4/28/2019

Backlink: Apakah Saat Ini Backlink Tidak Penting Lagi? πŸ”—

Backlink


Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah salah satu aspek terpenting dari digital marketing saat ini. Bagaimanapun caramu mengoptimalkan situs web atau blog, akan memiliki dampak besar pada peringkat di mesin pencari.

Backlink SEO


Taktik paling populer untuk SEO adalah: backlink, optimasi halaman (konten panjang, kata kunci), dan metadata. Tapi jangan lupa bahwa ada cara lain untuk memastikan situs web berada dalam kondisi prima untuk mesin pencari.

Google ingin memastikan, Google memberikan pengalaman pencarian paling optimal kepada pengguna, yang telah mendorong mesin pencari untuk terus mengubah metrik peringkatnya.

Sekarang termasuk metrik yang mempertimbangkan apakah situs web dioptimalkan untuk seluler, kecepatan situs, keamanan, dan sebagainya. Semua untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan apa yang mereka cari seiring dengan pengalaman situs.

Yang menjadi pertanyaan adalah Apakah taktik populer seperti backlink masih dibutuhkan lagi?

Apa itu backlink?

Backlink adalah Tautan balik yang terjadi ketika satu situs web menggunakan tautan untuk terhubung ke situs lain dalam isinya. Teknik ini telah menjadi bagian dari SEO selama beberapa dekade. Taktik ini telah menjadi bahan pokok dalam menentukan peringkat hampir semua jenis konten.


Apakah backlink masih efektif?

Untuk memahami nilai backlink, penting untuk menentukan seberapa efektif mereka di tahun 2019. Situs Backlinko merilis daftar yang menyoroti faktor peringkat di Google, yang memberi banyak arti penting bagi backlink.

Dalam situsnya, menyatakan bahwa, mesin pencari masih menghargai jumlah backlink untuk bisnis ketika ingin meningkatkan peringkat di Google. Bahkan referensi grafik yang menunjukkan korelasi langsung antara peringkat bisnis yang lebih tinggi di Google dengan jumlah backlink yang dimiliki situs.

SEMRush juga telah menerbitkan sebuah studi yang menghargai backlink, disebutkan bahwa backlink adalah faktor terpenting kelima untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari. Ini menunjukkan bahwa teknik ini masih berharga jika kita ingin mengalahkan pesaing dan mencapai peringkat yang lebih tinggi.

Tetapi ada berbagai faktor yang menentukan efektivitas backlink pada blog, karena tidak semua backlink sama. Faktor-faktor yang penting adalah:

Kualitas domain rujukan
semakin otoritatif domain rujukan, semakin efektif backlink. Jika sebagian besar backlink yang kamu miliki rata-rata adalah situs web berkualitas rendah, dampak backlink tersebut pada peringkat akan kecil.

Jumlah backlink
Ini jelas, semakin banyak backlink yang datang ke situs web atau blog, akan berpeluang mendapat peringkat yang lebih baik. jadi harus sering diingat untuk selalu memperhatikan kualitas domain rujukan.

Anchor Tag tautan
ketika kata kunci bertarget digunakan untuk backlink, itu sedikit membantu meningkatkan peluang peringkat lebih tinggi untuk kata kunci tertentu. Itu bukan hal yang pasti, tetapi memiliki dampak ketika datang ke kata kunci populer.


Taktik Backlink yang harus Kamu fokuskan

Sepertinya backlink tidak akan kehilangan nilainya dalam waktu dekat, dalam hal SEO. Demikian pula, taktik kuno ini masih berkuasa.


Konten yang relevan dan berkualitas

Semakin relevan dan berkualitas konten mu, semakin tinggi mendapat peluang peringkat yang lebih baik. Inilah sebabnya mengapa blogging adalah salah satu cara paling efektif untuk memengaruhi SEO, karena blog mudah dibangun dan diintegrasikan ke dalam situs web. Mereka juga memungkinkan bisnis untuk terus-menerus memberi pengguna dengan konten berkualitas yang relevan bagi audiens mereka.


Konten yang kaya akan kata kunci

Memang benar bahwa Google tidak suka dengan konten yang isinya hanya barisan kata kunci, itulah sebabnya kamu perlu membuat konten yang dengan terampil memasukkan kata kunci target. Pada tahun 2019, kamu juga perlu mengingat bahwa orang tidak hanya mengetik ketika mereka mencari tetapi juga menggunakan perintah suara ("Ok! Google"). Dengan mengingat hal ini, ingatlah bahwa kamu harus memasukkan sedikit variasi kata kunci.


Beberapa faktor baru yang harus dipertimbangkan:

Pengoptimalan seluler: pada tahun 2018, lebih dari 50% traffic internet berasal dari perangkat seluler. Masuk akal bahwa Google menghukum situs-situs web yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler ketika datang ke peringkat mesin pencari. Baca juga: 4 Cara Terbaik Agar Pembaca Betah di Blog

Kecepatan situs: seberapa cepat memuat situs web memainkan peran penting dalam pengalaman pengguna. kamu perlu memastikan bahwa website dimuat dalam 3 detik, jika tidak, hal tersebut mungkin dianggap lambat oleh Google, yang berdampak pada hilangnya peluangmu mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Pikirkan lagi sebelum mengambil backlink untuk strategi digital marketing. Taktik ini masih sangat relevan saat ini seperti satu dekade yang lalu. Efektivitasnya sebagian besar tergantung pada otoritas situs yang menautkan kembali ke situsmu, jumlah backlink yang dapat kamu kumpulkan, dan mungkin yang paling penting sekarang, relevansi artikel dan situs web yang menghubungkanmu.

Jadi, dari pada membatasi upaya untuk mendapatkan backlink, sebaiknya kamu harus meningkatkannya. Itu jika kamu benar-benar ingin mendapat peringkat yang lebih tinggi dan tetap selangkah lebih maju dari blogger lain.


Search Tag: backlink adalah, backlink berkualitas, backlink blogger, a backlink strategy, what's a backlink for website, add a backlink, backlink building strategy, backlink beast tutorial, backlink check google, backlink da pa tinggi, backlink edu dofollow, backlink for seo, backlink dofollow dan nofollow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNDI LIFE © , All Rights Reserved.