utama', dengan segala yang perlu diketahui pembaca tentang topik tertentu dalam artikel itu.

Gunakan aplikasi seperti Ubersuggest atau alat research keywords gratis dari SEO Book untuk menemukan frasa kata kunci terbaik untuk setiap artikel cornerston.

LANGKAH 3: MENULIS KONTEN KEREN

Ketika kamu menulis setiap artikel cornerstone, ini harus menjadi tulisan terbaikmu dan dioptimalkan untuk SEO dan readability. Isinya harus relatif panjang dibandingkan dengan posting blogmu yang lain (setidaknya 900 kata lebih panjangnya), dan itu harus sangat informatif dan lengkap tentang topik yang kamu tulis. Anggap saja sebagai 'panduan pamungkas'.

Pastikan kontennmu menjawab pertanyaan atau permasalahan kunci/poin yang dicari pembaca tentang topik tersebut.

Sebagai contoh: Misalnya, kamu adalah food blogger dan salah satu topik utama di blog adalah 'Cireng', tulis Panduan Utama untuk Pembuatan Cireng, Sertakan sepenuhnya semua yang perlu diketahui pembaca tentang membuat Cireng. Tempatkan dirimjs pada posisi pembuat cireng pemula. Apa yang perlu mereka ketahui? Pertanyaan apa yang akan mereka miliki? Tutupi semua permasalahan tersebut dengan pemecahan masalah yang jelas dan mudah dipahami! πŸ₯‘

Konten cornerstone juga harus sangat mudah dibaca dan mencakup banyak judul, bahkan mungkin indeks, buat konten yang mudah diikuti oleh pembaca, untuk memudahkan dalam menemukan apa yang mereka cari.

LANGKAH 4: CEK KONTEN LAIN DI BLOG

Kalian mungkin memiliki konten yang ada di blog yang dapat dengan mudah diubah menjadi konten cornerstone.

Coba cari posting terbaik dan terlengkap untuk kata kunci yang ingin kamu rangking, idealnya sebuah konten yang sudah populer, lalu kamu tulis ulang (bukan di copy ulang).

Jadikan konten tersebut lebih baik dan sangat baik: lebih panjang, lebih otoritatif, lebih lengkap dan lebih informatif daripada sebelumnya. Dan jangan lupa untuk mengoptimalkannya untuk SEO!

LANGKAH 5: PASTIKAN ADA BANYAK INTERNAL BACKLINK PENTING PADA ARTIKEL CORNERSTONE

Ini adalah bagian penting dari strategi cornerstone. Artikel Cornerstone harus memiliki nanya backlink internal yang merujuk pada posting dan halaman di blogmu yang lain.

Banyak backlink internal memberi tahu Google bahwa artikel cornerstonemu adalah artikel paling penting di blog, untuk kata kunci tersebut. Jadi cari setiap posting di blogmu yang relevan dengan artikel cornerstonemu yang baru. Cari ke masing-masing pos tersebut dan tambahkan backlink ke konten cornerstone baru. Idealnya kata kunci harus menjadi susunan teks.

LANGKAH 6: PROMOSI KONTEN CORNERSTONE

Jangan lupa untuk mempromosikan konten Cornerstone tadi. Kamu bisa share kemana saja, baik itu media sosial, email list, tautan, dan lainnya.

Cobalah untuk mendapatkan peluang untuk menjadi Guest Post (posting tamu) pada topik blog utamamu dan sertakan backlink ke bagian terpenting dari konten cornerstone. Ini akan meningkatkan otoritas, visibilitas DAN memberimu backlink yang berharga.

LANGKAH 7: PASTIKA KONTEN CORNERSTONE DIPERBARUI SECARA TERATUR.

Konten cornerstone seharusnya tidak hanya mendalam, otoritatif, dan informatif. Tapi juga harus secara teratur diperbarui. Maka dari itu, pastikan konten cornerstone diperiksa secara teratur dan diubah untuk memperhitungkan segala sesuatu yang berubah dan / atau apa pun yang baru kamu pelajari.


CARA MENGAMBIL STRATEGI KONTEN CORNERSTONE SATU LANGKAH LEBIH LANJUT

Jika kamu benar-benar ingin memanfaatkan kekuatan konten cornerstone, ada sejumlah hal yang dapat kamu lakukan:

1. OPT-INS

Buat opt-in untuk setiap bagian konten cornerstone. Jika seseorang cukup tertarik pada suatu topik untuk membaca artikel cornerstone milikmu (terperinci, mendalam, panjang), mereka mungkin juga akan berlangganan melalui email subscriber.

Mereka juga bisa cenderung menjadi subscriber yang secara teratur membuka email darimu dan mengklik tautan karena mereka benar-benar terlibat dengan topik tersebut, bukan hanya jumlah subscriber yang akan kamu dapatkan, tapi juga tarif klik per tayang.

2. GUEST POSTING

Guest Post adalah cara yang bagus untuk mendapatkan visibilitas yang lebih besar untuk blog serta mendapatkan backlink yang berharga, yang pada gilirannya akan memberimu dorongan SEO dan membantu meningkatkan persepsi otoritas di niche-mu.

Kamu bisa memaksimalkan nilai melakukan guest post dengan memastikan bahwa setiap kali membuat post, kamu menautkan kembali ke bagian terpenting dari konten cornerstone di situs web mu.

Ini berarti, selain menciptakan otoritas internal yang fantastis untuk konten cornerstone mu, melalui tautan internal, kamu juga akan menciptakan otoritas eksternal yang luar biasa dengan memiliki banyak backlink eksternal yang menunjuk ke mereka. Semua ini akan memiliki efek luar biasa pada SEO blog, yang pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak traffic dan pendapatan yang lebih besar.

3. ROUNDUPS

Cara lain untuk mendorong lebih banyak backlink eksternal ke konten cornerstone-mu adalah dengan berpartisipasi dalam perkumpulan blogger lain. Pastikan juga kamu bergabung dengan blogger lain di grup Facebook.

Pin it on Pinterest

konten Cornerstone SEO dan traffic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.