15 Fakta Aneh Tentang Mesir Kuno Yang Bikin Mlongo

15 Fakta Aneh Tentang Mesir Kuno Yang Bikin Mlongo

Ketika kita ngomongin tentang sejarah Mesir kuno, kita membayangkan piramida, mumi dan harta karun. Kita udah lihat banyak film tentang mumi dan makam firaun dan kita juga tahu kalau orang Mesir yang menciptakan kertas. Tapi masih ada beberapa fakta yang tidak diceritakan oleh para guru di sekolah 👩‍🏫. Misalnya, gambar firaun dengan realitanya beda jauh.



Kalian kalau baca artikel ini, mungkian kalian salah satu yang menyukai sejarah dan tahu banyak fakta-fakta sejarah. Tetapi fakta-fakta tentang Mesir kuno ini bikin kita melongo. Apa aja si faktanya? Baca sampai selesai.

Lipstik mereka terbuat dari serangga yang hancur. 💄
Jadi gaes wanita-wanita zaman Mesir Kuno membuat lipstik dari bahan serangga yang dihaluskan 😱. Asam carminic merah yang diekstraksi dari serangga bernama 'cochineal' atau nama ilmiahnya 'Dactylopius coccus' 🐞. Srangga tadi, dulu digunakan sebagai komponen makeup. Untungnya wanita modern sekarang, tidak seperti Cleopatra, tidak perlu mengekstraksi pewarna 'carmine' untuk menghasilkan riasan. Gak kaya zaman mesir kuno yang kalau pakai lipstik, mereka perlu merebus dan menghancurkan serangga dulu 💋.

Firaun menggunakan budak sebagai umpan untuk menyingkirkan lalat.
Kalau kita menyingkirkan lalat, cukup dengan menyemprot semprotan serangga atau menjebaknya dengan lem perangkap serangga. Tapi berbeda dengan Raja Pepi II, dia memiliki budak khusus yang badannya di lumuri dengan madu untuk dijadikan umpan bagi lalat 🍯. Kurang kerjaan banget kan?

Orang-orang menghias makam seperti rumah dan membawa makanan di sana.
Orang Mesir sangat memperhatikan kehidupan setelah kematian. Mereka percaya bahwa setelah kematian, seseorang terus menjalani kehidupan lain dan membutuhkan semua hal yang mereka miliki sebelum dimumikan. Mereka memasukkan produk-produk makeup💄, peralatan 👝, makanan 🍔, minuman 🍹, dan bahkan hewan peliharaan 🐈 dan budak favorit🚶‍♂️ ke dalam kuburan mereka. WTF!! 😱🤯

Firaun menderita obesitas
Dalam banyak gambar dari Mesir kuno, kita bisa melihat orangnya sehat-sehat 💪dan bugar. Tetapi para ilmuwan telah melakukan analisis x-ray pada mumi dan menyimpulkan bahwa gambar-gambar tersebut jauh dari kenyataan: orang Mesir yang kaya, terutama firaun, sebenarnya gemuk dan tidak sehat 😂. Makanan berbahaya yang diperkaya dengan karbohidrat dan lemak jenuh dan alkohol, berkontribusi terhadap masalah obesitas dan kesehatan.

Proktologis banyak diminati 👨‍⚕️
Seperti yang kita ketahui, orang Mesir memiliki obat yang sangat bagus mengingat sumber daya mereka saat itu. Ada para ahli di berbagai bidang seperti dokter gigi, dokter mata, dan ahli bedah, misalnya. Tetapi proktologis adalah dokter paling populer. Tidak mengherankan mengingat fakta bahwa firaun dan orang kaya menghabiskan banyak waktu untuk makan dan minum. Mereka membutuhkan enema (yang sebenarnya ditemukan di Mesir) dan enteroclysis secara teratur. Beberapa proktologis juga merupakan dokter gigi dan yang mengecek kesehatan saluran pencernaan firaun (bagian bawah). 🤮

Pria Mesir menggunakan Makeup 🤡
Baik wanita maupun pria menggunakan produk makeup di Mesir kuno. Mereka punya 3 alasan untuk ini. Pertama, makeup melindungi kulit mereka dari sinar matahari. Kedua, mereka percaya para dewa Ra dan Horus akan baik terhadap mereka yang menggunakan riasan. Ketiga, rias wajah diyakini bisa menyembuhkan. Di sini, saya sih sepakat untuk alasan pertama dan ketiga. Karena sebuah eyeliner yang mengandung timbal membantu melawan konjungtivitis. Tapi kalau alasan yang dewa-dewa i don't think so dude 😅.

Anak-anak tidak mengenakan pakaian sampai mereka menjadi remaja 👙
Anak-anak tidak mengenakan pakaian atau sepatu. Untuk mencegah pedikulosis, orang tua mencukur rambutnya, meninggalkan kepangan kecil. Anak laki-laki dan perempuan botak dan telanjang hanya mengenakan gelang kaki, gelang tangan, dan kerah.

Orang Mesir memiliki "Percobaan Pernikahan" 💑
Di Mesir Kuno, pernikahan tidak memiliki dokumen. Bisa disebut pasangan saat itu juga saat mereka mulai hidup bersama. Namun, pasangan kaya biasanya membuat kontrak yang menguraikan konsekuensi keuangan perceraian. Beberapa kontrak bahkan menyatakan "validitas pernikahan". Dengan demikian, dalam kasus di mana pasangan gagal untuk rukun satu sama lain atau salah satu dari mereka tidak subur, mereka dapat putus tanpa masalah.

Kebanyakan pria mengalami "menstruasi"
Orang Mesir percaya bahwa pria juga mengalami menstruasi. Jika seorang pria tidak memiliki darah dalam urinnya, ia dianggap sakit. Masalahnya, kebanyakan orang Mesir menderita schistosomiasis, penyakit parasit yang menyebar jika bersentuhan dengan air yang terkontaminasi. Skistosomiasis kronis dapat menyebabkan anemia, infertilitas, dan bahkan kematian.

Ada anggapan bersalah di pengadilan
Terlepas dari sistem hukum yang berkembang dengan baik saat ini, ada aturan yang menyatakan bahwa orang yang dituduh itu bersalah sampai terbukti sebaliknya. Untuk mempelajari kebenaran, seorang terdakwa, serta para saksi, disiksa. Ngomong-ngomong, terpidana tidak memiliki pengacara. (Fix saya bingung 🤯).

Patung yang digunakan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan orang yang dituduh bersalah
Pada 1550 SM −1069 SM, para pendeta mulai ikut campur dalam proses peradilan dan ketika hakim merasa sulit untuk menjatuhkan hukuman, patung dewa "membantu" mereka. 2 papirus ditempatkan di depan patung dan menghadap ke arah salah satu dari mereka, memutuskan nasib orang yang dituduh. Bahkan, para imam biasa memanipulasi gerakan patung untuk memenangkan suap🤦‍♂️.

Mereka tidak pernah bisa lepas dari semua serangga
Saat itu serangga seperti lalat, kutu busuk, nyamuk, dan belalang merusak kehidupan manusia lebih dari hewan liar. Orang-orang berusaha melawan mereka dengan bantuan minyak, bumbu, dan bubuk. Untuk menghilangkan kutu, mereka mencukur rambut mereka. Sayangnya, tidak ada solusi terhadap belalang. Sekawanan belalang dengan jumlqh besar bisa menghancurkan semua tanaman dan meninggalkan ribuan orang tanpa makanan. 🦗🦗🦗🦗🦗

Orang kerdil menikmati hak istimewa
Di Mesir kuno, kurcaci dianggap sebagai hadiah dari para dewa, sehingga kurcaci menikmati banyak hak istimewa. Mereka memegang posisi senior di tempat kerja, biasanya mereka menjadi asisten pribadi dan penjaga permata, dan hanya bekerja untuk Keluarga Kerajaan selama Dinasti Pertama.

Orang-orang menggunakan deodoran pada tubuh yang kotor
Iklim yang panas dan kerja fisik yang keras membuat orang-orang berkeringat. Mereka menggunakan 2 metode yang tidak biasa untuk mengatasi masalah ini: pertama, mereka mencukur rambut mereka secara teratur (mereka percaya yang menyebabkan bau adalah rambut mereka). Kedua, mereka menggunakan deodoran yang mengandung bahan-bahan berbeda seperti jarum pinus, kayu manis, jeruk, bunga, dan bahkan telur burung unta. Orang-orang membuat bola dan menyimpannya di ketiak mereka. Bahan dengan bau yang kuat bisa menyembunyikan bau tubuh untuk jangka waktu tertentu.

Laki-laki melecehkan perempuan di jalanan 🙍‍♀️👁
Menurut Herodotus, di Mesir kuno, pria menarik perhatian wanita dengan bersiul. Dia menggambarkan orang-orang itu berada di perahu dalam perjalanan menuju upacara sakral yang diadakan di sebuah kuil. Mereka akan melepas pakaian dan bersiul kepada para wanita. Tetapi tidak ada hukuman untuk pelecehan.

Fakta mana yang paling mengejutkan kalian? Bagikan pendapat kalian dengan komen di bawah.
10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Easy Listening 🎶

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Easy Listening 🎶

10 Rekomendasi Lagu Timur Tengah Easy Listening 🎶

Salam semuanya!. Sebelumnya saya pernah menulis post di medium saya yang berjudul 10 Rekomendasi lagu Timur Tengah Terbaik, dan itu sudah lama sekali. Tapi yang membuat saya terkejut adalah post tersebut sampai saat ini, sudah dibaca sebanyak 55K pembaca dan telah di cari di google sebanyak 127K pencarian, what!


Dari sini saya sadar, kalau ternyata banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka dengan lagu atau musik dari timur tengah, ya walaupun kebanyakan tidak tahu bahasa Arab, tapi entah kenapa mendengarkan musik timur tengah nyaman aja, apalagi dengan sentuhan musik tradisional ala timur tengah.

Maka dari itu saya kembali lagi, akan membagikana atau merekomendasikan lagu Timur Tengah Terbaik bagian 2. Mulai dari yang paling baru sampai yang RAP.

1. Omar Arnaout - Por Tu Amor
Sebagai fan Omar, saya rekomedasikan lagu Por Tu Amor. Lagu ini baru di rilis 19 Oktober 2018. Liriknya berbahasa Arab dan Spanyol, tapi jangan salah lagunya ga kalah ko sama despacito, cuman instrumennya kental dengan musik timur tengah ditambah sedikit Dance. Ya karena genre musik ini adalah Dance. Ga semuanya lagu timur tengah itu seperti debus.

2. Amr Diab & Marshmellow - Bayen Habeit
Yups sang legenda Amr Diab baru saja berkolaborasi dengan Marshmellow DJ terkenal abad ini. Amr Diab membawakan single baru yang berjudul Bayen Habit, yang pastinya genrenya Dance juga, karena kolaborasinya dengan Marshmellow, tapi tetap menggunakan 100% bahasa Arab. Dan musiknya enak, bahkan untuk orang yang tidak suka lagu berbahasa Arab dengan lagu ini mereka akan suka.

3. Mona Haydar - Hijabi
Saya sekarang lagi sering putar musik ini, lagu Hijabi yang dinyanyikan oleh Mona, dan ini genre musiknya RAP, jadi Mona menyanyikannya dengan rap dan bahasanya pakai bahasa Inggris, walaupun Mona lahir di Mesir. Lagu ini merupakan debutnya pada tahun 2017. Tapi saya baru tau belum lama ini.

Saya salut dengan dia karena walaupun berhijab mereka juga bisa berkarya, bisa Rap juga, tapi masih sesuai syariat. Kalian bisa lihat MVnya di Youtube.

"Wrap my hijab
Wrap my hijab
Wrap, wrap my hijab
Keep swaggin' my hijabis
Swag-swaggin' my hijabis
Swaggin' my hijabis
Swag-swaggin' my hijabis”

4. Omran Al Bukaai - I Pass By Your Name
Remaja tampan asal turki Omran Al Bukaai, hafidz sekaligus penyanyi asal turki ini belum lama mengeluarkan single baru "I Pass By Your Name". Liriknya berbahasa Arab dan kental dengan musik timur tengah. Bagus pokoknya. Mungkin banyak dari orang indonesia yang belum tahu, karena Omran belum seterkenal Maher Zain dan Harris J.

5. Atouna El Tufuli
Pernah di cover oleh Sabyan, lagu ini sebenarnya sudah lama dinyanyikan oleh anak Palestina, saya kurang tahu namanya siapa. Tapi lagu ini bener-bener bikin kita menitihkan air mata, karena liriknya tentang kehidupan anak-anak Palestina sekarang ini.

6. Emrah Karaduman - Cevapsız Çınlama (feat. Aleyna Tilki)
Kali ini lagu dari Turki, dan pastinya berbahasa Turki juga. Genrenya kalau tidak sala Dance. Karena emang lagunya bikin kita ngedance kalau dengerin. Banyak unsur EDM. Dan tidak kental akan budaya Timur Tengah. Tapi menurut saya bagus buat koleksi playlist

7. Omar Arnaout - Edrab
Lagi-lagi lagu dari Omar, ya karena sebenarnya playlist saya penuh dengan lagunya Omar. Untuk lagu Edrab ini berbahas Arab semua, dan sangat Timur tengah sekali. Yang saya suka vocalnya Omar itu bagus banget kalau nyanyi bahasa Arab. Walaupun biasanya dalam lirik lagu-lagunya disisipi bahasa Rumania, Inggris atau Spanyol dan mengusung genre Dance. Kali ini pure Lagu ala Timur tengah.

8. Zain - Ramadan 2018
Yang menyanyikannya Anak Kecil bernama Zain, Ini lagu Masha Allah menyentuh sekali, saya pas awal nonton juga berkaca-kaca, semua liriknya benar benar menyentuh. Lagu ini pure bahasa Arab, Dari lirik awal saja sudah bisa bikin kita nangis, kalau di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia seperti ini "Tuan Presiden, ini Ramadan mulia aku mengundangmu santap buka bersamaku, kau kan dapati rumahku telah hancur dan ibuku baru pulang dari antrian dengan roti dan hati yang hancur". Dari lirik ini saja saya yakin hati kalian bergetar kan?

Dan yang paling menarik dari lagu ini selain lagunya, pada MV didapati tokoh atau model MVnya adalah tiruan Donald Trump, presiden Rusia, Kim Jong Un dan tokoh dunia lainnya. Sumpah MVnya membuat kita sedih, banyak menggambarkan kehidipan anak anak di daerah konflik di timur tengah, saya tidak bisa menuliskannya disini, kalau inget jadi sedih. Kalian bisa lihat di youtube saja.

9. World Youth Forum 2018 - From Everywhere
Waktu itu saya tidak sengaja melihat channel youtube TenTV dan di situ muncul wajah Fatin Sidqiah pada thumbnail video. Pas saya lihat ternyata itu benar benar Fatin Sidqia penyanyi asal negeri kita. Dan di video tersebut Fatin ternyata menyanyikan Theme song World Youth Forjm 2018 yang berjudul Everywhwre dan kernnya lagi Fatin berkolaborasi dengan penyany terkenal Mesir, Afrika selatan, UEA dan masih ada lagi. Liriknya campur bahasa Inggris dan Arab, menurut saya lagunya bagus kekinian dan juga berbau musik Timur Tengah juga.

10. Tulis Favorite Lagu Timur Tengah Kalian di Komentar 😀
Gambar dari Anak berusia 7 Tahun di Rusia pada Abad ke-13

Gambar dari Anak berusia 7 Tahun di Rusia pada Abad ke-13

Lima puluh tahun yang lalu, sebuah kumpulan manuskrip yang ditulis pada kulit pohon birch ditemukan di kota Novgorod, Rusia, letaknya sekitar 200 kilometer selatan Saint Petersburg. Kulit kayu birch sering digunakan pada masa lalu sebagai pengganti kertas, hingga sampai beberapa abad yang lalu merupakan komoditas berharga. Pohon birch banyak tersedia dan dapat dengan mudah dibudidayakan. 

Bahkan, Novgorod dikelilingi oleh hutan birch, yang kulitnya digunakan selama berabad-abad oleh penduduk setempat untuk menulis karena lembut dan mudah untuk media menulis. Potongan tipis kulit pohon birch hampir sama bagusnya dengan kertas bubur kayu, yang tanpa harus di olah terlebih dahulu.

Gambar dari Anak berusia 7 Tahun di Rusia pada Abad ke-13

Naskah-naskah yang ditemukan di Novgorod berasal dari periode antara abad ke-11 dan ke-15. Itu termasuk surat-surat pribadi, dokumen-dokumen yang mengandung transaksi bisnis, surat-surat hukum, daftar belanja, latihan sekolah, pengembalian pajak, surat wasiat, proposal pernikahan, doa, mantra, dan sebagainya. Dokumen-dokumen ini memberi tahu banyak tentang bagaimana kehidupan di Novgorod abad pertengahan. Di antara temuan yang menarik ini adalah koleksi gambar yang dibuat oleh seorang anak laki-laki bernama Onfim 🙋‍♂️.

Onfim hidup di pertengahan abad ketiga belas. Dari tulisan-tulisan dan gambar-gambarnya para ahli arkeologi memperkirakan bahwa ia pasti berusia sekitar enam atau tujuh tahun pada saat gambar-gambar ini dibuat.

Onfim seharusnya mengerjakan pekerjaan rumahnya, termasuk menulis alfabet, mengulang suku kata, dan menulis mazmur. Tapi sangat sering, Onfim membuat gambar dan mencoret-coret halaman kertas.


Dalam contoh ini, Onfim menyalin surat-surat alfabet di sudut halaman, tetapi kemudian dia bosan dan menggambar dirinya sebagai seorang prajurit di atas punggung kuda, pedang di satu tangan dan menusuk musuh dengan tombak di pedang. lain.



Dalam contoh lain, Onfim membalik sepotong kulit yang awalnya bagian bawah keranjang, dan menggambar dirinya menyamar sebagai binatang buas. Dia mengidentifikasi dirinya dengan menulis "Aku binatang buas". Sulit untuk melihat tetapi binatang itu memiliki leher panjang, telinga runcing, dan ekor keriting. Ada semburan api dari mulutnya. Binatang itu tampaknya membawa tanda yang mengatakan "Salam dari Onfim ke Danilo." Diasumsikan Danilo adalah teman dekatnya atau teman sekolahnya. 🤷‍♂️



Orang, kuda, senjata, dan binatang mitos bukan satu-satunya tema yang suka digambar Onfim. Dia juga menggambar segerombolan orang 🏃‍♂️🏃‍♂️🏃‍♂️🏃‍♂️🏃‍♂️. Di sini, Onfim mulai menyalin satu bagian tulisan suci, tetapi setelah beberapa kata dia tidak bisa menahan diri untuk menggambar pasukannya di kertas itu 😅.


Di gambar ini, Onfim menggambar Ibunya dan Ayahnya. 👫



Adegan fantasi lain menggambarkan sosok laki-laki yang berantakan dan sosok lain muncul di atas apa yang tampak seperti kuda. Teks di atas mengatakan, "Tuhan, tolonglah hambamu Onfim!"

Pekerjaan rumah Onfim memberi kita gagasan bagus tentang bagaimana pendidikan bekerja di Novgorod abad ke-13, dan yang mengejutkan, tidak banyak yang berubah dalam 800 tahun terakhir. Anak-anak berlatih alfabet, mengeja suku kata, menulis teks-teks terkenal, khususnya, Mazmur, dan berlatih menulis surat.

Novgorod memiliki populasi yang cukup melek huruf pada waktu itu. Sejumlah besar surat-surat kulit pohon birch membuktikan keaksaraan massa penduduk. Memang, Novgorod, bersama dengan Kiev, adalah kota Rusia pertama yang memiliki sekolah formal. Akibatnya, Novgorod menjadi pusat budaya Rusia yang penting, menyebarkan pengetahuan agama dan terjemahan para penulis asing. Keragaman budaya yang kaya dari orang-orang dari Novgorod abad pertengahan tercermin dalam dokumen-dokumen kulit pohon ini.



Di antara gulungan-gulungan ini adalah catatan dari seorang ayah kepada putranya yang merupakan daftar belanja rutin yang bisa dengan mudah ditulis saat itu.

Bunyinya, "Kirimi saya baju, handuk, celana panjang, tali kekang, dan, untuk saudara perempuan saya, kirim kain." Catatan itu berakhir dengan sedikit humor: "Jika saya masih hidup, saya akan membayarnya." 😂

Catatan lain yang ditulis oleh seorang pria bernama Mikita kepada seorang wanita bernama Anna dalam sebuah surat kulit pohon birch yang bertanggal antara tahun 1280 dan 1300 mengatakan, “Menikahlah denganku. Aku ingin kamu, dan aku. "

Lebih dari seribu catatan seperti itu secara ajaib disimpan di tanah yang kekurangan oksigen di Novgorod. Mereka terus berubah selama penggalian dan di lokasi konstruksi hingga hari ini.

Buat kalian yang penasaran dengan tulisan tulisan zaman dahulu yang ditulis di kertas pohon birch. Kalian bisa melihatnya di situs ini http://gramoty.ru/. (Tapi jangan berharap ada bahasa Indonesianya ya Gaes hehe 😁).

Source: Amusing Planet

10 Makanan & Minuman Terkenal Dengan Rasa Aneh 🤯

10 Makanan & Minuman Terkenal Dengan Rasa Aneh 🤯

Mulai dari jajanan keripik terkenal, minuman soda, dan permen, terus-menerus berusaha untuk mengejutkan konsumen dengan rasa baru, dan biasanya mereka sering mengeluarkan rasa baru pada produk mereka di beberapa negara untuk menyesuaikan lidah lokal atau rasa favorit orang lokal. Dan produk dengan rasa baru ini juga hanya dijual di negara tertentu saja.

Crazy Food Flavors From Around the World

Lalu seaneh apa si rasa makanan dan minuman terkenal, di berbagai negara. Saya sudah merangkumnya di bawah ini

10. Oreo rasa ikan Swedia (Swedish fish flavor creme)

Oreo rasa ikan Swedia
Photo by kevinchen9/Instagram

What? Oreo rasa ikan? Yang bener lo? Tapi tunggu dulu guys, yang jelas, tidak ada ikan dalam rangkaian oreo terbatas ini. Jadi sebenarnya "Swedish Fish" adalah permen yang menawarkan rasa anggur dan ceri yang berbentuk ikan. Orang-orang dari Swedia sangat menyukai permen ini. Sepertinya rasanya enak, tetapi banyak orang tidak terlalu menyukai versi Oreo ini karena saat mereka memakannya rasanya terasa aneh.

9. Pepsi White Cola

Pepsi white cola
Photo by marcosora/Instagram

Edisi terbatas Pepsi warna putih ini sudah dijual di Jepang. Rasanya sama seperti Pepsi original (tapi ada campuran rasa citrus). Kalau minuman ini dijual di Indonesia kalian mau beli?

8. Lays rasa Lemon

Lays rasa lemon
Photo by anastasia_kurskaya/Instagram

Perusahaan kripik ini sering sekali bereksperimen dengan produknya, dan memberi konsumen kesempatan untuk memvoting rasa kripik selanjutnya. Salah satu rasa kripik teranehnya adalah rasa lemon. Perusahaan ini benar benar melakukannya dengan baik sehingga kripiknya benar-benar berasa seperti lemon. Kalau kalian ingin mencoba Lays rasa lemon, kalian bisa membelinya di negara-negara bagian Amerika Serikat.

7. Kit Kat Rasa Teh Hijau

Kit kat rasa teh hijau
Photo by annalisagennaro/Instagram

Coklat Kit Kat sangat terkenal di Jepang, terutama bagi siswa Jepang yang akan ujian sekolah. Karena nama 'Kit Kat' terdengar sama seperti bahasa Jepang yang berbunyi 'kitto katsu' yang artinya "Apapun yang terjadi tetap Menang". Faktanya, di Jepang ada banyak sekali rasa makanan yang aneh-aneh, mulai dari coklat rasa sake, wasabi, kacqng merah dan lain-lain. Tentu saja tidak semua orang menyukai coklat rasa teh hijau. Lagian mau makan coklat apa ngeteh wkwkwkk.

6. Sprite rasa Timun

Sprite rasa timun
Photo by nazymrakhman/Instagram

Sprite edisi terbatas ini dijual dan dibuat di Rusia. Katanya, rasa dan harumya seperti timun segar, seperti seseorang baru saja memotong timun dan di beri soda. Dan mungkin disana ada orang yang suka sprite rasa timun ini. Kalau kalian suka?

5. Pringles Rasa Cuka (Finegar flavor)

Pringles Rasa Cuka (Finegar flavor)
Photo by menudeideias

Semua orang di dunia ini mungkin sudah mencoba keripik rasa asin, tapi adakah yang mencoba keripik rasa garam dan cuka? Menurut sebagian orang, rasanya sebenarnya agak terlalu ekstrem dan masam, tetapi banyak konsumen yang menyukainya. Keripik ini dapat dibeli di AS dan di beberapa negara Eropa.


4. Fanta rasa Elderberry

Fanta rasa Elderberry
Photo by fantapolska/Instagram

Awalnya, citarasa ini dirancang untuk pasar lokal, khususnya di Rumania. Shokata adalah minuman tradisional lokal yang terbuat dari elderberry dan itu adalah inspirasi untuk rasanya. Citarasa tersebut sangat populer sehingga perusahaan mulai menjualnya di Serbia, Kroasia, Polandia, Finlandia, Denmark, Latvia, dan Lithuania.

3. Tic Tac rasa PopCorn

Tic Tac rasa PopCorn
Photo by capitaozeferino/Instagram

Tic Tac juga suka mengejutkan pelanggan mereka dengan rasa baru. Misalnya, banyak orang benar-benar menyukai Tic Tac rasa kayu manis. Sekarang, di beberapa supermarket Eropa, kita dapat membeli Tic Tac rasa popcorn. Sayangnya, banyak orang setuju bahwa ini adalah percobaan yang tidak berhasil dan rasanya tidak terlalu enak.

2. Soda rasa Bacon

Soda rasa Bacon
Photo by luismtz07/Instagram

Dan yah, soda yang tidak biasa ini berasal dari AS. Tetapi terlepas dari kenyataan bahwa tidak semua orang menyukai rasa ini, beberapa perusahaan tetap memproduksinya. Orang yang telah mencoba minuman ini mengklaim bahwa rasanya sangat aneh dan mengatakan itu seolah-olah seseorang baru saja mencampur bacon dengan air mineral manis.


1. Mountain Dew rasa Cheetos

Mountain Dew rasa Cheetos
Photo by flavorfoul/Instagram

Produk ini berkolaborasi dengan 2 perusahaan, yaitu Mountaun Dew dan Cheetos. Rasa keripiknya benar-benar seperti Mountain Dew. Kalian bisa menemukan produk ini di Jepang, negara yang sangat terkenal dengan rasa makanan aneh-aneh.


Tambahan
Starbuck Unicorn Frappuchino

Starbuck Unicorn Frappuchino
Photo by Starbucks/Instagram

Yang bikin minuman ini istimewa bukan rasanya yang seperti unicorn, tapi tampilannya. Frappuccino multi-warna sangat populer sehingga karyawan Starbucks kelelahan karena permintaannya banyak. Untungnya bagi mereka, minuman itu hanya ada di menu selama beberapa minggu di beberapa negara saja, seperti: AS, Kanada, dan Meksiko.

Dari 11 produk diatas mana yang akan kalian coba dan apa alasannya? Tulis komentar kalian dibawah. Atau mungkin kalian punya ide rasa aneh yang perlu di coba baik untuk jajanan dalam negeri maupun luar negeri.
10 Tempat Indah di California yang Jarang Diketahui 🇺🇸

10 Tempat Indah di California yang Jarang Diketahui 🇺🇸

Bagi penduduk kota, keindahan California yang sesungguhnya mungkin tampak jauh seperti mimpi. Namun, mereka yang menjelajah ke bagian taman-taman nasional dan kawasan hutan belantara, akan menemukan air terjun yang menakjubkan, fenomena alam langka, dan pemandangan indah lainnya. Berikut adalah 10 tempat indah di California yang tidak sepopuler kotanya.

Danau Berryessa
Danau Berryessa adalah danau terbesar di Napa County, California. Waduk di Pegunungan Vaca ini dirancang oleh Monticello, bendungan ini menyediakan air dan hidroelektrik ke wilayah North Bay di Wilayah Teluk San Francisco.

Waduk tersebut dinamai sebagai pemukim Eropa pertama di Lembah Berryessa, José Jesús dan Sexto "Sisto" Berrelleza (nama keluarga Basque, Diturunkan menjadi "Berreyesa", yang kemudian digantikan "Berryessa"), yang diberikan Rancho Las Putas pada tahun 1843.

Danau ini luasnya lebih dari 20.000 hektar atau 80 km² ketika penuh. Panjangnya sekitar 25 km, tetapi lebarnya hanya 5 km. Memiliki garis pantai sekitar 265 km. Di dekat bendungan di sisi tenggara reservoir terdapat spillway lubang terbuka, berdiameter 22 m, yang dikenal sebagai 'Glory Hole'. Pada lubang terdapat Pipa lurus ke bawah sepanjang 261 m dan diameternya menyusut menjadi sekitar 8,5 m. Spillway memiliki kapasitas maksimum 1360 m³/s. Spillway beroperasi ketika ada kelebihan air di reservoir. Pernah ada kejadian pada tahun 1997 seorang wanita terbunuh setelah terseret air ke dalam spillway.

Danau Berrysa | Photo by celine181/Flickr


Glass Beach
Glass Beach di Fort Bragg mungkin adalah salah satu benda tercantik yang terbuat dari sampah. Pantai-pantai ini dulunya merupakan tempat pembuangan, dan kerikil kaca berwarna-warni yang tertinggal adalah potongan-potongan botol dan lampu mobil yang telah dihaluskan oleh air pantai secara alami. Para pengunjung pantai diperbolehkan memotret pantai tetapi diminta untuk tidak membawa pulang kerikil kaca tersebut.

Glass Beach | © Lisa Nottingham/Flickr


Hutan Tua Pinus Bristlecone
Hutan tua Pinus Bristlecone di Kabupaten Inyo berisi pohon-pohon tertua di dunia, beberapa di antaranya bahkan sudah berumur 4 abad. Hutannya sedikit creepy tapi juga indah untuk dikunjungi.

Ancient Bristlecone Pine Forest | © daveynin/Flickr


Bowling Ball Beach
Bowling Ball Beach adalah bagian dari Schooner Gulch State Beach di Mendocino County. Pantai ini diberi nama pantai bola bowling, karena disana ada banyak batu-batu besar yang bundar hampir sempurna karena proses alami.

Bowling Ball Beach | © John Fowler/Flickr


Bumpass Hell
Taman Nasional Lassen Volcanic berisi beberapa sumber air panas, salah satunya adalah Bumpass Hell. Pada tahun 1860-an Kendal Bumpass menemukan tengara ketika ia tersandung ke kolam yang mendidih dan melepuhkan kakinya. Sekarang pengunjung dapat dengan aman mengunjungi tempat ini, karena sudah dikelola dengan baik. Meskipun pemandangannya terlihat indah, tapi tidak seindah baunya, karena tingkat belerang di kolam tersebut berbau seperti telur busuk.

Bumpass Hell | © Don DeBold/Flickr

Rainbow Falls
Rainbow Falls di Madera County adalah air terjun setinggi 101 kaki yang indah di sepanjang Sungai San Joaquin. Dinamai demikian karena pelangi yang sering terlihat di kabut air terjun.

Rainbow Falls | © Joyce/Flickr

Pulau San Miguel
Pulau San Miguel ditutup untuk umum pada tahun 2014, tetapi dibuka kembali pada Mei 2016. Ini adalah pulau paling barat dari delapan Kepulauan Channel, dan dimiliki oleh Angkatan Laut AS, tetapi dikelola oleh Layanan Taman Nasional. Karena dulunya merupakan daerah pengeboman aktif di Perang Dunia II hingga sekitar tahun 1970-an, Angkatan Laut khawatir bahwa mungkin ada peledak yang tidak meledak di pulau itu, sehingga pulau ini ditutup. Pulau San Miguel adalah pulau terpencil namun indah, jauh lebih populer dari saudara kandungnya, Catalina. Disana ada singa laut dan perkemahan kecil yang dapat diakses hanya 30 orang pada suatu waktu.

San Miguel Island| ©Pacific Southwest Region USFWS/Flickr


Monumen Nasional Cabrillo
Nama Monumen Nasional Cabrillo di San Diego terinspirasi oleh nama penjelajah Spanyol yaitu Juan Rodriguez Cabrillo. Kolam pasang yang indah dapat dilihat pada saat air surut, sementara gua laut yang tersembunyi telah ditutup untuk umum, karena kondisinya sangat berbahaya untuk dikunjungi, selain itu untuk mematuhi Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut.

Cabrillo National Monument | © Tristan Loper/Flickr

Burney Falls
Tidak jauh dari Bumpass Hell terdapat McArthur-Burney Falls Memorial State Park, di mana air terjun yang indah ini dapat dilihat. Theodore Roosevelt menyebut tontonan yang menakjubkan ini sebagai "Eight Wonders".

Burnley Falls | ©Steven Bratman/Flickr

Terowongan Pohon Cemara
Di Inverness, beberapa pohon Cypress ditanam pada tahun 1930-an. Pohon-pohon itu sekarang membentuk terowongan yang bisa membuat siapa pun merasa seolah-olah mereka memasuki negeri dongeng.

Cypress Tree Tunnel | © Ajay Goel/Flickr

Mana menurut kalian dari 10 tempat indah di California yang paling indah dan ingin sekali kalian kunjungi. Komen di bawah 👇😁
Edwin Smith Papyrus: Buku Bedah berusia 3.600 Tahun 📖

Edwin Smith Papyrus: Buku Bedah berusia 3.600 Tahun 📖

Pada tahun 1862, seorang Egyptologist asal Amerika bernama Edwin Smith membeli sebuah gulungan papirus kuno dari seorang pedagang Mesir. Smith tidak tahu cara membacanya, tetapi dia pikir itu adalah sesuatu yang penting dan berharga. Dia menyimpan gulungan papirus bersamanya sampai kematiannya pada tahun 1906, dimana putrinya menyumbangkan papirus itu ke New York Historical Society. Di situlah baru dipahami kalau dokumen tersebut sangat penting, dan sekarang dikenal sebagai Edwin Smith Papyrus.

Edwin Smith Papyrus

Edwin Smith Papyrus adalah sebuah dokumen medis atau buku teks bedah tertua di dunia yang masih utuh sampai saat ini. Diperkirakan dokumen ini dibuat pada sekitar 1600 SM. Namun saat diperiksa lebih teliti, dokumen ini hanya salinan risalah medis yang bahkan diyakini lebih tua yang ditulis sekitar 3000-2500 SM. Para juru tulis yang menyalin Edwin Smith Papyrus dari dokumen sebelumnya pada abad ke-17 SM membuat banyak kesalahan, beberapa di antaranya yaitu kesalahan dalam margin. 

Akhirnya, dia menyingkirkan dokumen itu dan meninggalkannya tanpa melengkapinya, dan mingkin juga ada beberapa alasan lain yang pastinya kita tidak akan tahu. Walaupun tidak lengkap, Edwin Smith Papyrus adalah dokumen penting karena menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa orang Mesir kuno memiliki pengetahuan yang jauh lebih besar tentang anatomi dan kedokteran manusia daripada yang diperkirakan sebelumnya. Khususnya menunjukkan bahwa pemahaman orang Mesir tentang cedera traumatis, yang ditangani oleh Edwin Smith Papyrus secara luas didasarkan pada anatomi yang dapat diamati daripada mengandalkan sihir atau ramuan.

Edwin Smith Papyrus mungkin merupakan buku manual untuk operasi militer. Didalamnha berisi 48 kasus yang berhubungan dengan luka dan trauma, seperti cedera, patah tulang, luka, dislokasi dan tumor. Kasus-kasus disajikan dalam format yang tidak berbeda dengan apa yang digunakan dokter modern saat ini. Setiap kasus dimulai dengan riwayat medis dan pemeriksaan fisik pasien, yang meliputi pengambilan denyut nadi, memeriksa luka untuk peradangan, dan gambaran umum pasien, seperti warna mata dan wajah, kualitas sekresi hidung dan kekakuan tungkai dan perut, dll.

Setelah pemeriksaan datang diagnosis dan prognosis, di mana dokter menilai peluang pasien untuk bertahan hidup dan pemulihan dengan mengkategorikan luka atau penderita menjadi salah satu dari tiga kategori: “penyakit yang akan saya obati, ”“ Suatu penyakit yang akan saya lawan, ”dan“ penyakit yang tidak akan diperlakukan”. Akhirnya, opsi pengobatan dijelaskan yang mungkin termasuk menutup luka dengan jahitan dan perban, memperbaiki patah tulang dengan belat, mencegah dan menyembuhkan infeksi dengan madu, dan menghentikan pendarahan dengan daging mentah, menampilkan pengetahuan teknik antiseptik dan antibiotik.

Edwin Smith Papyrus juga berisi deskripsi tentang jahitan tengkorak (cranial suture), meninges, permukaan eksternal otak, cairan serebrospinal, dan denyut intrakranial. Kata "otak" muncul untuk pertama kalinya dalam bahasa apa pun. Orang Mesir sangat menyadari bahwa kerusakan pada bagian otak tertentu dapat mempengaruhi fungsi tubuh yang menyebabkan kondisi seperti kelumpuhan. Hubungan antara lokasi cedera kranial dan sisi tubuh yang terkena juga dicatat dalam dokumen, sementara cedera tulang belakang yang remuk tercatat merusak fungsi motorik dan sensorik.

Papirus menunjukkan bahwa orang Mesir memiliki pengetahuan anatomi manusia yang sempurna. Ini menggambarkan jantung, pembuluh darah, hati, limpa, ginjal, hipotalamus, uterus dan kandung kemih, meskipun fungsi fisiologis dari masing-masing organ tidak sepenuhnya dipahami. 

Mereka tahu bahwa darah bersirkulasi melalui tubuh melalui pembuluh, empat milenium sebelum William Harvey menemukan sirkulasi, tetapi orang mesir sudahbtahu dulaun. Butuh seribu tahun lagi sebelum pemahaman kita tentang tubuh manusia dikembangkan melalui karya-karya dokter Yunani kuno seperti Herophilus, Erasistratus dan Hippocrates. 

Namun, beberapa prosedur yang dijelaskan dalam papirus menunjukkan tingkat pengetahuan tentang obat-obatan yang bahkan melampaui Hippocrates. Sayangnya, pengetahuan medis lengkap orang Mesir kuno tidak akan pernah diketahui.

Buat kalian yang tertarik dengan dokumen Edwin Smith Papyrus, kalian bisa membaca terjemahan dari kasus-kasus yang dijelaskan disini

Source: Amusing Planet

People Also Ask
Di mana Edwin Smith Papyrus?
Siapa yang menulis Ebers Papyrus?
Siapa yang dianggap sebagai bapak anatomi modern?
Di mana papirus Rhind?
Siapa yang menemukan Ebers Papyrus?
Kapan Ebers Papyrus ditulis?
Siapa yang menemukan obat di Mesir kuno?
Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge (HZMB): Jembatan Terpanjang di Dunia

Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge (HZMB): Jembatan Terpanjang di Dunia

Presiden Cina Xi Jinping resmikan jembatan sepanjang 55 km yang hubungkan Hong Kong dan Makau menuju zona ekonomi Pearl River, lewat kota Zhuhai di daratan Cina, 23 Oktober 2018. Struktur mengesankan ini terdiri dari jembatan yang berkelok-kelok dan terowongan bawah laut sepanjang 6,7 km antara dua pulau artifisial.

Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge

Sebelumnya, Cina juga pemegang rekor jembatan laut terpanjang di dunia, yang ada di teluk Jiaozhou sepangjang 42 km. Letaknya di semenanjung Shandong, dan menghubungkan Qingdao dan Huangdao.

Jembatan laut Hong Kong-Makau menelan biaya milyaran Dolar. Konstruksinya memakan waktu hampir satu dasawarsa. Dari pulau artifisial di Hong Kong, jembatan berubah jadi terowongan laut. Mobil dan truk bisa berhenti di sini. Diperkirakan sedikitnya 60.000 mobil dan 250.000 orang akan menggunakan koneksi ini per hari.

Pemerintah Cina berharap, jembatan ini akan mendorong perekonomian di kawasan yang dilewati. Sampai sekarang, penduduk Zhuhai, Makau dan Hong Kong menggunakan kapal feri sebagai sarana transportasi antar ketiga kota.

Menggunakan mobil, berkecepatan rata-rata 100 km per jam, waktu perjalanan antara Hong Kong dan Makau akan berkurang dari tiga jam jika memakai kapal feri menjadi kurang dari 30 menit. Tapi hanya orang kaya dan penduduk Hong Kong serta Makau yang punya hubungan dengan kalangan politik yang bisa menggunakan jembatan ini.

Jembatan seharusnya diresmikan akhir 2016. Tapi ternyata untuk membangun jembatan ini perlu waktu lebih lama dari rencana awal. Mulai 24 Oktober, jembatan dibuka untuk lalulintas reguler. Konstruksi jembatan diperhitungkan akan bertahan sampai sedikitnya 120 tahun dan bisa menahan angin topan dengan kecepatan hingga 340 km per jam.

Sekitar 400.000 ton baja digunakan dalam konstruksi jembatan raksasa ini. Volumenya 4,5 kali lebih banyak baja dari yang digunakan untuk membuat Jembatan Golden Gate di San Francisco. Menurut pemerintah Cina, jembatan tidak hanya mampu menahan gempa bumi berkekuatan 8 pada skala Richter, tapi juga tahan jika tertabrak kapal angkut barang.

Pos pemeriksaan perbatasan sudah dibuat di dataran Cina, Hong Kong dan Makau. Salah satu masalah yang dihadapi pengemudi mobil adalah dua sistem lalulintas yang berbeda, yaitu bagi setir di kanan dan di kiri. Pengemudi mobil juga harus punya dua izin mengemudi yang berbeda untuk melewati jembatan.

Pembangunan konstruksi jembatan tertunda akibat ongkos yang lebih besar dari perkiraan, kecelakaan fatal atas pekerja bangunan dan tuduhan korupsi. Warga Hong Kong khawatir, dengan adanya jembatan, status semi otonomi tidak akan dipedulikan Beijing. Aktivis lingkungan peringatkan, jembatan berdampak mematikan bagi spesies lumba-lumba merah jambu.


Beberapa Fakta tentang Hong Kong-Zhuhai-Macao Bridge (HZMB)

1. Kendaraan yang bisa menggunakan jembatan
Di antara jenis kendaraan yang diizinkan menggunakan Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao (HKMB), yaitu bus antar jemput, yang hanya akan berjalan antara pelabuhan Hong Kong dan Zhuhai / Macao, dan bus ini tidak boleh melintasi batas yang ditentukan. Sisanya mobil pribadi, itupun ada aturan dan atas kuotanya.

2. Posisi kendaraan saat jalan
HZMB memiliki tiga jalur ganda, batas kecepatan mengemudi adalah 100 km / jam di jembatan utama.

Karena jembatan sebagian terletak di bawah laut dan daratan, posisi kendaraan akan tetap di sebelah kanan jalan. Mobil dapat berubah ke kiri setelah melewati pos pemeriksaan perbatasan di Hong Kong dan Makau

3. Berapa biaya tol?
Otoritas HZMB akan bertanggung jawab atas jembatan tol ini. Pembayaran tol dalam mata uang yuan. Hanya ada satu plaza tol dengan 20 gerbang tol, yang terletak di dekat pelabuhan Makau dan Zhuhai di sisi daratan. Semua gerbang tol akan tersedia untuk sistem tol otomatis di provinsi Hong Kong dan Guangdong. Selain uang tunai, kartu bank dan pembayaran elektronik seperti WeChat Pay dan Alipay akan tersedia.

4. Manajemen dan bea cukai
Jembatan utama, yang terletak di perairan dan daratan, akan dikelola oleh Otoritas Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao, yang secara bersama-sama didirikan oleh pemerintah provinsi Guangdong, Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (SAR) dan SAR Macao pada 2010. Bertanggung jawab atas pembangunan, operasi, pemeliharaan dan pengelolaan jembatan utama.

Otoritas terletak di Zhuhai. Ada pusat-pusat pemantauan dan departemen-departemen yang ditugasi tanggung jawab seperti penyelamatan jalan, pemeliharaan dan layanan kebakaran, di pulau-pulau buatan jembatan bagian barat dan timur, digunakan untuk operasi sehari-hari, pemeliharaan, dan keadaan darurat.

Pelabuhan di Hong Kong, Zhuhai dan Makao akan buka 24 jam setiap hari. Mereka dibangun dan dikelola masing-masing oleh pemerintah daerah.

Zhuhai dan Macao akan bekerja sama untuk menerapkan izin bea cukai sekali pakai di kedua pelabuhan. Kedua kota akan berbagi data imigrasi, yang memungkinkan wisatawan menyelesaikan proses keluar dan masuk dalam satu pass.

5. Panjang Terowongan
Panjang terowongan dan pulau buatan
HZMB adalah sepanjang 55 km melintasi Muara Sungai Pearl. Ini adalah penyeberangan laut terpanjang di dunia. Jembatan ini terdiri dari terowongan bawah laut sepanjang 6,7 km, yang merupakan terowongan dibawah laut pertama di negara itu dan terowongan bawah laut terlama di dunia untuk lalu lintas jalan. Terhubung ke jembatan melalui dua pulau buatan lepas pantai.

Terowongan ini dibangun untuk menyediakan ruang bagi saluran pengiriman yang direncanakan untuk liner penumpang dengan kapasitas 300.000 ton. Karena lokasi yang direncanakan dekat dengan bandara internasional Hong Kong, di mana terdapat batas ketinggian di wilayah udara, sebuah terowongan harus dibangun di bawah laut.

6. Kapan konstruksi dimulai? Berapa biayanya?
Rencana untuk membangun jalan penghubung melintasi Muara Sungai Pearl diprakarsai oleh industrialis Hong Kong Gordon Wu Ying-sheung pada tahun 1983. Setelah beberapa putaran dan belokan, studi kelayakan dimulai pada bulan Maret 2004 di bawah persetujuan Dewan Negara. Laporan penelitian disetujui pada Oktober 2009, diikuti dengan upacara pembukaan pada 15 Desember di tahun yang sama, diketuai oleh Li Keqiang, yang saat itu wakil perdana menteri, di Zhuhai.

Biaya sejauh ini dari HZMB adalah sekitar 120 miliar yen ($ 17,4 miliar), dengan jembatan utama 29,6 km yang diinvestasikan oleh tiga pemerintah diperkirakan sebesar 48,1 miliar yen. Sisanya adalah investasi oleh masing-masing pemerintah di pelabuhan mereka dan menghubungkan jalan ke jembatan utama.

7. Mengapa jembatan dibangun?
Manfaat yang paling penting adalah bahwa jembatan akan menyediakan koneksi jalan langsung ke timur dan barat Muara Sungai Mutiara, yang dapat sangat memudahkan pengembangan industri yang bergantung pada transportasi cepat, seperti logistik, makanan, konvensi dan pameran.

8. Mengapa jembatan tidak terhubung ke Shenzhen?
Melihat ke masa depan Wilayah Teluk Greater Guangdong-Hong Kong-Macao, Liu Xiaodong, seorang perancang utama HZMB, mengatakan kepada China Daily bahwa akan ada lima jembatan melintasi Muara Sungai Pearl di tahun 2035 nanti.

Permintaan lalu lintas masa depan diperhitungkan selama desain awal untuk jembatan itu kembali pada tahun 2003, kata Liu.

Source: DW, Telegraph
INTERSECTION (インターセクション) Biodata dan Fakta Lengkap 🇯🇵

INTERSECTION (インターセクション) Biodata dan Fakta Lengkap 🇯🇵

INTERSECTION (インターセクション) adalah Grup laki-laki atau Boyband yang terdiri dari empat orang, yaitu William, Kazuma, Caelan dan Mika. Semua member INTERSECTION memiliki darah campuran Jepang tetapi dilahirkan di luar negeri, dan mereka bisa berkomunikas dengan bahasa Inggris dan Jepang.

Grup ini bermula ketika Mika dan Kazuma bertemu di sebuah sekolah internasional di Tokyo. Grup memiliki ikatan dengan avex, tetapi mereka tidak berada di bawah salah satu label utama mereka seperti avex trax atau zona ritme. INTERSECTION berada di bawah anak perusahaan mereka sendiri yang disebut "The Whole Earth Connection", dan mereka tampaknya adalah satu-satunya artis yang berafiliasi dengan label itu sejauh ini.

Intersection Tokyo Profile Bio fact Jpop

Biodata dan Fakta Member INTERSECTION


MIKA HASHIZUME (橋爪ミカ)

MIKA HASHIZUME (橋爪ミカ)

Mika adalah leader grup ini, ia lahir di Hawaii pada 21 Desember 1998. Awalnya dia bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional, ia tinggal di Hawaii hingga ia berusia 16 tahun. Dia digambarkan memiliki kepribadian yang sangat lembut dan peduli, sifat yang sempurna untuk seorang pemimpin grup.

Sebagai seorang anak ia memiliki latar belakang yang kuat dalam musik, dia pandai memainkan biola dan ukulele. Selain musik, dia juga hobi berselancar, fotografi, dan skateboard.

WILLIAM AOYAMA (青山ウィリアム)

WILLIAM AOYAMA (青山ウィリアム)

William lahir di California pada 19 Mei 2000. Dia datang ke Jepang ketika dia berusia 2 tahun. Ia memiliki keahlian dalam berenang, William sebenarnya berlatih untuk tim renang Olimpiade junior. Pada sekitar usia 14 ia mulai menunjukkan minat yang mendalam pada seni, dan memutuskan untuk menjadikan itu fokus utamanya.

William adalah vokalis utama grup, dan juga membantu dalam komposisi lagu.

KAZUMA MITCHELL (ミッチェル和馬)

KAZUMA MITCHELL (ミッチェル和馬)

Kazuma lahir di New York pada 15 Mei 2000. Dia tinggal di New York timur hingga dia berusia 8 tahun, kemudian pindah ke Jepang. Dia berlatih memainkan seruling dan saksofon, karena dia terinspirasi setelah mendengar lagu-lagu di Disney "The Little Mermaid".

Kazuma juga merupakan model eksklusif untuk majalah mode MEN'S NON-NO, ia mendapat penghargaan semi-Grand Prix pada audisi terbuka tahun 2017 lalu. Dia juga kuliah di Universitas Harvard!

CAELAN MORIARTY (モリアティー慶怜)

CAELAN MORIARTY (モリアティー慶怜)

Caelan lahir di sebuah pangkalan militer di Kuba pada 12 April 2001. Sejak ayahnya yang orang Irlandia-Amerika bekerja di militer, sebagai seorang anak ia berpindah-pindah sehingga mengalami culture shock. Dia tinggal dan besar di Pantai Virginia, Hawaii, Spanyol, dan Jepang.

Baca juga:


Sebagai 'maknae' dalam grup, Caelan adalah "mood maker" yang selalu membuat semua orang tertawa. Karena ia tumbuh dengan berbagai budaya yang berbeda, ia memiliki selera yang sangat beragam dalam musik dan minat.

INTERSECTION merilis single digital "Heart of Gold" untuk debut mereka pada 5 Oktober. Musik tersedia di seluruh dunia untuk pembelian dan streaming pada semua layanan musik strraming termasuk Apple Music dan Spotify.


Social media
Instagram ♡ Twitter ♡ Facebook ♡ Toutube ♡ Website


PENELUSURAN TERKAIT
intersection tokyo band profile, intersection tokyo biodata, intersection band profile, caelan moriarty, william aoyama, kazuma mitchell, biodata member intersection, profil member intersection tokyo
DSIDE Band Biodata dan Fakta 🤩

DSIDE Band Biodata dan Fakta 🤩

DSide Band adalah grup muda atau Boyband asal Ukraina, dibawah naungan agensi BEST MUSIC. Grup ini didirikan pada Januari 2016. Yang membuat grup ini menarik karena anggotanya adalah penari profesional. Oleh karena itu, Dside Band tidak hanya menyuguhkan musik yang energik, tetapi juga pertunjukan dance yang luar biasa.

DSIDE BAND BIO

Biodata dan Fakta Member DSide Band (Украина)

Daniil Dronik (lahir pada 14 Mei 2014)
Sergey Misevra (lahir 24 Desember 2002)
Oleg Gladun (lahir 7 November 2001)
Vlad Fenichko (lahir 4 Desember 2002)
Artur Zhivchenko (lahir 3 Agustus 2000)
Anton Kaplun (ex member)
Kirill Liss (ex member)
Dima Osipenko (ex member)

Video pertama yang diposting di saluran YouTube DSIDE adalah "Taliba The First Station | DSIDE BAND | Promo Video" dirilis pada Februari 2016.

Daniil salah satu member DSide memiliki Ibu bernama Alena, yang juga pendiri studio tari DSIDE tempat band ini awalnya dibentuk. Dia lahir di Ukraina.

Oleg Gladun selain populer di DSide Band, dia juga populer di saluran youtube milik pribadinya dengan jumlah subscriber sebanyak 320,000 subscribers. Dia adalah murid asli dari DSIDE Studio. Nama ibu Oleg Gladun adalah Tatyana dan saudara laki-lakinya bernama Sergey.

Vlad Fenichko lahir di Rostov-on-don Russia. Selain terkenal karena menjadi salah satu member Dside Band, dia terkenal juga karena pernah mengikuti The Voice Kids Ukraina seasson ke tiga. Lagu "Obiymy" yang dinyanyikannya di The Voice Kids menghasilkan lebih dari satu juta viewers di YouTube setelah diposting pada November 2016.

Hingga September 2016, salah satu anggota grup Dside yang bernama Dima Osipenko (pada Desember 2016, ia digantikan oleh Vlad Fenichko). Pada Juni 2017, Anton Kaplun meninggalkan grup. Dan pada bulan Februari 2018, Kirill Liss juga meninggalkan grup karena pindah ke Polandia.


Social Media
Youtube ☆ Instagram ☆ VK ☆ Facebook 


10 Negara Terindah di Dunia, Indonesia 🇮🇩 Termasuk?

10 Negara Terindah di Dunia, Indonesia 🇮🇩 Termasuk?

Situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, merangkum daftar negara terindah di dunia. Dalam jajak pendapat yang dilakukan roughguides.com, dan negara kita tercinta Indonesia masuk peringkat enam dalam negara terindah di Dunia.

Negara Terindah di Dunia

1. Skotlandia
Kita tiba di negara paling indah di dunia yang dipilih oleh pembaca Rough Guides: Skotlandia. Siapa yang menyangkal bahwa pantai liar, danau yang dalam dan kastil yang terjal di sini adalah beberapa pemandangan paling indah di dunia? Belum lagi ribuan tahun sejarahnya, jalur hiking dan bersepeda yang luar biasa. Skotlandia sangat istimewa.

2. Kanada 🇨🇦
Kanada memiliki banyak sekali keindahan yang ditawarkan. Di Yukon terdapat hutan belantara yang luas, sedangkan B.C. Mountains menarik minat pemain ski dan snowboarder. Warna biru kehijauan Danau Louise adalah lokasi favorit instagrammer, sementara kota-kota Pantai Timur Toronto dan Montreal memikat dengan restoran-restorannya yang bersuasana kosmopolitan.

3. Selandia Baru 🇦🇺
Di tempat ketiga bertengger Selandia Baru. Warganet, Heather Bates memuji perbukitan hijau di negara itu, gunung megah, fjord sangat memukau, dan keanekaragaman lanskap yang menakjubkan dari satu pulau ke pulau lainnya. Mencicipi anggur putih di Pulau Marlborough, South Island. Memacu adreanalin dengan bungee jumping di Queensland dan menikmati kehidupan kota-pantai yang dingin di Auckland.

4. Italia 🇮🇹
Dari kebun-kebun anggur bergulir di Chianti hingga ke pantai Amalfi yang berkilauan dan pegunungan Trentino, Italia memiliki sejumlah lanskap yang unik. Reruntuhan dari zaman Romawi tersebar di seluruh negeri. Kota-kota seperti Roma, Florence dan Venesia berdenyut dengan romansa, dan desa-desa di puncak gunung akan menghubungkan kita dengan tradisi lama.

5. Afrika Selatan 🇿🇦
Afrika Selatan - tidak dapat disangkal keindahannya. Kamu akan menemukan gunung dan pantai tempat penguin berkeliaran hanya beberapa jengkal dari Cape Town. Lembah-lembah penghasil anggur di Western Cape yang memikat dengan bukit-bukitnya yang hijau. Durban menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi, dan tentu saja, Kamu akan menemukan beberapa pengalaman safari terbaik di dunia di Afrika Selatan.

6. Indonesia 🇮🇩
Indonesia berada di urutan ke-6. Indonesia dinilai mengesankan orang-orang dengan beragam lanskap alam dan beragam budayanya. Keanekaragaman flora dan faunanya luar biasa, sebagaimana pula kuliner makanan dan adat istiadat lokal. Bali dan Lombok dikenal karena bangunan-bangunan ibadah dan lokasi selancar kelas dunia, sementara Kalimantan menawarkan kesempatan untuk melihat orangutan di alam liar.

7. Inggris 🇬🇧
Bentang alam Inggris, dari perbukitan Lake District hingga pantai Cornwall yang indah sering kali menginspirasi rasa bangga dan patriotisme pada penduduknya. Dengan jaringan jalan setapak yang luas yang mencakup seluruh negara, Inggris adalah tempat yang tepat untuk dijelajahi dengan berjalan kaki – termasuk berhenti di pub lokal atau kedai teh kapan pun diperlukan.

8. Islandia 🇮🇸
Dengan pantai pasir hitamnya, sumber mata air panas, dan gunung berapi, Islandia berada di urutan 8 negara terindah. Di sini Kamu berkesempatan menyaksikan cahaya kutub dan menikmati banyak pengalaman berbeda dalam satu perjalanan singkat. Negara ini penuh dengan cerita rakyat, dimulai dengan orang-orang yang tersembunyi, atau huldufólk, yang diyakini banyak penduduk pulau bahwa itu bukan mitos.

Baca Juga: Iceland: Sebuah Negara Pengimpor Es Terbesar

9. Amerika Serikat 🇺🇸
AS sangat besar, tentu saja tidak mungkin untuk mencatat semua keindahan di negara ini. Paling tidak, warganet memilih beberapa di antaranya seperti: Taman Nasional Yosemite dan Grand Canyon. Masuk ke hutan belantara adalah kegiatan yang menarik di AS – yang menjadi rumah bagi banyak satwa liar. Tentu saja, AS juga memiliki banyak pantai yang indah - mulai dari Pasifik hingga Jersey.

Baca juga: Georgetown Loop Railroad: Jalur kereta api Bersejarah di A.S

10. Wales
Ranking 10 diduduki oleh negara Wales. Pantainya disebut menyaingi Mediterania, setidaknya pada hari-hari yang cerah. Ditambah lagi di Wales banyak kastil bersejarah, gunung-gunung untuk didaki, jalur-jalur pantai untuk jalan-jalan, dan tentu saja, mentega lezat untuk disantap. Ada banyak cara menghabiskan hari-hari Anda di Wales yang indah.

Source: DW
Breeching (Sungsang), Ketika Anak Laki-laki Memakai Gaun

Breeching (Sungsang), Ketika Anak Laki-laki Memakai Gaun

Beeeching (Sungsang) - Sampai sekitar satu abad yang lalu, di dunia barat, saat kamu melihat anak kecil, kamu tidak bisa menebak apakah dia anak perempuan atau laki-laki dari cara berpakaiannya. Semua anak kecil berpakaian sama, terlepas dari jenis kelamin mereka, dalam pakaian anak perempuan lengkap dengan sepatu feminin, rambut panjang dan kuncir kuda.

Celana panjang atau celana pendek tidak dikenakan sampai anak laki-laki berusia setidaknya empat tahun, tetapi beberapa anak terus mengenakan rok dan gaun sampai mereka berusia delapan tahun. Pada saat itu, para bocah lelaki akan bersemangat untuk mengenakan celana pertama mereka. Mengenakan celana panjang adalah tonggak yang sangat penting dalam kehidupan seorang anak muda, dan acara penting ini dirayakan dengan upacara yang dikenal sebagai "breeching (sungsang)".



Kelima anak Raja Charles I dari Inggris pada tahun 1637. Yang kedua dari kiri dengan lengan merah adalah James, masih berusia empat tahun. Berdiri di dekatnya dengan warna merah adalah kakaknya, Charles. Sisanya adalah anak perempuannya.

Praktek anak laki-laki kecil berpakaian dalam pakaian gadis dimulai di Inggris, mungkin di pertengahan abad ke-16. Alasannya praktis. Anak-anak dan balita yang masih kecil belum busa buang air besar dan kecil di pispot, jadi dengan mereka berpakaian dengan rok dan gaun terbuka lainnya, memudahkan ibu dan pengasuh anak mereka untuk mengganti popok, karena celana pendek maupun celana panjang lebih ribet.

Ritsleting atau Velcro belum ditemukan saat itu, dan juga popok. Rok, tunik, dan gaun juga memungkinkan ruang untuk pertumbuhan anak. Ini penting karena anak-anak tumbuh cepat, dan pada usia itu sebelum Revolusi Industri, pakaian jauh lebih mahal daripada sekarang. Meskipun demikian, upacara 'breeching' tidak ada hubungannya dengan status sosial atau ekonomi dan dipraktikkan di semua kelas sosial.

Empat hingga enam tahun biasanya merupakan usia ketika anak laki-laki melepas gaun panjang dan digantikan dengan celana panjang. Biasanya di adakan acara kecil kecilan dengan mengundang keluarga dan teman-teman. Akan ada hadiah bagi orang tua yang mampu memberi anak mereka mainan pedang kecil, sebagai tanda pedang nyata yang akan ia miliki sebagai orang dewasa.

Bagi anak laki-laki, 'sungsang' adalah ritual penting dalam kehidupan mereka, menandai kemajuan mereka dari masa kanak-kanak menjadi masa remaja. Bagi orang kaya, ini ditandai dengan mengirim anaknya pergi ke sekolah asrama, sementara untuk kelas bawah, ini mungkin menandai awal dari kehidupan perbudakan.


Potret dua anak, seorang anak laki-laki di sebelah kiri dengan tupai dan mungkin seorang gadis di sebelah kanan. Lukisan oleh John Badger, sekitar tahun 1755-60.

Setelah 'sungsang', anak laki-laki diharapkan berperilaku seperti orang dewasa muda. 'Sungsang' juga merupakan waktu ketika anak laki-laki berhenti di rawat oleh ibu mereka dan memasuki dunia pria. Banyak ibu sangat takut dengan perubahan itu sehingga mereka akan menunda menyusui sampai putra mereka berusia tujuh atau delapan tahun.

Pada akhir abad ke-18, masyarakat mulai mengakui fase penting kehidupan yang disebut masa kanak-kanak. Filosofi baru tentang membesarkan anak menuntut pakaian yang sesuai untuk balita. Anak laki-laki Inggris dan Amerika mulai mengenakan pantalon pendek dan jaket pendek, sementara anak laki-laki yang sangat muda mengenakan sesuatu yang disebut "Skeleton Suit" yang tidak berbeda dengan rompers modern. Tapi mengenakan gaun tidak sepenuhnya ketinggalan zaman. Gaun selutut di atas pantalon putih, yang dipakai oleh banyak anak perempuan dan laki-laki menjadi sangat populer di awal abad ke-19.

Tidak sampai akhir Perang Dunia Pertama, orang tua mulai mendandani anak mereka sesuai jenis kelamin mereka. Tetapi ketika abad ke-20 ke atas, perbedaan gender sekali lagi menurun ketika orang tua mulai mengenakan pakaian anak mereka dengan mengenakan kaos, celana jins, kaus dan sepatu kets.

A Victorian Boy in a dress


Di sebelah kiri adalah Charles II muda dari Inggris. Di sebelah kanan adalah Velázquez, putra tertua Philip IV dari Spanyol.
Di sebelah kiri adalah Charles II muda dari Inggris. Di sebelah kanan adalah Velázquez, putra tertua Philip IV dari Spanyol.