Blogging Tips, Entertainment and Kpop

2017-03-12

Apakah Kamu Perlu Instagram Untuk Blog Kamu?

Instagram for blogging

Selamat Hari Minggu! Terima kasih kepada semua orang yang mau berkomentar dan meninggalkan pendapat buat saya! Saya sangat senang bisa berbagi dengan kalian semua melalui Blog ini. Jika kalian ingin bertanya atau hanya sekedar meninggalkan tanggapan, jangan lupa untuk menuliskannya di komentar :).

Untuk kali ini Saya akan membahas mengenai sebuah masalah yang mungkin kalian juga pernah terlintas di pikiran kalian sebelumnya. apakah Kamu ataupun kita memerlukan akun Instagram terpisah dari akun instagram pribadi untuk mempromosikan blog?

Ada begitu banyak cara untuk mempromosikan blog kita kepada pembaca, teman maupun pengikut kita di media sosial. berbicara mengenai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram Pinterest dll. lalu pernahkah kalian mempromosikan blog kalian melalui instagram? namun instagam khusus blog sendiri?.

Sebenarnya menggunakan instagram pribadi atau instagram khusus bloga Ada manfaat dan kekurangannya. untuk manfaatnya, kamu bisa mempromosikan merk (blog) kalian, memberi tahu followers tentang logo dan desain blogmu, mempromosikan keahlianmu dalam blogging, termasuk memamerkan kontent dalam bentuk visual dan memasukkannya ke dalam instagram.

Baca juga:


sekarang orang lebih tertarik terhadap visual ketimbang sekumpulan paragraf yang membuat jenuh. meskipun masing-masing dari kita memiliki account kita sendiri. ini akan jadi pekerjaan tambahan buat kita sebagai blogger, orang-orang akan mengenalmu melalui merek blogmu, dan bagian yang terbaik adalah ini tidak terlalu menyita waktu.

Kita hanya posting beberapa kali seminggu untuk mempromosikan posting blog kita, memanfaatkan hashtag yang tepat. Selain itu, akun instagram tidak memerlukan banyak perawatan. iya kan :D

Namun, kita harus memiliki konten yang cukup untuk menjaga Instagram untuk tetap update. Jika kamu hanya nge-blog sekali seminggu, kamu mungkin tidak memiliki banyak konten untuk posting di akun instagram. Bahkan jika kamu memiliki gambar/foto untuk posting di sini dan di sana, sulit untuk secara konsisten.

Saya juga memiliki account sendiri untuk blog, tapi sayngnya saya sudah jarang post di akun tersebut.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan juga yaitu jika kamu pernah posting di akun pribadi kamu yang ada kaitannya dengan blog kamu, mulai sekarang kamu harus memisahkannya. Tapi ini bukan berarti kamu tidak boleh posting tentang blogmu di akun pribadi, hanya saja ini masalah nice instagram. tapi jika kamu ingin followers kamu mengikuti akun instagram blogmu, kamu juga bisa mempostingnya.

memang banyak seperti, fashion blogger, beauty blogger dll. yang mempromosikan blog mereka dalam satu akun pribadi. namun tidak semua orang bisa atau suka seperti itu, ini akan menjadi tantangan untuk membuat akun yang terpisah. Jika kamu tidak ingin mencampuri akun instagrammu dengan blog, saya sarankan untuk membuat akun lagi khusus untuk blog. sehingga kamu tidak perlu harus membatasi konten pribadi milikmu.

Jadi apa pilihan kalian? ceritakan pilihan kalian di kolom komentar yah. keep blogging guys :D
6 komentar on "Apakah Kamu Perlu Instagram Untuk Blog Kamu?"