Meningkatkan Viewer YouTube dengan 5 Cara ampuh

12.04.00
cara dapat subscriber youtube

Meningkatkan Viewer YouTube


Jika Anda belum menyadap kekuatan YouTube, maka Anda tentu harus mempertimbangkan untuk melakukannya. Banyak Orang yang suka untuk menonton video sekarang, dan setiap angka viewer di youtube tidak akan pernah berbohong. YouTube merupakan mesin pencari peringkat kedua terbesar di Internet, pengolahan lebih dari 3 miliar pencarian per bulan.

Tapi volume pencarian yang berat akhirnya mengarah pada persaingan berat. Dengan ratusan juta video di YouTube, bagaimana Anda membuat video Anda menonjol?

YouTube dimiliki oleh Google, yang dimana menjadi nomor satu mesin pencari di web. Namun, algoritma dari YouTube kebetulan jauh lebih kompleks. Hari ini, saya akan berbagi 5 strategi yang dapat Anda gunakan untuk secara drastis meningkatkan jumlah penayangan organik di saluran youtube anda.

1. Riset Kata Kunci
Platform YouTube sangat dipengaruhi oleh kata kunci. Jika Anda ingin menumbuhkan viewer dan pelanggan saluran, itu penting bahwa Anda melakukan riset keyword Anda terlebih dahulu.

Penelitian Kata kunci yang jelas, algoritma YouTube didasarkan pada sejumlah variabel. Salah satu cara sederhana untuk mengukur persaingan kata kunci adalah dengan memantau metrik pencarian bulanan. Idealnya, Anda ingin jumlah video YouTube menjadi kurang dari jumlah keseluruhan pencarian untuk kata kunci tertentu. Jika ada lebih banyak pencarian dari hasil, kemungkinan besar Anda akan memiliki kesempatan mendapatkan peringkat untuk kata kunci tersebut.

Google Adwords Keyword Tool adalah sumber daya gratis yang dapat Anda gunakan untuk menentukan volume pencarian bulanan untuk kata kunci. Setelah Anda mengetahui jumlah total pencarian, cukup ketik frase kata kunci yang sama ke dalam kotak pencarian dari YouTube. Sekali lagi, Anda ingin hasil jumlah YouTube menjadi kurang dari jumlah total pencarian bulanan. Ini adalah sederhana, barometer efektif yang dapat Anda gunakan untuk menentukan apakah kata kunci layak untuk peringkat.

YouTube "Cari Saran prediktif" adalah cara lain yang berguna untuk memahami apa yang audiens Anda cari. Hanya dengan memasukkan frase kata kunci ke dalam kotak pencarian, YouTube akan menyediakan Anda dengan serangkaian topik yang relevan yang sedang orang cari.

2. Optimalkan Judul Video Anda
Hal ini mungkin tampak intuitif, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak youtuber tidak mengoptimalkan judul video mereka. algoritma YouTube sangat dipengaruhi oleh kata kunci. Oleh karena itu, judul video Anda harus mencakup banyak kata kunci yang terkait sebanyak mungkin.

Untuk memaksimalkan jumlah penayangan video Anda, menempatkan kata kunci utama untuk mendapatkan peringkat di awal judul. Selalu memastikan bahwa judul Anda secara akurat mencerminkan konten video Anda. Menulis judul video tidak berbeda dari menulis baris subjek email yang bisa dibuka. Mereka harus menawan dan informatif untuk pemirsa Anda. Berikut adalah beberapa contoh di bawah ini:

"Cara Memulai Bisnis Online"

"5 langkah mudah medapatkan uang dari Adsense"

Menggunakan judul deskriptif akan membuat pemirsa Anda memahami tentang apa video Anda. Hindari menggunakan kata kunci yang berulang, dan fokus pada manfaat yang audiens Anda cari..

3. Jangan meremehkan The Thumbnail Gambar
Gambar thumbnail dari video Anda sejalan dengan judul. YouTube adalah platform yang memiliki daya tarik visceral para penggunanya. Jika Anda tidak memiliki gambar yang menarik untuk video Anda, Anda akan kehilangan satu ton lalu lintas organik.

Anda tidak perlu menjadi seorang desainer grafis terampil untuk mengoptimalkan thumbnail Anda. Berikut adalah beberapa tips sederhana tentang cara membuat gambar yang mengkonversi: YouTube

  • Pastikan gambar yang jelas untuk pemirsa
  • Gunakan kontras, warna-warna cerah
  • Mengubah ukuran gambar agar sesuai dengan dimensi pixel dari YouTube
  • Pastikan gambar secara akurat mencerminkan isi dalam video


gambar thumbnail akan berfungsi sebagai poster pemasaran untuk video Anda. Kualitas thumbnail Anda akan langsung berkorelasi dengan jumlah lalu lintas di saluran Anda. Ingat, tujuan Anda adalah untuk mengoptimalkan video Anda untuk meningkatkan pendapatan. Jika Anda tidak mengumpulkan klik awal, Anda tidak akan dapat menghasilkan setiap pelanggan baru ke dalam bisnis Anda.

4. Beri Deskripsi di Video Anda
YouTube memungkinkan untuk 5.000 karakter dalam deskripsi video Anda. Jangan memperumit ini untuk satu detik. YouTube hanya memberitahu Anda untuk menggunakan sebanyak mungkin kata kunci yang berbeda. Hal ini akan meningkatkan peringkat SEO video Anda di situs-situs lain juga.

Namun, Anda jangan terus mengulang kata kunci yang sama berulang-ulang. isian kata kunci akan dianggap sebagai spam, yang berpotensi menyebabkan video Anda dan akun anda ditutup. Salah satu cara untuk menghindari hambatan ini adalah untuk menuliskan video Anda dan paste ke field deskripsi.

untuk mengoptimalkan video Anda, mengajak viewer untuk ikut bertindak deskripsi anda, seperti: "jangan lupa subscribe, like dan share video ini" atau bisa juga "bagaimana pendapat kalian dengan video ini?". lalu Gunakan link, seperti link blog, sosial media atau credit.

Ingat, tujuan Anda adalah untuk memanfaatkan platform yang YouTube sediakan. Sebaliknya, tujuan YouTube adalah untuk menjaga perhatian pemirsa mereka untuk selama mungkin. Mendapatkan jutaan views tidak ada artinya jika Anda tidak memasukkan kata kunci yang  bermanfaat dan dorongan untuk bertindak dalam deskripsi video.

5. Tags
YouTube menawarkan fitur dinamis lain yang disebut "Terkait Dan Video yang Direkomendasikan." Sama seperti mesin pencari mereka, itu sangat tergantung pada kata kunci. Ketika video selesai bermain, YouTube akan merekomendasikan serangkaian video yang didasarkan pada perilaku pemirsa. Mereka dapat muncul di beranda YouTube atau di sidebar kanan laman tontonan video. Ini adalah sumber besar lalu lintas bebas yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan penonton dari pesaing Anda.

Ketika Anda meng-upload video ke YouTube, Anda akan melihat ikon kecil yang mengatakan "Tag." Ini adalah frase kata kunci tambahan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan visibilitas Anda dalam mesin pencari dan video terkait. Tag juga akan muncul dalam kode sumber halaman Anda, yang dapat dicrawl oleh mesin pencari lainnya di web.

Sama seperti deskripsi video, yang terbaik untuk digunakan sebagai banyak kata kunci utama mungkin dalam tag Anda. Pastikan tag Anda relevan dengan konten dalam video Anda, dan menahan diri dari menggunakan kata kunci yang sama lebih dari sekali. Jika Anda menemukan tag baru yang relevan di niche Anda, Anda selalu dapat kembali dan menambahkannya ke video Anda.

Kesimpulan
Sebagai platform, YouTube terus berkembang, mereka menempatkan lebih banyak dan lebih menekankan pada kualitas video. Melakukan penelitian kata kunci yang tepat akan memberikan Anda keuntungan besar dalam niche Anda. Bila Anda membuat konten yang mengakomodasi keinginan inti audiens Anda, itu akan meningkatkan keseluruhan "waktu menonton" video Anda.

YouTube mendorong Anda untuk menggunakan banyak kata kunci primer dan sekunder sebanyak mungkin. Mengoptimalkan judul, thumbnail, deskripsi, dan tag secara drastis akan meningkatkan visibilitas video Anda.

Ingat, tujuan Anda adalah untuk mengarahkan lalu lintas Anda dari YouTube sehingga Anda. Menempatkan link di awal deskripsi video Anda akan membantu mengubah pemirsa Anda ke prospek dan pelanggan potensial.

Ini 5 teknik yang dapat meningkatkan jumlah penayangan untuk saluran YouTube Anda. Namun, mereka bukan pengganti untuk konten berkualitas. Jika Anda secara konsisten memberikan nilai, pemirsa Anda akan selalu ingin belajar lebih banyak dari Anda.

Apakah saat ini Anda menggunakan salah satu strategi ini? Jika demikian, apakah Anda melihat peningkatan dalam jumlah penayangan untuk saluran YouTube Anda? silahkan tulis komentar ana di bawah :)


Topik:
  • Youtube.com
  • Youtube
  • Youtube trick
  • Get Subscribe
  • Youtube Subscriber
  • Youtube mp3
  • Youtube smule
  • Youtube Downloader

4 komentar:

  1. lama nih nggk main youtube. ^_^ pengin main youtube lagi deh jadinya..

    BalasHapus
  2. Wah mantap tipsnya kapan2 saya coba

    BalasHapus
  3. keren banget, info yang diberikan memang josh! oya salam hangat dan santun dari saya di banyuwangi selatan, saya youtuber pemula, mohon bimbingannya.

    mohon jika tidak keberatan sudi mampir ke channel saya:
    https://youtu.be/Fhmn5DzzBnU

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.